Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

XIAOMI launches Cyberdog foor LEgged ROBOT

Xiaomi memperkenalkan produk terbarunya, bukan ponsel tapi robot anjing.
Anjing yang dibikin sama Xiaomi bukan yang makhluk hídup tapi versi robot anjing atau CyberDog! Jika dilihat dari tampilannya, CyberDog sekilas mirip dengan spot yang bikin oleh Boston Dynamics. CyberDog dikalibrasi dengan motor servo yang dikembangkan sendiri oleh Xiaomi yang menghasilkan kecepatan tinggi, kelincahan, dan rentang gerak yang luas. Dengan output torsi maksimum dan kecepatan putaran hingga 32N·m/220Rpm, CyberDog mampu melakukan berbagai gerakan berkecepatan tinggi hingga 3,2m/s dan tindakan rumit seperti backflips.


Mendukung otak CyberDog adalah platform NVIDIA® Jetson Xavier™ NX, AI Supercomputer untuk Embedded and Edge Systems yang mencakup 384 CUDA® Cores, 48 ​​Tensor Cores, 6 Carmel ARM CPU, dan 2 mesin akselerasi deep learning. Bagi pemiliknya, CyberDog memproses data besar yang diambil dari sistem sensornya tanpa hambatan.

Untuk memodelkan organisme biologis sepenuhnya, CyberDog dilengkapi dengan 11 sensor presisi tinggi yang memberikan umpan balik instan untuk memandu gerakannya. Ini termasuk sensor sentuh, kamera, sensor ultrasonik, modul GPS, dan banyak lagi, yang memberikan peningkatan kemampuan CyberDog untuk merasakan, menganalisis, dan berinteraksi dengan lingkungannya.

CyberDog didukung oleh AI Jeston Xavier NX buatan Nvidia yang diklaim sebagai superkomputer Al terkecil di dunia. Robot anjing ini memiliki sebanyak 11 sensor di tubuhnya, termasuk sensor sentuh dan ultrasonik.

CyberDog juga memiliki sejumlah kamera yang tertanam di bagian kepala. Cyberdog dibekali lensa panorama, kamera Intel RealSense D450, LIDAR, serta GPS yang membantu robot berinteraksi dengan lingkungannya.

Xiaomi mengatakan, GPS yang dihadirkan pada robot ini juga memungkinkan CyberDog dapat "mengikuti" pergerakan sang pemilik dan mampu melewati rintangan. CyberDog bisa dikontrol oleh aplikasi ponsel, suara, dan remote control.

Untuk saat ini, hanya ada sejumlah ponsel Xiaomi yang bisa digunakan untuk memberi perintah pada CyberDog, termasuk Redmi K40 Gaming Edition, Redmi K40, Redmi K30 5G, Redmi 10X Pro, Redmi 10X, dan Mi Mix 2S. 

Jadi apakah kamu berminat untuk membeli Cyberdog ini?