Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

10 miliarder muda asal negeri ginseng Korea Selatan

Korea Selatan memiliki ekonomi pasar dan menempati urutan kelima belas berdasarkan PDB. Sebagai salah satu dari empat Macan Asia Timur, Korea Selatan telah mencapai rekor ekspor impor yang memukau, nilai ekspornya merupakan terbesar kedelapan di dunia. Sementara, nilai impornya terbesar kesebelas.

Kesuksesan ekonomi Korea Selatan dicapai pada akhir 1980-an ketika PDB berkembang dari rata – rata 8% per tahun (US$2,7 miliar) pada tahun 1962 menjadi US$230 miliar pada 1989.[46][47] Jumlah ini kira - kira 20 kali lipat dari Korea Utara dan sama dengan ekonomi – ekonomi menengah di Uni Eropa. Kemajuan ekonomi ini dikenal dengan nama Keajaiban di Sungai Han. 


Menurut data dari Forbes Korea Power Celebrity adalah daftar yang diterbitkan setiap tahun oleh majalah Forbes (Korea) sejak tahun 2010. Ini merupakan katalog dari Top 40 Selebriti Paling Berpengaruh di Korea di mana tokoh dari olahraga, musik, seni, film dan televisi diurutkan sesuai dengan pencapaian profesional, pengaruh, popularitas dan pendapatan mereka pada tahun sebelumnya. Mau tahu siapa miliarder muda asal negeri ginseng? Berikut 10 miliarder muda asal negeri ginseng Korea Selatan:


1. KIM DAE - IL , USIA 41 TAHUN 

Kim Dae il merupakan seorang game developer yang merintis perusahaan game bernama Pearl Abyss . Salah satu gamenya yang bernama Black Dessert memiliki 18 juta pengguna sejak dirilis tahun 2015 lalu . Kekayaan Kim Dae il saat ini tercatat USD 1,8 miliar dan menempati urutan 42 orang terkaya di Korea Selatan.


2. BOM KIM , USIA 42 TAHUN 

Bom Kim mengalami kenaikan kekayaan yang sangat pesat karena perusahaan e - commerce rintisannya Coupang melakukan IPO di New York Stock Exchange . Coupang mengumpulkan USD4,6 miliar , terbesar setelah IPO Alibaba . Kekayaan CEO Coupang ini meningkat enam kali lipat menjadi USD6,4 miliar dan naik ke peringkat 7 orang terkaya di Korea Selatan.


3. KOO KWANG - MO , USIA 43 TAHUN Orang terkaya urutan 15 di Korea Selatan ini memiliki tota kekayaan USD3,3 miliar . Koo Kwang - mo merupakan chairman dan CEO LG , salah satu dari lima konglomerat teratas Korea Selatan . Dia mewarisi saham mendiang ayahnya dan mantan ketua LG Koo Bon - Moo setelah kematiannya pada Mei 2018.


4. KIM JUNG - WOONG , USIA 46 TAHUN Kim Jung - woong merupakan founder dan CEO GP Club , sebuah perusahaan kosmetik yang berbasis di Seoul . Perusahaan tersebut terkenal dengan masker wajah JM Solution yang hits di China . Total kekayaannya sebesar USD 1,2 miliar dan menempati urutan 43 orang terkaya di Korea Selatan.


5. LEE SANG - ROK , USIA 46 TAHUN Dia merupakan orang terkaya di Korea Selatan urutan ke - 50 , dengan total kekayaan USD940 juta . Kekayaannya berasal dari kepemilikan saham di perusahaan kosmetik yang dirintisnya yaitu Carver Korea , yang terkenal dengan merek pelembab AHC , krim anti - penuaan , dan produk perawatan kulit lainnya.


6. KWON HYUK - BIN , USIA 47 TAHUN Founder perusahaan game paling sukses di Korea Selatan , Smilegate, ini menempati urutan ke - 5 sebagai orang terkaya di Korea Selatan dengan kekayaan sebesar USD9,7 miliar . Perusahaan milik Kwon Hyuk - bin ini juga menjalin kemitraan dengan raksasa Internet Cina Tencent tahun 2008 lalu.


7. LEE SEO - HYUN , USIA 47 TAHUN Lee Seo - hyun merupakan salah satu anak dari mendiang Lee Kun - hee , mantan ketua Samsung Electronics . Saat ini dia mengurusi badan amal yang didirikan ayahnya yaitu Samsung Welfare Foundation . Lee Seo - hyun merupakan salah satu wanita terkaya di Korea Selatan , menempati urutan ke - 11 dengan kekayaan USD4,5 miliar.


8. BANG SHI - HYUK USIA 48 TAHUN Dia merupakan founder sekaligus CEO Hybe ( sebelumnya Big Hit Entertainment ) , label musik dan agensi yang menaungi raksasa K - Pop BTS . Bang Shi - Hyuk menjadi miliarder setelah perusahaannya melakukan IPO . Saat ini dia menempati urutan ke - 16 orang terkaya di Korea Selatan dengan kekayaan USD2,7 miliar.


9. KIM NAM - JUNG , USIA 48 TAHUN Kim Nam - jung merupakan vice chairman dari perusahaan Dongwon , konglomerasi yang diketahui sebagai pembuat tuna kalengan terkenal di Korea Selatan . Dia adalah putra bungsu dari pendiri Dongwon Kim Jae - chul yang telah mengundurkan diri sebagai ketua . Kekayaannya saat ini sebesar USD 1,4 miliar dan menjadi orang terkaya ke - 36 di Korea Selatan.


10. CHANG BYUNG - GYU , USIA 48 TAHUN Chang Byung - gyu adalah CEO perusahaan game online Krafton ( sebelumnya dikenal sebagai Bluehole ) , yang ia dirikan pada tahun 2007 . , Pada tahun 2018 , Tencent menginvestasikan lebih dari USD500 juta , melambungkan Bluehole ke status unicorn dalam semalam . Dia menempati urutan ke - 48 dengan total kekayaan USD990 juta.