-->

8 cat mobil termahal di dunia yang bikin merinding

Mobil mewah tidak terlepas dari cat yang digunakan, karena cat merupakan salah satu aktor di balik mewahnya sebuah kendaraan. Tapi tahukah kamu..!! Jika mobil-mobil mewah ini mempunyai harga Cat yang lumayan tinggi loh. Karena Cat mobil merupakan salah satu aktor penting bagi industri otomotif. Warna yang diberikan dari cat tersebut membuat mobil jadi sangat berbeda dibandingkan mobil lainnya.

Bahkan untuk menghadirkan warna-warna yang spesial banyak pabrikan mobil dunia melakukan riset dan pengembangan khusus agar warna yang dimiliki mobil itu tidak disamai oleh merek mobil lainnya.


Dari situlah banyak cat mobil yang digunakan oleh pabrikan mobil dunia memiliki harga yang fantastis. Nah, berikut ini 8 cat mobil yang memiliki harga yang bisa membelalakkan mata. Cat warna merah dan biru yang ada di Honda NSX dinamakan Red Pearl dan Nouvelle Blue Pearly. Menurut Honda cat tersebut dibuat dengan mneggunakan mika, serpinan logam dan pigment berukuran nano yang super transparan. 

Agar ketajaman warna meningkat digunakan teknik dua lapisan ke mobil tersebut. Tidak heran jika warna mobil Honda NSX begitu vibran. Harganya pun fantastis yakni USD6.000 atau setara Rp84,4 juta. BMW M3 Frozen Editions tahun 2012 dibuat unntuk merayakan 40 tahun kiprah BMW M. Mobi ini harganya juga lebih mahal dibanding harga BMW M3 di tahun yang sama. Catnya adalan lapisan matte halus yang mudah rusak, dan BMW meminta pelanggan komitmen yang diberikan garansi jika mereka tidak merawat kucing dengan benar.

Berikut 8 cat mobil termahal di dunia yang pertama ada

• HONDA NSX RED PEARL USD6.000 (Rp84,4 juta) 
Honda NSX, dipasarkan di Amerika Utara sebagai Acura NSX, adalah mobil sport dua-kursi, mesin tengah dirakit oleh Honda/Acura. Asal-usul jejak NSX kembali ke 1984, dengan konsep HP-X (Honda Pininfarina eXperimental), merupakan mobil sport bermesin 3.0 L V6 mesin tengah berpenggerak roda belakang . Honda berkomitmen untuk proyek tersebut, dengan maksud untuk memenuhi atau melampaui kinerja jajaran Ferrari bermesin V8, sambil menawarkan keandalan dan harga yang lebih rendah. 

Konsep demikian berkembang dan namanya telah berubah menjadi NS-X, yang berdiri untuk "N ew", "S portscar" "dunia Unknown" (X adalah referensi ke matematika simbol X, yang merupakan singkatan dari variabel yang tidak diketahui), meskipun model produksi diluncurkan sebagai NSX.

KOENIGSEGG CANDY APPLE RED USD63.300 (Rp890,7 juta) 
Sebagai salah satu mobil paling langka di dunia, tidak mengherankan mengapa pada dasarnya tidak ada Koenigsegg Agera R di luar sana dengan modifikasi aftermarket. Namun, ADV.1 Wheels baru-baru ini mendapatkan Agera R merah yang benar-benar spektakuler dan hasilnya sangat spektakuler.

Pabrikan roda Amerika memilih roda ADV5.2 MV1 CS untuk Agera R. Menampilkan desain twin-five spoke yang lebih sederhana daripada banyak roda ADV.1 lainnya, unit ini sangat cocok dengan desain hypercar Swedia. Mereka tentu saja tidak over-the-top namun cukup berani dan agresif untuk menarik perhatian (walaupun sebentar) dari bodywork Agera R yang aneh.

BMW M3 FROZEN EDITION TAHUN 2012 USD10.000 (Rp140,7 juta) 
BMW M3 masih terasa seperti model baru dari balik kemudinya. Meskipun V8 yang haus agak ketinggalan jaman, tidak banyak yang perlu dikeluhkan dengan Edisi 2012 warna silver. Tidak hanya terlihat bagus – ia juga dilengkapi dengan kit dengan harga yang relatif masuk akal. Masalahnya adalah mendapatkan salah satu dari produksi terbatas 100 mobil.

PORSCHE CROMAFLAIR USD86.040 (Rp1,2 miliar) 
Porsche Exchange
Porsche GT3 RS baru, tetapi konfigurasi 911 Turbo S khusus ini hadir dengan label harga yang lumayan. Mengapa? Nah, selain biaya kendaraan, pembeli harus membayar $ 12.380 hanya untuk mendapatkan warna kustom dari Porsche, tetapi untuk menyelesaikannya di Chromaflair, ada tambahan $ 86.040. Warna Bambu Perkotaan dengan Chromaflair ini mengubah warna tergantung pada sudut pandang dan pencahayaan Anda. Baca lebih lanjut untuk video, gambar tambahan, dan informasi.

 Mengapa pekerjaan cat ini begitu mahal? Ini 100% diterapkan dengan tangan, dan setiap serpihan Chromaflair memamerkan berbagai warna tergantung pada sudut pandangnya dan sudut datangnya cahaya. Serpihan ini memiliki ketebalan ~1μ (mikrometer), dan untuk membuatnya, film interreferensi multi-lapisan digiling menjadi serpihan berukuran mikron. Serpihan ini termasuk lapisan inti aluminium tengah yang dikelilingi oleh lapisan seperti kaca.

BUGGATI LADY-BUG USD1 juta (Rp14,07 miliar) 
Menyimpan mesin 8,0 liter W16 quadruple-turbocharged, Bugatti Divo menghasilkan tenaga 1.500 hp dengan torsi puncak 1.600 Nm. Dijual dengan harga mulai US$ 5,4 juta atau sekitar Rp 77,7 Miliar, Bugatti Divo hanya dijual sebanyak 40 unit saja di seluruh dunia dan tahun ini seluruhnya hampir selesai diantar ke rumah konsumen. Melihat harganya, setiap Bugatti Divo jelas punya nilai yang sangat berharga. Namun hanya satu yang paling mencuri perhatian, jelas itu Si Kumbang Kecil ini.

MERCEDES BENZ ALUBEAM 
USD12.750 (Rp179,4 juta) 
Mercedes-Benz bersama BASF mengembangkan cat baru yang diberi nama Alubeam. Mercedes-Benz CL 65 AMG 2008 yang baru akan menjadi yang pertama memakainya. Chrome, poles perak, cermin seperti kilau tidak boleh dilewatkan. Bagaimana mereka melakukannya? Nah pada $ 10.000 per pekerjaan cat, sangat hati-hati.

Tidak ada robot di sini, semua pengecatan dilakukan oleh ahli yang terlatih. Setiap mobil dengan susah payah dilapisi dengan cat ekstra yang mengandung serpihan aluminium super kecil. Serpihan dalam ukuran cat metalik standar dari 100 hingga 300 nanometer dan cat khusus ini memiliki serpihan berukuran 30 hingga 50 nanometer. Ini seperti menyemprotkan logam cair.

Alubeam - Cat Chrome

Tugas paling penting bagi pelukis adalah memastikan bahwa semua serpihan aluminium diletakkan rata sehingga ketika cahaya mengenai bodi mobil, itu akan memantul secara merata menciptakan efek seperti cermin. Seperti yang ditunjukkan pada gambar di atas, serpihan di cat standar berakhir secara acak berkumpul di permukaan mobil itulah sebabnya cahaya tersebar di sekitar dan cat memiliki tampilan warna perak yang disikat atau kusam.

Dalam cat baru ini, serpihan-serpihannya terbentang rata dan memantulkan cahaya secara merata. Gambar yang saya buat di atas jelas dilebih-lebihkan tetapi menggambarkan bagaimana ini bekerja dengan jelas. Dalam cat baru ini, serpihan-serpihannya terbentang rata dan memantulkan cahaya secara merata. Gambar yang saya buat di atas jelas dilebih-lebihkan tetapi menggambarkan bagaimana ini bekerja dengan jelas. 

Dalam cat baru ini, serpihan-serpihannya terbentang rata dan memantulkan cahaya secara merata. Gambar yang saya buat di atas jelas dilebih-lebihkan tetapi menggambarkan bagaimana ini bekerja dengan jelas.

Karena jumlah pengurangan yang diperlukan dalam proses aplikasi, cat ini saat ini ilegal di Amerika Serikat. PPG saat ini sedang mengerjakan pembuatan cat serupa yang lebih ramah lingkungan dan mengembangkan solusi aplikasi otomatis.

MCLAREN DIAMOND FLAKE USD130.000 (Rp1,8 miliar) 
Cat ini hanya khusus diberikan untuk mobil spesial McLaren Speedtail. Ide dasarnya McLaren memandang mobil itu sebagai sebuah perhiasan. Dari situlah mereka membuat sebuah cat khusus yang bisa berkilau seperti berlian.

ROLLS-ROYCE DIAMOND STARDUST (Harga Dirahasiakan)
Cat Rolls-Royce Diamond Stardust memang dirahasiakan oleh Rolls-Royce. Cat ini merupakan layanan personalisasi khas Rolls-Royce yaitu Bespoke. Cat ini mahal karena diinfus dengan serpihan berlian asli.

0 Response to "8 cat mobil termahal di dunia yang bikin merinding"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel