-->

Tips Cara meningkatkan pendapatan iklan adsense

apakah Anda seorang blogger dan ingin meningkatkan pendapatan iklan adsense? Iklan adsense memang sangat menggiurkan bagi banyak blogger tapi jika pendapatan iklan adsense kian menurun dan tidak kunjung ada peningkatan sebaiknya patut di waspadai karena bisa berdampak pada penghasilan iklan adsense dan kita sebagai pemilik blog pasti bingung cara meningkatkan pendapatan iklan adsense. Sudah coba Cara ini ran itu tapi tetap saja penghasilan iklan adsense tidak meningkat. apakah Anda butuh tips dan trik supaya pendapatan iklan adsense meningkat dan stabil. berikut beberapa tips tentang cara meningkatkan pendapatan iklan adsense untuk situs Anda supaya meraih hasil optimal dari AdSense dan memaksimalkan penghasilan iklan adsense:



1. Kualitas konten

Buatlah konten yang menarik pengunjung dan Jangan asal membuat konten, karena konten yang buruk menghilangkan pendapatan iklan adsense anda. Berpikirlah sebelum membuat konten cari bahan artikel apa yang kira kira bisa meningkatkan pendapatan iklan adsense. Buatlah konten yang diminati oleh banyak orang. Sehingga mereka kembali lagi untuk menjelajahi situs anda. Situs yang menarik adalah yang dapat membuat pengunjung merasa tertarik dan nyaman dengan konten yang anda sajikan, secara tidak langsung mereka akan kembali lagi.

2. Perbanyak konten

jika situs anda sudah disetujui buatlah konten Maksimal 2x sehari, perbanyak konten yang menarik dengan satu topik atau bisa juga berbagai topik, Karena dengan banyaknya konten di situs anda maka memudahkan pengunjung menjelajahi seluruh isi konten yang ada di situs anda. Tapi jika mereka hanya menjelajahi satu halaman itu berarti Anda salah dengan navigasi halaman di situs anda dan otomatis akan kehilangan pendapatan iklan adsense. Jangan sampai ini terjadi dengan situs anda. Jika anda kesulitan membuat konten sebaiknya semedi terlebih dahulu hehehe.. becanda atau bisa dengan alat SEO tools untuk mencari kata kunci yang relevan.

3. Situs yang menarik

Situs yang menarik itu memiliki banyak konten berkualitas dan tidak membosankan. Lebih baik 10 artikel berkualitas dari pada 100 artikel sampah yang tidak bisa meningkatkan pendapatan iklan adsense. satu topik yang dibahas tapi memiliki beragam konten, karena dengan beragam konten ini pengunjung bisa menikmati artikel yang anda sajikan.

4. Tambahkan email langganan

Tambahkan email langganan di situs anda. Karena dengan begitu pengunjung yang mengikuti blog anda atau lewat media sosial milik anda secara langsung akan mendapatkan update artikel setiap kali di upload. Dengan begitu pengunjung bisa kapan saja datang membaca artikel yang selalu update. setiap kali sebuah konten dibuat atau dipromosikan, Anda dapat mengingatkan pengunjung tentang situs Anda dan kemungkinan membuat mereka kembali agar dapat mengklik lebih banyak iklan AdSense.

5. Optimalkan situs

Salah satu kesalahan pemilik situs adalah pengalaman pengguna, mungkin anda mempunyai konten yang bagus dan menarik tapi jika situs anda lambat dalam memuat halaman diperangkat seluler justru menjadi Boomerang buat anda. dan akan kehilangan banyak pengunjung sebelum mereka bisa masuk dan melihat halaman yang ada di situs anda. 

mengapa Anda harus melakukan sejumlah hal untuk situs Anda. Pertama-tama, jalankan beberapa pengujian sederhana menggunakan Uji situs dengan thinkwhitgoogle untuk memastikan situs Anda berfungsi baik untuk pengguna seluler dan dimuat dengan cepat. Jika ada masalah di situs Anda, fitur ini akan menunjukkan masalah tersebut agar Anda dapat memperbaikinya.

6. Tingkatkan trafik

Untuk yang satu ini menjadi tantangan para blogger, karena traffic merupakan sumber utama keberlangsungan situs anda jadi buat yang baru diterima menjadi partner google adsense sebaiknya pelajari dahulu apa-apa yang bisa meningkatkan pendapatan iklan adsense. atau bisa juga dengan beriklan lewat google ads untuk meningkatkan traffic blog anda, buat materi iklan yang menarik lalu target negara tujuan dan tentukan biaya perhari. Jika ingin memaksimalkan kunjungan ke

7. Gunakan iklan Display

Biasanya iklan jenis ini sangat efektif dalam meningkatkan pendapatan adsense. dari pada iklan berupa link atau lainnya, karena iklan jenis ini sangat menarik pengunjung untuk mengklik iklan tersebut. Tempatkan iklan Display di bawah header, di dalam postingan bisa atas, tengah atau bawah. ingat jangan terlalu banyak menempatkan iklan karena akan sangat menggangu kenyamanan pengunjung. Gunakan iklan seperlunya saja dan utamakan selalu kenyamanan pengunjung.

8. Blacklist iklan cpc kecil

Biasanya ada beberapa pengiklan yang membayar sangat sedikit untuk per klik. Seperti iklan yang bersifat spam atau memiliki citra yang buruk. Kamu dapat memblokir URL pengiklan yang menurut kamu memiliki CPC yang kecil.

Kamu bisa menuju akun Google adsense kamu, Dan memanfaatkan fitur Blacklist iklan untuk melarang iklan agar tidak ditampilkan pada website kamu. Hal tersebut memungkinkan kamu untuk meningkatkan pendapatan kamu sekitar 10%. Kamu juga dapat memblokir iklan kompetitor kamu agar tidak ditampilkan di website kamu.

itulah beberapa tips cara meningkatkan pendapatan iklan adsense, sebenarnya masih banyak cara lainnya untuk meningkatkan pendapatan iklan adsense tapi untuk sementara ini saja dulu. Nanti lain waktu saya akan memberikan tips cara meningkatkan pendapatan iklan adsense. Semoga artikel ini bermanfaat untuk para blogger yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan lewat internet.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel