-->

5 tips agar istri cepat hamil menurut ajaran Islam

Mempunyai anak merupakan dambaan semua orang. Kehadiaran anak menjadi pelengkap kebahagiaan sebuah keluarga ideal. Keluarga tanpa anak, bak ruang hampa tanpa perabotan. Hanya saja, kenyataan tidak selalu mengikuti harapan. Terkadang kita diuji untuk tidak segera mendapatkan anak. Namun, sebagai orang yang beriman, kita tidak perlu terlalu merisaukan. Karena apapun yang kita alami, tidak akan disia- siakan. 


Semua bisa menjadi pahala. Satu teladan yang bisa patut kita contoh yaitu ketabahan Nabi Zakariya 'alaihis salam. Sampai di usia senja, Allah belum memberikan karunia anak untuk beliau. Namun, beliau tidak pupus harapan, sampai pun dalam kondisi yang membuat orang umumnya putus asa untuk memiliki anak. Berikut beberapa tips agar istri cepat hamil menurut ajaran agama Islam:

1. Berwudhu sebelum Berhubungan Intim Berwudhu merupakan cara yang pertama dan yang paling penting untuk dilakukan sebelum berhubungan intim. Tujuannya agar pasangan suami istri berada dalam kesucian dan terhindar dari gangguan setan selama berhubungan intim. Ulama besar Indonesia, Quraish Shihab menyampaikan, agar anak kelak menjadi anak yang salih dan salihah, maka libatkanlah Allah SWT dalam penyatuan tersebut. Suami dianjurkan menggenggam tangan istri saat ejakulasi.

2. Membaca Doa sebelum Berhubungan Intim Setelah berwudhu, hendaknya pasangan berdoa sebelum melakukan hubungan intim. Berdoa wajib dilakukan supaya penyatuan tubuh suami istri menjadi ibadah dan dapat menghasilkan keturunan yang saleh juga salihah dan taat kepada Allah SWT dan Rasul-Nya.

 3. Lakukan Sesuai Ajaran Agama Islam 
Maka dari itu, perlu dipahami bagi para suami istri agar menerapkan syariat Islam dalam berhubungan intim. Hal ini agar hubungan yang dilakukan dapat mendapatkan pahala dan tidak dicampuri oleh setan. Agar kehamilan dapat cepat terjadi dengan izin Allah SWT, berikut beberapa aturan dalam berhubungan intim sesuai ajaran Islam: 
• Dalam keadaan bersih. 
• Menggunakan wewangian. 
• Berdandan sesuai kesukaan suami atau istri. 
• Dilakukan di tempat tertutup. 
• Berdoa. 
• Pendahuluan (foreplay). 
• Bersuci jika mengulangi, 
• Mandi besar. Bagi istri, tidak diperkenankan menolak keinginan suami. 
• Tidak boleh dilakukan saat istri sedang haid. 
• Tidak boleh melalui dubur. 
• Saling menjaga kerahasiaan.

4. Salat Sunah Setiap Hari 
Melakukan salat sunah hajat setiap hari sampai istri hamil dapat mempercepat kehamilan. Dengan salat sunah setiap hari, Allah SWT senantiasa akan mengetahui bahwa Anda bersungguh-sungguh untuk mempunyai keturunan. Selain salat hajat, Anda juga dianjurkan untuk rajin melakukan salat tahajud setiap sepertiga malam. Berdoalah dengan sungguh-sungguh karena pada waktu inilah doa paling sering dikabulkan oleh Allah SWT.

5. Penuhi Sedekah dan Zakat 
Sedekah dan zakat adalah pembuka pintu rezeki setiap manusia. Tak terkecuali rezeki berupa kebahagiaan dan momongan bagi pasangan suami istri. Dalam surat An-Nisa ayat 26, Allah berfirman: "Dan (ingatlah), ketika Kami mengambil janji dari Bani israil (yaitu): Janganlah kamu menyembah selain Allah, dan berbuat kebaikanlah kepada ibu bapak, kaum kerabat, anak-anak yatim, dan orang-orang mskin, serta ucapkanlah kata-kata yang baik kepada manusia, dirikanlah salat, dan tunaikanlah zakat. Kemudian kamu tidak memenuhi janji itu, kecuali sebagian kecil daripada kamu, dan kamu selalu berpaling." (QS. An-Nisa: 36).

doa nabi Zakaria supaya cepat hamil menurut ajaran agama Islam. Ini Doa yang selalu dipanjatkan Nabi Zakariya ketika memohon keturunan. 

"Rabbi la tadzarnii fardan wa anta khairal waaritisiin." 

Artinya: "Ya Tuhanku janganlah Engkau membiarkan aku hidup seorang diri dan Engkaulah Waris yang paling baik." (QS AI Anbiya': 89). Semoga artikel ini bermanfaat. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel