-->

Manfaat tanaman hias lidah mertua untuk membersihkan udara

Tanaman Lidah Mertua (Sansevieria), merupakan tanaman yang mampu mengeluarkan oksigen di malam hari. Lidah Mertua juga menangkap karbon dioksida dan menyaring racun dalam udara, seperti benzena dan formalin. Sanseviera dikenal dengan sebutan tanaman lidah mertua karena bentuknya yang tajam. Lidah mertua memiliki manfaat untuk menyuburkan rambut, mengobati diabetes, wasir, hingga kanker ganas. Sementara seratnya digunakan sebagai bahan pakaian. Di Jepang, Sanseviera digunakan untuk menghilangkan bau perabotan rumah diruangan.


Tanaman Lidah mertua tidak hanya sekadar tanaman hias semata, tanaman ini juga membantu memperbaiki sirkulasi udara. Untuk mendapatkan Kualitas udara yang bersih dan sangat dibutuhkan dalam ruangan rumah. Nah, tanaman lidah mertua bisa jadi pilihan untuk menjaga udara di ruangan rumah. "Karena lidah mertua dapat menyerap Udara kotor," dari berbagai sumber lidah mertua bisa membantu membersihkan udara di dalam ruangan. Menetralisir virus dan kotoran lainnya, sehingga pernapasan manusia akan ikut terjaga.

MANFAAT MEMILIKI LIDAH MERTUA 
Lidah mertua merupakan tumbuhan yang memiliki nama latin Sansevieria. Selain lidah mertua, tumbuhan ini juga dikenal dengan tusuk gigi gajah dan tanaman ular. Lidah mertua memiliki daun panjang yang runcing dan bercorak seperti sisik ular. Tumbuhan ini memiliki daun yang tebal dan keras. 

MEMBERSIHKAN POLUSI 
Tak hanya sekadar tanaman hias, tanaman lidah mertua juga membantu memperbaiki sirkulasi udara Malam hari. Tanaman ini juga Aktif menyerap racun polutan, debu dari udara dan radiasi dari barang-barang elektronik  Penelitian dari NASA menyatakan lidah mertua dapat menyerap racun di udara seperti benzene, xylene, trichlorethylene, dan formaldehyde. Zat ini berbahaya jika dihirup oleh tubuh karena dapat menyebabkan kanker. 

MENGHASILKAN OKSIGEN 
Penelitian dari Harvard University Extension menyatakan, lidah mertua adalah salah satu tanaman hias yang paling banyak menghasilkan oksigen. Sebaiknya tanaman lidah mertua ini disimpan di luar ruangan karena menyerap oksigen dan juga keluarkan kotoran yang di serap siang hari.

TANAMAN HIAS 
Lidah mertua juga dapat dijadikan tanaman hias yang diletakkan di pekarangan rumah atau di dalam ruangan. Di Jepang biasa digunakan untuk hilangkan bau perabotan rumah di ruangan. Bisa menjadi alternatif untuk hiasan serta memperbaiki kualitas udara. Karena Bentuknya yang kuat, bertekstur hijau dan memanjang terlihat cantik dan terawat.

MELAWAN ALERGI DAN SINDROM BANGUNAN SAKIT Sindrom bangunan sakit atau sick building syndrome (SBS) merupakan kondisi yang terjadi pada seseorang saat memasuki gedung tertentu. Gejala yang muncul dapat berupa iritasi, batuk, gatal, pusing, mual, sesak dada, dan nyeri otot.
Tanaman ini juga Netralisir virus dan kotoran udara di dalam ruangan 

berdasarkan jenisnya sansevieria ada dua jenis yakni yang pertama yaitu sansevieria keturunan asli/spesies sedangkan yang kedua adalah jenis hasil persilangan/hibridasi yang bisa disebut dengan jenis sansevieria hibrid.

Dari bentuk hibrid inilah sansevieria akan tercipta dengan karakter dan fisik yang berbeda dari induknya atau yang sering disebut dengan spesies hibrid atau sansevieria hibrid. Mutasi sansevieria juga dapat terjadi dari perbanyakan melalui stek daun. Semoga bermanfaat

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel