-->

7 penyakit yang hanya bisa disembuhkan dengan olahraga

Olahraga merupakan gerakan tubuh yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Dengan berolahraga metabolisme tubuh menjadi lancar sehingga distribusi dan penyerapan nutrisi dalam tubuh menjadi lebih efektif dan efisien. Kombinasi diet, olahraga dan tidur merupakan kunci yang penting untuk kesehatan total. Oleh karena itulah olahraga sangat digemari banyak orang. Dengan berolahraga rutin, secara tidak langsung tubuh juga akan memiliki kondisi yang lebih prima serta ideal dibandingkan sebelumnya. Pikiran jauh lebih tenang, dan diri menjadi jauh lebih produktif.


Jika kita rajin berolahraga maka manfaatnya sangat banyak sekali terutama untuk kesehatan. Apalagi di musim hujan seperti sekarang ini yang banyak penyakit datang secara tiba-tiba tanpa kita sadari. Jika kita rajin berolahraga dan istirahat yang cukup dan juga hindari stress berlebihan. Penyakit akan kabur menjauh. Berikut beberapa penyakit yang hanya bisa di sembuhkan dengan berolahraga:

Diabetes tipe II 
saat ini penyakit diabetes banyak menyerang masyarakat. Apalagi pola hidup yang bermewah-mewahan menjadi pola hidup yang banyak diminati. Penyakit diabetes tipe Il ini bisa disembuhkan dengan cara rutin berolahraga. Latihan fisik teratur selama 20-30 menit selama 5 hari dalam seminggu dipercaya dapat menghilangkan penyakit tersebut.

Tekanan darah tinggi 
Suka makan daging? Kalau kamu suka makan daging, biasanya tidak jauh dari penyakit tekanan darah tinggi. Akan tetapi, kamu sudah tidak perlu khawatir karena penyakit ini dapat dihilangkan dengan latihan kardiovaskular secara rutin. Tentunya, dibarengi dengan pola hidup yang sehat ya.

Flu dan kedinginan 
Flu dan kedinginan juga dapat disembuhkan dengan berolahraga. Menaklukkan penyakit yang sering muncul di musim hujan ini cukup mudah. Caranya dengan rutin berolahraga 5 kali dalam seminggu dengan durasi 20-30 menit. Siap berolahraga?

Kolesterol 
Kadar kolesterol dalam tubuh dapat kita kurangi dengan latihan kardiovaskular dan latihan kekuatan rutin. Meski begitu, ada baiknya saat makan kita menyertakan biji-bijian, kacang-kacangan, dan polong-polongan. Buah dengan serat tinggi dan biji-bijian juga sangat baik mengontrol kolesterol kita.

Mencegah penyakit jantung 
Jika kita menginginkan jantung yang sehat tentu harus dibarengi dengan berolahraga. Latihan kardiovaskular dan makanan sehat yang teratur juga dipercaya dapat mencegah kita dari penyakit jantung. Jantung akan lebih sehat dan tubuh akan terasa lebih segar.

Kegelisahan 
Perasaan cemas dan gelisah mungkin dapat menyerang kita kapan saja. Akan tetapi, perasaan itu dapat diminimalisir dengan rutin melakukan olahraga seperti melakukan aktivitas fisik selama kurang lebih 20-30 menit 5 hati dalam seminggu.

Osteoporosis 
Osteoporosis bisa menjadi penyakit yang menakutkan untuk kita di hari tua. Kepadatan tulang dapat menurun seiring bertambahnya usia. Makanya, untuk mencegah kepadatan tulang, kita dapat mulai rutin berolahraga raga 2-4 hari dalam seminggu.

itulah beberapa tips menghindari penyakit yang hanya bisa disembuhkan dengan olahraga. Semoga kita dan keluarga dijauhkan dari berbagai macam penyakit yaa.. intinya istirahat yang cukup dan hindari minuman beralkohol dan makan-makanan yang bergizi dan buah-buahan. 

0 Response to "7 penyakit yang hanya bisa disembuhkan dengan olahraga"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel