Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

5 film horor Korea yang seru dan menegangkan wajib untuk ditonton

industri perfilman Korea sepertinya tidak hanya tentang drama Korea tapi juga punya film horor yang sangat seru dan menegangkan, film horor Korea mempunyai ciri khas dan berbeda dengan film horor pada umumnya, yang bisa membuat para pecinta film horor menutup mata ketika melihat film horor Korea. Film horor Korea terbaik berbeda dari horor Barat dalam hal pendalaman karakter, sehingga membuat mereka lebih menyeramkan.

Hal ini membuat film horor Korea memiliki ciri khas tersendiri di industri perfilman dunia. Dalam film horor Korea, emosi adalah inti dari segalanya. Dalam hal ini para sineas Korea akan menyajikam sebuah konsep kreatif yang membingungkan. Biasanya akan menekankan tentang balas dendam dengan kekerasan, karakter dengan gangguan tertentu dsn tentunya alur cerita yang sedikit nyeleneh. Berikut rekomendasi 5 film horor Korea yang wajib ditonton:

1. The 8th Night (2021)

The 8th Night mengisahkan pertempuran delapan malam untuk menghindari neraka ke Bumi. Permasalahan dimulai ketika serangkaian kasus kematian misterius terjadi seiring Mata Merah yang menyeramkan mencoba hidup kembali. Nasib mereka yang melindungi segel berada di ujung tanduk ketika terlibat dalam pertempuran yang spektakuler dan menegangkan. Film ini tayang 2 Juli dan bisa disaksikan di Netflix.

2. Death Bell (2008) 

Film ini begitu banyak menarik perhatian karena pembantaian yang dilakukan dalam film tersebut begitu mengerikan. Tidak hanya kejadian yang mengerikan, film ini juga harus memecahkan begitu banyak misteri yang terjadi di dalam sekolah. Menggunakan setting tempat sekolah asrama, menambah kesan horor yang begitu melekat pada film ini. Karena di satu titik mereka terjebak di dalam sekolah dan harus memecahkan banyak hal agar tidak ada korban yang terbunuh lagi. 

Yang menambah kesan horor pada film ini. Karena di satu titik mereka terjebak di dalam sekolah dan harus memecahkan banyak hal agar tidak ada korban yang terbunuh lagi. Film ini sangat cocok ditonton untuk kalian yang suka drama horor yang berlatar belakang tempat sekolah.

 

3. The Grotesque Mansion (2021) 

Film ini bercerita tentang seorang komukis webtoon yang sedang buntu dalam mencari ide cerita sehingga ia mendatangi sebuah gedung apartement tua yang menyimpang begitu banyak misteri. Sesampainya ia di sana, ia disambut oleh seorang penjaga apartemen yang sudah begitu tua dan berusaha untuk mengulik cerita-cerita yang ada di gedung apartement tersebut. Namun karena tuntutan pekerjaannya sebagai seorang creator webtoon, ia diminta oleh perusahaan untuk membuat cerita yang lebih panjang sehingga ia memutuskan untuk kembali ke gedung apartment tersebut. Namun sangat disayangkan kembalinya ia ke sana menjadi malapetaka untuk dirinya sendiri.

4. Forgotten (2017) 

Dibintangi oleh Kang Haneul serta Kim Muyeol. Film ini mengisahkan tentang seorang pria bernama Jinseok (Kang Haneul) yang melihat kakaknya, Yooseok (Kim Muyeol) diculik. Setelah beberapa hari, Yooseok kembali ke rumah dengan perilaku mencurigakan. Jinseok tahu bahwa orang itu bukanlah kakaknya.

5. 0.0 MHZ (201) 

Film horor Korea ini merupakan adaptasi dari webtoon dengan judul yang sama. Dibintangi oleh Jung Eunji, film ini bercerita tentang sekelompok orang yang tergabung dalam klub menganalisis Supernatural. Kelompok ini sangat antusias mengunjungi rumah yang diyakini angker. Sesampainya di sana, mereka berangkat untuk menguji apakah hantu dapat dihubungi begitu gelombang otak manusia mencapai frekuensi 0,0Mhz atau tidak?