Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

8 serial kartun tertua di dunia yang lucu dan menggemaskan

Mendengar nama kartun pasti kalian teringat waktu masih kecil dulu. dan anak jaman 80 sampai 90'an pasti sudah tidak asing lagi dengan 8 kartun yang lucu dan menggemaskan ini. Tapi tahukah kamu jika kartun yang kita tonton waktu kecil dulu itu merupakan kartun tertua di dunia loh. 


Untuk mengenang masa kecil dulu berikut saya kumpulkan beberapa kartun yang legendaris yang selalu menemani kita waktu kecil:

Felix the Cat 
Jika kamu bertanya siapa kartun tertua, Felix the Cat lah jawabannya. kartun ini pertama kali diciptakan pada tahun 1919, Sayangnya kartun ini punya nasib yang tidak semanis Mickey Mouse yang masih eksis hingga kini.

Mickey Mouse 
Mickey Mouse) adalah tokoh fiksi kartun berbentuk seekor tikus yang menjadi ikon bagi The Walt Disney Company yang diciptakan oleh Ub Iwerks pada 1920-an. Miki Tikus berkembang dari sekadar tokoh animasi menjadi salah satu simbol yang terkenal di dunia. Dalam beberapa kartun Miki awal, suaranya diisi oleh Walt Disney sendiri.
Meskipun biasanya kehadiran Micky Mouse sering beriringan dengan Donald Duck, namun kemunculan kartun ini terjadi sudah lebih dulu lho. Mickey Mouse pertama kali memulai debutnya pada tahun 1929.

Popeye SOMACH 
Popeye muncul pertama kali pada tahun 1929, dia adalah seorang pelaut yang paling terkenal dengan lengan berotot, dia juga makan bayam untuk mendapatkan kekuatan dan menyelamatkan super tunangannya Olive Oil.

Donald Duck 
Kartun Donald Duck muncul pertama kali pada tahun 1934 dan langsung disukai banyak lantaran memiliki sifat orang yang lucu dan kostum yang unik tanpa celana, tapi siapa sangka, ternyata Donald Duck sudah berusia 87 tahun lho.

Bugs Bunny 
Kartun perdananya muncul pertama kali pada 30 April 1938. Karakter Bugs Bunny menyerupai kelinci yang selalu menguyah wortel, Kalimatnya yang paling terkenal adalah "What's up, Doc?".

Tom and Jerry 
Kartun ini dibuat oleh dua orang animator pada tahun 1940, mereka kemudian dikenal sebagai Hanna-Berbera. Kartun Tom and Jerry menjadi salah satu kartun paling terkenal dan paling dicintai yang pernah ada.

Fred Flintstone 
Hanna dan Barbera juga orang di balik kartun jaman purba yang satu ini. Fred Flintstone pertama kali dibuat pada 30 september 1960, ia memiliki istri bernama Wilma, tidak terasa ya kartun ini sudah berusia 61 tahun.

Scooby-Doo 
Selain Tom and Jerry dan Fred Flintstone, Hanna dan Barbera juga orang di balik terciptanya kartun Scooby-doo, kartun ini di buat pada tahun 1969. Kartun ini menceritakan sekolompok pemburu hantu dengan anjing yang bisa berbicara.

Kalau kalian suka nonton kartun yang mana nih?
Semoga artikel ini bermanfaat ya..