-->

Jenis jenis finishing lantai yang bisa anda coba sendiri

Lantai adalah permukaan bawah dari sebuah ruangan atau kendaraan. Lantai dapat terbuat dari batu, kayu, bambu, metal, keramik, marmer, batu granit, dan bahan lainnya. Tingkat bangunan sering kali disebut lantai, meskipun arti sebenarnya adalah tingkatan. Dalam Melakukan perubahan pada lantai hunian anda dapat mempernyata kesan dan tampilan pada hunian anda. 

Salah satu cara menambah kesan pada lantai hunian anda adalah Memilin lantai yang tepat, karena tahapan ini sangat penting untuk melakukan perubahan pada hunian anda. Mari simak ulasan berikut untuk mempermudah dalam memilih produk lantai yang baik dan sesuai untuk hunian idaman anda. Berikut jenis-jenis finishing lantai yang bisa anda coba terapkan sendiri.

Marmer 

Berbeda dengan material lantai batu granit, batu marmer memiliki sifat yang lebih berpori sehingga cenderung mudah bernoda jika minim perawatan. Namun, hal yang membuatnya jauh lebih unggul dari material lantai batu granit adalah tampilannya yang lebih mewah dan elegan. Namun, soal harga material lantai satu ini mungkin akan sedikit menguras kantong. Namun, dengan hasil tampilan mewah yang megah tentu harga ini cukup sebanding, bukan.

Granit 

Salah satu batu alam yang digunakan sebagai finishing lantai adalah batu granit. Motif natural sekaligus mewah membuat granit cukup digemari sebagai finishing lantai. Sifat yang kuat dan kokoh juga menjadi nilai tambah dari penggunaan material lantai satu ini. Namun, dari segi harga penggunaan material batu granit mungkin bisa lebih tinggi dibandingkan penggunaan material lantai keramik.

Keramik 

Keramik adalah pilihan material lantai paling umum dan digemari. Keramik dipilih tak hanya karena bervariasinya pilihan warna, tekstur, pola hingga ukuran, tapi juga karena pemasangannya yang relatif mudah dan praktis. Dengan pemasangan yang tepat, daya tahan dari material lantai keramik cukup bisa diandalkan. Harga yang ditawarkan juga cukup bervariasi, mulai dari mahal hingga yang cukup bersahabat di kantong.

Parquet

Jika kamu ingin mendapatkan kesan lebih hangat pada rumah, pilihan lantai dari parquet bisa jadi pilihanmu. Selain mampu hadirkan atmosfer lebih alami dan natural karena motif dan warna kayu, lantai parket juga bisa memberikan kesan hangat dan mengusir kesan kaku pada ruangan. 

Material ini juga cukup mudah dalam hal pemasangan, hanya saja dibutuhkan perawatan ekstra dalam penggunaan material lantai ini mengingat kurang bersahabatnya material lantai parquet dengan air, suhu ekstrem, dan juga kelembaban udara yang tinggi.

Karpet 

Penggunaan karpet memang lebih umum ditemukan pada bangunan komersil seperti ballroom ataupun kamar hotel. Namun, tak ada salahnya menggunakan karpet sebagai material lantai ruang-ruang pribadi di rumah seperti ruang belajar, ruang keluarga, ataupun kamar tidur. 

Memiliki kesan hangat serta memberikan kenyamanan saat menapak di lantai, tantangan dari penggunaan material lantai karpet adalah perawatannya yang membutuhkan waktu dan usaha ekstra. Minimnya perawatan tak hanya akan berdampak pada rusaknya tampilan lantai karpet, tapi berkembangnya jamur dan juga parasit lainnya pada karpet yang akan membahayakan kesehatanmu.

Ubin Tegel & Teraso 

Buat yang ingin memberikan nuansa vintage, retro, hingga etnik pada ruangan, material lantai ubin tegel bisa jadi pilihan yang tepat. Meski dahulu ubin ini cukup mudah ditemui dan murah, kini material lantai ini justru mulai jarang ditemui dan memiliki harga yang cukup mahal. Namun, mengingat kesan artistik yang klasik dari ubin tegel, tak ada salahnya menghadirkan material lantai ini sebagai unsur dekoratif di lantai pada beberapa ruang di hunianmu. 

Pilihan material lantai lain untuk tampilan vintage dan antik adalah dengan menggunakan bahan ubin teraso. Material lantai ini sendiri dibuat dari campuran semen PC, semen putih, air, pecahan batu teraso, dan pasir dengan atau tanpa bahan pewarna. Ubin teraso kini juga sudah cukup sulit ditemui, namun visual unik dari material lantai ini tentu tak akan gagal hidupkan kesan klasik pada interior.

Acian Poles 

Meskipun material finishing lantai konvensional, kini material lantai dengan acian poles cukup populer. Pemilihan jenis lantai satu ini sangat cocok untuk gaya industrial, modern minimalis, hingga gaya-gaya interiol futuristik yang keinian. Meski hanya berupa acian poles, nyatanya material lantai bisa tampil modern dan elegan. Dalam hal perawatan, lantai acian poles juga tergolong cukup praktis. dahulu jarang digunakan sebagai 7

Vinyl 

Ingin mendapatkan segala manfaat dari material lantai parket terhadap air dan kelembaban? Material lantai vinyl mungkin bisa jadi alternatifmu. Bisa menghadirkan warna dan pola layaknya parket, pemasangan yang sangat praktis, membuat lantai vinyl cukup populer digunakan untuk rumah-rumah dengan budget rendah karena harganyayang juga cukup terjangkau. Namun, tentu secara detail seperti tekstur dan pola yang dihasilkan tidak bisa 100% menyerupai. namun khawatir dengan kelemahannya.


0 Response to "Jenis jenis finishing lantai yang bisa anda coba sendiri"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel