-->

Featured Posts


Cara verifikasi identitas dan rekening bank di google adsense sampai berhasil

Sebelum kita bisa mencairkan pendapatan dari Google Adsense, ada baiknya kita melakukan verifikasi identitas, Seperti: nama, alamat dan tanggal lahir. kita juga diminta untuk memberikan informasi tentang salinan identitas atau bukti alamat, google adsense melakukan hal ini untuk mengkonfirmasi identitas diri Anda dan melindungi kita dari penipuan. Kita tidak diminta untuk memverifikasi alamat melalui PIN sampai kita berhasil memverifikasi identitas. 


Verifikasi identitas ini sangat perlu sekali, karena jika mengabaikan peringatan verifikasi, iklan akan berhenti tayang di blog, Sampai kita berhasil memverifikasi identitas. Batas waktu verifikasi identitas adalah 45 hari sejak google adsense mengirimkan email yang berisi verifikasi identitas, jika kita tidak mengirimkan dokumen dan mengabaikan email peringatan ini setelah 45 hari. Iklan akan berhenti tayang di blog anda. 

dan untuk menghindari gagal verifikasi identitas pastikan foto KTP, SIM atau paspor dapat terbaca, terkadang google adsense tidak dapat membaca identitas anda misalnya foto terlihat buram atau foto terdapat pantulan cahaya yang menyebabkan verifikasi identitas gagal. Untuk menghindari kesalahan seperti ini kita harus cermat Jangan sampai foto KTP, SIM atau paspor yang kita upload gagal. Karena pihak google adsense membatasi sampai 3 kali.

Untuk menyiasatinya kita harus siapkan foto KTP, SIM atau paspor seperti:

1. Siapkan kamera 
2. Hindari cahaya langsung
3. Mencari tempat yang terang
4. Pastikan foto KTP tidak buram
5. Masa berlaku masih aktif
6. Perhatikan sisi kiri/kanan waktu difoto

Setelah selesai menyiapkan identitas diri lalu selanjutnya kita upload dokumen tersebut masuk ke akun google adsense. Lalu klik 

1. Pembayaran
2. Lalu upload dokumen
3. Pastikan tidak ada pantulan cahaya
4. Lalu upload

Jenis dokumen yang didukung meliputi seperti: 

1. KTP (kartu tanda penduduk)
2. SIM (surat ijin mengemudi)
3. Paspor 

Penyebab identitas tidak dapat diverifikasi dan cara mengatasinya.
Biasanya google adsense tidak dapat memverifikasi identitas kita dikarenakan nama akun pembayaran tidak sama dengan dokumen, pastikan nama akun pembayaran sama dengan dokumen yang akan dikirimkan sebelum kita upload. Karena ini sangat berpengaruh terhadap dokumen yang kita kirimkan. 

Karena google adsense hanya dapat memverifikasi identitas berdasarkan negara dan juga profil pembayaran. Pastikan sebelum anda mengirimkan dokumen resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah. Lengkapi profil pembayaran dengan seksama, karena jika sampai anda gagal 3 kali dalam mengirimkan dokumen. Dipastikan akan sangat susah sekali untuk memperbaikinya. dan juga perlu mengajukan banding verifikasi identitas. Dan dipastikan ini akan sangat memakan waktu yang sangat lama. 

Jika kita sudah berhasil memverifikasi identitas kini tinggal verifikasi rekening bank. Untuk verifikasi bank caranya cukup mudah, yaitu kita masuk ke akun google adsense klik

1. Pembayaran
2. Tambahkan metode pembayaran
3. Nama rekening
4. Nama Bank
5. Nomor rekening

Setelah semuanya sudah di isi dengan benar lalu klik √ centang dan tetapkan metode pembayaran dan klik simpan.

Setelah selesai menambahkan metode pembayaran google akan mengirimkan setoran dibawah 1.000.00 ke rekening bank anda dalam waktu 3 hari kerja. Cara melihat saldo sudah masuk atau belum, pastikan anda tahu isi saldo rekening anda misalkan saldo anda 1.325.000 lalu tunggu setoran dari google adsense dalam waktu 3 hari kerja. Pastikan anda mengingat saldo rekening bank anda. Bisa mengecek lewat ATM atau aplikasi. 

Mungkin tidak ada pemberitahuan dari pihak bank, karena saldo yang dikirimkan google nominalnya kecil sehingga pihak bank tidak memberi tahu. Jika dalam 3 hari kerja saldo rekening anda bertambah berarti google adsense telah sukses mengirimkan saldo dibawah 1.000.00. Kini kita tinggal verifikasi rekening bank yang nanti akan digunakan untuk pembayaran dari pihak google. 

Pertama masuk ke akun google adsense lalu klik
1. Pembayaran
2. Kelola metode pembayaran
3. Verifikasi rekening
4. Tambahkan saldo
5. Lalu klik verifikasi

Catatan
Jika anda memasukkan saldo dengan benar, maka proses verifikasi akan berhasil. itulah beberapa tips verifikasi identitas dan juga rekening bank semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel