-->

Tempat Rafting terbaik dan populer di bali yang wajib dikunjungi

Bali merupakan surganya para pelancong dari luar maupun dalam negeri, tidak heran jika Bali menjadi Ikon wisata Indonesia yang terkenal di seluruh dunia. Mulai dari wisata alam, pantai, gunung dan lainnya. Terutama wisata arung jeram yang sangat digemari oleh para pelancong. karena Rafting atau arung jeram merupakan kegiatan yang sangat menantang dan memacu adrenalin. Yang menyusuri arus sungai jeram dan penuh dengan bebatuan kanan kiri sambil menikmati pemandangan. 

Jika anda masih pemula atau belum pernah mencoba Rafting bisa pilih sungai yang tidak terlalu menantang. Karena disana ada berbagai macam kategori untuk Rafting, seperti untuk pemula sampai menengah dan untuk profesional. Berikut beberapa tempat Rafting terbaik dan populer di bali yang wajib dikunjungi:

1. Ayung Rafting Bali

Sungai Ayung adalah sungai terpanjang di Bali. Sungai ini mengalir sepanjang 68,5 km, melewati Kabupaten Bangli, Badung, Gianyar dan kota Denpasar, serta bermuara di Selat Badung di Sanur, Sungai ini terkenal sebagi lokasi rafting di Bali.

Secara visual kondisi panorama kiri kanan sungai Ayung dibagian hulu masih alami, terutama dari daerah Petang sampai Carangsari. Hal ini karena kondisi sungainya yang curam dan dalam sehingga susah dijamah manusia. Oleh karena itu, menelusuri sungai Ayung dengan baik hanya dapat dilakukan dengan menggunakan fasilitas rafting.

Khusus untuk rafting sungai Ayung tersedia perahu karet kapasitas 4 orang peserta dan 6 orang peserta. Tiap perahu akan terdapat 1 orang instruktur arung jeram. Selama kurang lebih 2 jam anda akan mengarungi derasnya sungai Ayung. Jarak tempuh yang akan ada lewati, kurang lebih 12 km.

Dalam perjalanan arung jeram sungai Ayung Ubud, peserta dapat menikmati jeram sungai Ayung dan berfoto dengan latar belakang ukiran yang terdapat pada batu dinding sungai. Seni ukir khas Bali yang terukir pada dinding sungai Ayung adalah ciri khas utama dari aktivitas wisata rafting di Ubud Bali.

2.  Telaga Waja Rafting

Telaga Waja adalah sungai yang terletak di timur Bali, Indonesia. Sungai ini bermata air di lereng Gunung Abang dan melewati kota-kota dan lereng bertumbuhan liar di sepanjang wilayah Desa Rendang, bermuara ke laut di Kabupaten Klungkung.

Sungai Telaga Waja terletak di Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, wilayah Bali Timur, merupakan sungai terbesar kedua setelah Sungai Ayung. Airnya berasal dari beberapa buah sumber mata air pegunungan di kaki gunung Agung, yang merupakan gunung tertinggi di Bali dan disucikan oleh umat Hindu, seperti mata air Lipang, mata air Arca dan mata air Telaga Waja. Kemudian banyak lagi sumber mata air kecil, yang kemudian bermuara ke Telaga Waja seperti sungai Yeh Sah yang juga bersumber dari mata air alam. 

Gabungan sungai dan mata air alam tersebut membuatnya tersebut memiliki debit air yang besar, sehingga sebagian juga dikelola oleh pemerintah daerah untuk air minum. Atraksi wisata yang sangat populer bisa dilakukan di sepanjang lintasan sungai tersebut adalah rafting atau arung jeram.

3. Payung Rafting

Bali rafting menawarkan sensasi yang berbeda dan tentunya sangat menantang untuk dicoba. Sungai ini memiliki beberapa jeram yang menantang dan memacu adrenalin Anda. Tempat untuk arung jeram sendiri berjarak kurang lebih 12 kilometer dan dapat diselesaikan dalam waktu 2 jam. Sepanjang perjalanan menyusuri derasnya sungai, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan hijau bali di kiri kanan. Sungai ini juga memiliki beberapa air terjun bali kecil yang bisa digunakan untuk tempat foto. Lihat juga keindahan ukiran bali sepanjang kurang lebih 200 meter karya para seniman di Ubud yang bisa dijadikan backdrop untuk pengambilan foto.

Bali Rafting disini aman dan tentunya didampingi oleh instruktur berpengalaman kami . Kami memiliki tim dan staff yang telah berpengalaman puluhan tahun melayani wisatawan domestik dan mancanegara.

Menurut penilaian 3 Tempat rafting ini paling cocok dan populer. Juga disukai oleh para pelancong lokal maupun internasional. Semoga bermanfaat

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel