-->

Featured Posts


7 Nama aliran modifikasi mobil yang lagi trand

Memiliki hobi modifikasi mobil telah menjadi sebuah kultur kontemporer di kalangan masyarakat saat ini. Walaupun aktivitas modifikasi mobil identik dengan hobi kalangan anak muda, namun wabah modifikasi mobil juga telah menyebar luas kepada kalangan orang tua, khususnya bagi pecinta mobil. Maka dari itu, gaya modifikasi mobil kini telah berkembang dalam berbagai jenis aliran.

Modifikasi mobil sudan menjadi tren dan hobi di kalangan pecinta otomotif. Modifikasi mobil sendiri adalah kegiatan menambah dan mengubah bagian-bagian mobil untuk tujuan penampilan, menambah performa atau sekedar memberikan kesan personal pada mobil. Kamu yang hobby nya modif-modif pasti tahu kalau aliran modifikasi itu banyak. 

Memiliki mobil kesayangan dengan tampilan modifikasi yang elegan adalah dambaan setiap orang. Namun, tentu saja setiap orang memiliki selera modifikasi mobilnya masing-masing. Untuk itu, beragam aliran modifikasi mobil. Sebelum melakukan modifikasi sesungguhnya. Berikut beberapa aliran modifikasi mobil yang lagi tran


JDM (JAPANESE DOMESTIC MARKET) 

Aliran modifikasi ini biasanya menggunakan part dan komponen yang berasal dari Jepang atau seakan-akan membuat mobil ini terlihat seperti mobil modifikasi Jepang. Terbagi menjadi 2, JDM Pure dimana menggunakan semua komponen dari Jepang dan JDM Style dimana tidak semua komponen berasal dari Jepang.

OEM LOOK 

Aliran modifikasi ini berfokus untuk menggunakan komponen orisinal / bawaan pabrik, bukan komponen merek lain atau aftermarket. Membuat mobilnya semirip mungkin dengan yang ada di brosur promosinya. Sehingga membuat aliran modifikasi ini unik dan pastinya mobil akan sangat nyaman dipakai harian.

RETRO 

Salah satu aliran modifikasi yang terkenal di kalangan penggemar mobil-mobil klasik. Membuat penampilan mobil klasik menjadi seperti awal di produksi dengan kondisi yang sangat bagus. Tentu saja mencari komponen untuk modifikasinya tidak mudah dan tidak murah.

VIP 

Melakukan modifikasi pada mobil-mobil premium. Sudah mewah, dilakukan modifikasi lagi agar terlihat lebih mewah lagi. Menambahkan fitur seperti mini bar dan entertainment system dalam mobil untuk sektor interior dan mengganti velg berukuran besar serta menggunakan warna-warna unik yang terkesan elegan dan mahal.

STREET RACE 

Penggemar balap pasti punya keinginan untuk mengubah mobilnya seakan-akan mobil balap. Menggunakan sticker-sticker ala racing, bodykit dan spoiler. Dari sisi performa, biasanya penganut aliran ini juga melakukan upgrade di segi mesin dan sektor exhaust system.

SLEEPER 

Tidak berfokus pada bagian eksterior mobil namun berfokus pada mesin dan performa mobil. Membuat mobil jauh lebih bertenaga dibandingkan seharusnya padahal tampilan luarnya seperti tidak ada modifikasi. Sering dijumpai pada drag race ilegal guys!

STANCE 

Berfokus pada sektor kaki-kaki, aliran modifikasi ini mengubah ketinggian mobil hingga serendah mungkin dan biasanya menggunakan velg yang lebar. Makin ceper makin gaul pokoknya. Tapi pasti ada pengorbanan nih dari tampilan yang keren ini. Akan lebih sulit dibawa harian contohnya saat melewati polisi tidur.

Kalau kamu pilih yang mana? Atau biasanya suka modifikasi bagian apa saja nih? Semoga informasi ini bisa menjadi inspirasi bagi yang suka modifikasi mobil ya.. semoga bermanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel