-->

Featured Posts


11 Tips cara meningkatkan pendapatan iklan adsense seperti blog mastimon

Seperti yang kita tahu, siapa yang tidak kenal dengan mastimon? Ya beliau adalah seorang blogger dan YouTuber yang selalu menginspirasi banyak orang, karena pendapatan iklan adsense yang dipasang di blog bisa menghasilkan puluhan juta perbulan.. mungkin ada diantara kalian yang penasaran dengan setingan blog mastimon yang bisa menghasilkan jutaan rupiah perbulan. Eith..sabar dulu ya karena saya akan membahas bagaimana blog mastimon bisa menghasilkan uang jutaan rupiah perbulan hanya dari satu blog saja. 

Blog mastimon merupakan blog gado-gado yang membahas berbagai hal mulai dari kesehatan, tutorial blogging, tips dan trik dan masih banyak lagi. Seperti yang kita ketahui blog gado-gado mempunyai klik iklan adsense yang sangat kecil dan bagaimana bisa blog mastimon bisa menghasilkan uang jutaan rupiah perbulannya Hanya dari satu blog saja. itu semua tergantung dari kata kunci yang digunakan dan juga klik iklan negara tujuan. Kebanyakan klik iklan adsense blog mastimon dari Amerika dan Eropa karena nilai klik iklan adsense untuk negara Eropa sangat besar. 

Karena blog mastimon menargetkan klik iklan untuk negara Amerika dan Eropa. Tapi baru-baru ini blog mastimon sepertinya dipegang oleh temen kuliahnya dan beliau juga jarang aktif membuat artikel, Hanya sesekali saja beliau menulis artikel. Karena beliau saat ini sepertinya lebih fokus ke channel YouTube yang lebih menguntungkan hehehe.. itu hanya persepsi saya saja. dan mastimon sepertinya mempercayakan blog untuk di urus sama temennya. Karena beliau mungkin mau fokus di channel YouTube.

itulah beberapa sekelumit cerita tentang blog mastimon yang bisa menghasilkan jutaan rupiah perbulan. Ya sudah Langsung saja kita ke topik pembahasan tentang blog mastimon yang bisa menghasilkan uang jutaan rupiah perbulan dan bisa menghidupi keluarganya sampai sekarang. Berikut tips dan trik cara mastimon meningkatkan pendapatan iklan adsense:

Cara meningkatkan Penghasilan Adsense Blog :

• Update Artikel Ori

• Buat Konten Trending 

• Riset HPK

• Tinggi Posisi Iklan 

• Jenis Iklan 

• Blokir Iklan CPC Rendah 

• AD Balance 70% 

• Gunakan Saluran Khusus

• Iklan Otomatis / Auto Ads 

• Blog versi AMP 

• Berani Eksperimen


Update konten yang organik dan unik

Konten adalah raja dan ratu dalam dunia blog. Semakin unik article yang di buat dan original maka semakin besar pula peluang kita untuk mendapatkan peringkat pertama dalam pencarian google. Perlu diketahui Google sangat menyukai konten unik dan bisa saja mengalahkan konten lainnya di search engine Google.

Tips lainnya adalah dari kejelasan dan jumlah kata yang diposting dalam sebuah article ikut mempengaruhi popularitas sebuah blog. Maka sebaiknya jangan memposting article dengan jumlah kata yang terlalu pendek dengan jumlah minimal yakni 500 kata atau kalau bisa lebih banyak itu lebih bagus. Dengan demikian article yang sudah berhasil kita buat akan terlihat lebih maksimal dan memiliki nilai yang positif di mata Google.

Konten tranding

Buatlah Konten yang sedang tranding dan berkualitas, tentunya konten tranding bisa meningkatkan traffic blog dengan cepat. Tapi biasanya konten tranding hanya bertahan sebentar dibanding konten yang bukan musiman. Biasanya konten tranding membuat orang penasaran dengan isi artikel Anda, jika orang-orang tersebut membaca artikel Anda secara otomatis visitor Anda bertambah dan kemungkinan visitor tersebut mau mengklik iklan Anda.

Buat konten dengan HPK

Apa itu HPK?, HPK merupakan singkatan dari High Paying Keyword. Gunakan Keyword bernilai bayaran tinggi seperti properti, teknologi, asuransi, kesehatan dan lainya. Lalu bagaimana cara mengetahui kata kunci yang bernilai tinggi? Gampang, anda dapat menggunakan tool gratisan dari google yang bernama Google Keyword Planner.


Tinggi posisi iklan

Iklan merupakan salah satu faktor yang bisa membantu anda untuk mendapatkan penghasilan dari google adsense. Saran untuk menempatkan posisi iklan di tempat yang strategis tentunya sudah sering sekali anda dengar. Adapun posisi yang baik untuk menempatkan iklan adalah di atas postingan article, di tengah article dan pada bagian akhir article. Nah, selain daripada saran itu anda perlu melakukan pengamatan secara saksama dan menyeluruh dari setiap iklan klik yang sudah kita dapatkan dari blog kita.


Cara mengamatinya tidak terlalu sulit karena kita bisa langsung lihat rincian laporan yang sudah disediakan pada akun adsense. Dengan mengetahui posisi iklan yang cocok dan bagus, niscaya akan menambah performa blog. Dari segi ukuran juga perlu diperhatikan ukuran yang paling tinggi untuk meningkatkan RPM dan CTR. Misalnya satu atau dua link Ads dengan format responsive bisa mendongkrak nilai CTR. Selain itu modifikasi gaya tampilan iklan yang sesuai dengan template blog juga bisa mendatangkan pengunjung sehingga akan tampak menyatu dan harmonis.


Jenis iklan adsense

Pilih jenis iklan adsense sesuai dengan topik nice blog anda. Dibawah ini adalah jenis iklan adsense yang anda coba

• Iklan Teks dalam Format Majalah atau Gambar

• Iklan Gambar

• iklan multimedia

• Iklan Flash

• Iklan Video

• Iklan Gambar Animasi

• Iklan Audio

• Iklan Unit Tautan


Blokir iklan cpc rendah

langkah yang paling jitu adalah memblokir iklan yang mempunyai Harga murah, dan pilihlah iklan yang relevan dan menyatu dengan niche blog Anda. Caranya masuk ke akun google adsense lalu pilih kontrol pemblokiran. 


AD balance

AD Balance Adsense adalah pengaturan untuk menampilkan iklan dengan performa terbaik buat blog/WEB. Dengan melakukan penyettingan yang tepat maka penghasilan Google Adsense dapat lebih maksimal. CPC atau BPK akan memberikan nilai terbaik karena penyaringan iklan tersebut berimbas kepada tidak tampilnya iklan dengan nilai rendah.

Ad balance merupakan salah satu fitur yang bisa bantu anda dalam mengurangi jumlah iklan yang akan tayang pada blog –blog kita caranya cukup dengan menggeser slider di bagian bawah sesuai dengan keinginan. Saat sedang menurunkan slide “ad fill rate” pihak google akan memberikan estimasi berapa persen revenue yang akan kita dapatkan dan seberapa besar pengaruhnya apabila berkurangnya iklan tersebut. Ad balance sendiri memiliki fungsi untuk lebih fokus pada tayangan iklan yang paling menghasilkan saja, jadi iklan yang klik CPC nya kecil tidak akan tampil di blog kita tersebut. Hal ini akan lebih efesien.

Kelebihan menggunakan AD Balance 50%:

• Click (Click Through Rate)/RKT (Rasio klik-tayang) meningkat hingga 100%

• CPC (Cost per Click)/BPK (Biaya per klik) meningkat setelah beberapa hari kedepan.

• Iklan Adsense yang tampil sesuai dengan isi artikel

• Iklan Po*no dan memiliki nilai klik rendah secara otomatis tidak tampil

• Penghasilan total satu hari bahkan satu bulan sudah pasti meningkat.


Kekurangan menggunakan AD Balance 50%:

• Iklan Adsense akan sulit tampil di artikel baru, biasanya tampil setelah beberapa menit kedepan atau Google sudah mendeteksi artikel sobat.

• Iklan Adsense tidak akan tampil seluruhnya di satu postingan blog. Contoh : Iklan tampil di tenggah dan di bawah postingan tetapi iklan di atas postingan tidak tampil jadi jumlah iklan jangan terlalu banyak.

• Tampilan blog kurang menarik saat ada iklan yang tidak tampil karen. 

Gunakan iklan otomatis

Iklan otomatis memudahkan kita dalam menentukan posisi iklan, karena kita tidak perlu repot-repot mengatur posisi iklan. Posisi iklan sudah otomatis akan muncul dengan sendirinya dan bisa meningkatkan pendapatan klik iklan adsense. Iklan otomatis sudah diatur oleh pihak google adsense yang mana posisi strategis iklan akan di tampilkan.

Blog versi AMP

Blog versi AMP sangat disukai oleh google karena blog versi AMP sangat cepat loading. AMP juga mendukung ads. Tujuannya adalah untuk menampilkan ads yang loading dengan cepat dan memiliki konten yang bagus serta menarik perhatian user. Ini tentunya akan membantu advertiser untuk meningkatkan influence mereka dan meningkatkan ROI.

berani bereksperimen iklan

Lakukan eksperimen iklan, karena Setiap blog mempunyai keunikannya sendiri. Meniru strategi pemasangan iklan di blog lain mungkin bukan solusi terbaik. Anda dapat melakukan eksperimen iklan AdSense sendiri untuk menemukan strategi yang cocok untuk blog Anda. Google AdSense menyediakan berbagai ukuran, gaya dan tipe iklan bukan tanpa maksud. Setiap visitor blog bisa mempunyai ketertarikan dan akan mengklik iklan dengan ukuran, gaya dan tipe iklan berbeda. 

Ketika Anda membuat unit iklan baru, Google merekomendasikan kepada Anda untuk menggunakan beberapa ukuran, gaya dan tipe iklan yang selama ini dianggap berkinerja baik. Anda dapat melakukan eksperimen dengan ukuran, gaya dan tipe iklan yang berbeda. Dari beberapa eksperimen yang telah dilakukan, ambil eksperimen yang memberikan kinerja iklan terbaik untuk meningkatkan penghasilan AdSense.


Uraian diatas merupakan langkah -langkah yang perlu anda ambil sebagai cara meningkatkan performa blog secara cepat dan mudah. Anda bisa langsung coba dan tentukan sesuai dengan hal -hal yang sudah dijelaskan diatas. Niscaya, akan ada manfaat dan hasil yang baik jika anda melakukannya sesuai dengan tahapannya. Semoga dengan adanya article ini dapat membantu dalam meningkatkan RPM blog kesayangan anda, agar sesuai dengan impian anda memiliki blog dengan kualitas penghasil pundi-pundi rupiah yang meningkat setiap bulannya.


Jangan ragu untuk share hal yang positif ini kepada para blogger lainnya yang tentunya memiliki harapan yang sama.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel