-->

5 titik area pijat yang bisa meredakan rasa nyeri di tubuh

Jika kamu bukanlah orang yang suka makan obat, pijat repleksi dapat menjadi pilihanmu. Studi membuktikan pijat repleksi memiliki potensi yang sama dengan menggunakan obat. Pijat repleksi adalan tentang bagaimana hubungan antara kaki atau tangan dan organ tubuh lainnya, menekan titik-titik tertentu, dan menikmati hasil mengejutkan yang dapat bermanfaat bagi kebugaran kita. 


Nah, bila Anda tak sempat mengunjungi tempat pijat repleksi, tak ada salahnya belajar menekan titik-titik berikut di tubuh Anda. Tentu, hasilnya tak seperti bila Anda dipijat oleh tukang pijat profesional. Namun, cukup ampuh untuk mengurangi rasa tak enak di tubuh.
Berikut 5 titik area pijat yang bisa meredakan rasa nyeri atau sakit

1. PERUT DAN USUS BESAR DENGAN MEMIJAT JARI TELUNJUK 
Konstipasi atau sering disebut sembelit adalah gangguan pada sistem pencernaan saat seorang manusia (atau mungkin juga pada hewan) mengalami pengerasan tinja yang berlebihan sehingga sulit untuk dibuang atau dikeluarkan dan dapat menyebabkan kesakitan yang hebat pada penderitanya. 

Konstipasi yang cukup hebat disebut juga dengan obstipasi. Obstipasi yang cukup parah dapat menyebabkan kanker usus yang berakibat fatal bagi penderitanya. Bila Anda menderita sembelit dan sakit perut.

Cara pijat 
coba gosok dan tekan telunjuk selama 60 detik seperti pada gambar di atas.

2. SISTEM PERNAPASAN, DARAH, JANTUNG, DAN USUS HALUS TERHUBUNG DENGAN JARI TENGAH
Sistem Pernapasan memiliki fungsi penting. Pernapasan menyediakan mekanisme untuk wicara, tawa dan ekspresi emosi yang serupa. Pernapasan juga digunakan untuk refleks seperti menguap, batuk dan bersin. Bagi yang punya gejala penyakit pernapasan bisa dicoba dengan metode pijat repleksi jari tengah, lakukan pijatan lembut secara berulang. 

Cara pijat
Pijat atau menggosokkan jari tengah sangat ampuh untuk mengobati pusing, mual, atau insomnia.

3. JANTUNG DAN PARU-PARU TERHUBUNG DENGAN IBU JARI 
ibu jari atau jempol adalah salah satu jari pada tangan. Jempol berbeda dengan keempat jari lainnya karena menghadap ke arah yang berbeda, memiliki lebih sedikit buku jari, dan lebih pendek. Jempol dapat ditekuk ke bagian dalam, ke arah jemari lainnya, dan dapat dipergunakan untuk memegang suatu benda dengan menekannya ke bagian tangan atau jemari lain.

Cara pijat:
Jika Anda menggosok dan menarik jempol Anda, Anda bahkan bisa mengecek detak jantung dan melegakan pernapasan.

4. KUNCI MOOD: JARI MANIS 
Sebelum ilmu kedokteran menemukan fungsi sistem peredaran darah, orang percaya bahwa sebuah vena menghubungkan jari manis pada tangan kiri langsung ke jantung. Karena hubungan tangan-jantung ini, vena tersebut diberi nama deskriptif vena amoris, kata Latin untuk "vena cinta". Berdasarkan nama ini, para "ahli" dalam etiket pernikahan pada zaman kuno yang sama menulis bahwa sepatutnyalah cincin kawin dikenakan pada jari ini. Dengan mengenakan cincin pada jari keempat tangan kiri, pasangan pengantin secara simbolis menyatakan cinta abadi mereka satu sama lain.

Dalam budaya barat modern, cincin kawin secara tradisional dikenakan pada jari manis. Ini dikembangkan dari budaya Romawi, "anulus pronubis", ketika seorang laki-laki memberikan sebuah cincin kepada pengantin perempuannya pada upacara pertunangan. Pemberkatan cincin kawin dan pengenaan pada jari manis pengantin perempuan dapat ditelusuri sejak abad ke-11 Masehi. Pada abad pertengahan di Eropa, upacara pernikahan Kristen meliputi pemasangan cincin ini secara berurutan pada jari telunjuk, jari tengah dan jari manis di tangan kiri. 

Cara pijat:
Memijat jari manis dapat menyebabkan suasana hati lebih ringan, mengurangi stres, dan memberikan perasaan rileks.

5. GINJAL, LEHER, DAN KEPALA TERHUBUNG KE KELINGKING
Jari kelingking atau kelingking adalah jari tangan terkecil yang terletak di sebelah jari. Ada 4 otot yang menggerakkan kelingking, yakni:

hypothenar eminence
• Otot Opponens digiti minimi
• Otot abductor minimi digiti (aduksi dari palmar interossei yang ketiga)
• Otot flexor digiti minimi brevis ("longus" tersebut biasanya tidak ada pada manusia)
Extensor digiti minimi muscle
• otot lumbrical yang keempat

Titik pijat:
Sakit kepala, sakit leher, dan masalah dengan ginjal bisa dikurangi dengan memijat jari ini. Semoga bermanfaat

0 Response to "5 titik area pijat yang bisa meredakan rasa nyeri di tubuh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel