-->

Featured Posts


Wisata alam Kalibiru kulon Progo Yogyakarta dan tiket masuk

Kalibiru adalah wisata alam yang terletak di dusun Kalibiru Kulonprogo Yogyakarta. Wisata ini dikelola oleh Kelompok Tani Hutan Kemasyarakatan Mandiri dan mulai dibuka pada tahun 2010. Berada di ketinggian 450mdpl, menawarkan keelokan pemandangan alam perbukitan menoreh dan sekitarnya.

Wisata Alam Kalibiru merupakan pioneer wisata alam yang menyediakan spot spot untuk berfoto selfie bagi wisatawan yang ingin mengabadikan moment ketika berada di tempat ini. Tempat ini sangat cocok dikunjungi bersama teman atau pun keluarga. Jadi tunggu apalagi, jadikan wishlist liburanmu dan nikmati keindahan alam di Kalibiru.


Sebelum berwisata ke Kalibiru kulon Progo Jogjakarta pastikan untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan Wisata Alam Kalibiru (wajib di patuhi) 
• Pastikan diri dalam kondisi sehat sebelum pergi 
• Cek suhu tubuh sebelum masuk lokasi wisata 
• Selalu gunakan masker 
• selama di tempat wisata Tetap jaga jarak, minimal 1 meter
• Sering cuci tangan pakai sabun atau handsanitizer.

Lokasi Kalibiru sendiri tepatnya berada di Kalibiru, Hargowilis, Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55653. Kita dapat menempuh dengan perjalanan waktu sekitar kurang lebih 50 menit yang berjarak kurang lebih 40 km dari Kota Yogyakarta. Terdapat dua rute yang dapat kita lewati yaitu rute Sermo dan rute Clereng, kedua rute tersebut sudah beraspal baik yang bisa di lalui kendaraan beroda dua maupun kendaraan beroda empat.

Untuk bisa mencapai tempat tujuan ada dua rute yang harus dilalui yaitu:

Rute Sermo
Jalur Sermo jika dari arah Jogja lebih cepat di tempuh melalui Sentolo kemudian ke arah Pengasih. Dari Pengasih menuju ke arah Wates melewati Alun Alun Wates kemudian lanjut menuju ke Beji. Dari Beji teruskan perjalanan ke Sermo kemudian Kalibiru.

Rute Clereng
Jalur Clereng jika dari arah jogja melalui Sentolo - Pengasih - Clereng - Kalibiru

Fasilitas
Di atas puncak pengunjung dapat melihat pemandangan pebukitan. Kalibiru memiliki lahan parkir yang luas untuk kendaraan roda dua maupun roda empat. Di Kawasan kalibiru ini sudah di lengkapi dengan gardu pandang agar pengunjung dapat menikmati pemandangan disana. Ada juga flyingfox untuk menguji adrenalin pengunjung. 

Serta sarana pertemuan untuk suatu perkumpulan yang dapat digunakan. Disedikan pula warung warung makanan agar pengunjung tidak kesusahan mencari makan. Disediakan penginapan disana agar pengunjung yang kelelahan dapat beristirahat. Selain itu, pada sebelah selatan Wisata Alam Kalibiru juga terdapat track untuk bersepeda offroad.

Abadikan momen terbaik anda hanya di Kalibiru mulai dari Bertualang, berwisata, bersantai, dan berfoto hanya di Kalibiru. Untuk tiket masuk masih terjangkau dan tidak bikin kantong bolong hihihi..

1. SPOT SEPEDA-SPOT GANTOLE / KURSI LANGIT HTM (TERMASUK 4 FILE FOTO SOFTCOPY) + HTM WISATA ALAM PAKET 70.000– BASIC 60.000

2. SPOT FOTO PANGGUNG-SPOT 1-SPOT BUNDAR-HTM SPOT BUNGA-SPOT LOVE-SPOT OVALE SPOT SEPEDA-SPOT GANTOLE / KURSI LANGIT + HIGH ROPE GAMES PAKET 470.000– EKSKLUSIF 125.000

3. SPOT FOTO PANGGUNG-SPOT 1-SPOT BUNDAR- SPOT BUNGA-SPOT LOVE-SPOT OVALE -HIGH ROPE GAMES + HTM (TIDAK TERMASUK FOTO) PAKET 110.000– MEDIUM 90.000

kita juga bisa pesan tiket secara online di website wisataKalibiru.com.
Harga mungkin bisa berubah sewaktu-waktu. Jadi yang belum merasakan keindahan alam Kalibiru kulon Progo Yogyakarta buruan jangan sampai ketinggalan yaa.. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel