-->

Sholawat ibrahimiyyah yang mendatangkan segala macam hajat dan menarik rejeki

Sholawat kita panjatkan kepada Baginda nabi Muhammad shalallahu alaihi wasallam sampai akhir jaman, serta kepada keluarganya, sahabatnya, tabi'in tabi'ut Karena sholawat merupakan pengingat bagi umat Islam untuk mengikuti ajarannya, dan menjadi seperti Muhammad dalam segala hal yang mereka katakan dan lakukan. Salam berarti damai, sejahtera, aman sentosa dan selamat. Jadi saat seorang muslim membaca selawat untuk nabi, dimaksudkan mendoakan dia semoga tetap damai, sejahtera, aman sentosa dan selalu mendapatkan keselamatan.



" Orang yang paling dekat dariku pada hari kiamat adalah yang paling banyak bershalawat kepadaku . " ( HR . At - Tirmidzy, dan dihasankan Syeikh Al - Albany ) 

Sebaik - baik lafadz shalawat adalah shalawat Ibrahimiyyah ( di dalamnya ada penyebutan nabi Ibrahim ) Dari Ibnu Abi Laila beliau berkata: 

" Aku bertemu dengan Ka'b bin' Ujrah kemudian beliau berkata: " Maukah kamu aku berikan hadiah yang aku dengar dari Rasulullah shallallahu alaihi wasallam? 

" Aku berkata : " lya , hadiahkanlah itu kepadaku.

” Maka beliau berkata : " Kami bertanya kepada Rasulullah shallallahu alaihi wasallam: " Wahai Rasulullah, bagaimana cara bershalawat kepadamu, wahai ahlul bait? " Karena Allah sudah mengajari kami bagaimana cara mengucapkan salam ? " Maka beliau bersabda: Katakanlah : 

" Ya Allah, bershalawatlah kepada Muhammad dan keluarganya sebagaimana engkau telah bershalawat kepada Ibrahim dan keluarganya, sesungguhnya Engkau Maha Terpuji lagi Maha Luas, Ya Allah, berkahilah Muhammad dan keluarganya sebagaimana Engkau telah memberkahi ibrahim dan keluarganya, sesungguhnya Engkau Maha Terpuji lagi Maha Luas. "( Muttafaqun' alaihi )

Karena dengan bersholawat kita akan mendapatkan Rahman dari Allah SWT di dunia maupun di akhirat.  Karena Allah SWT dan para malaikatnya selalu bersholawat untuk nabi Muhammad shalallahu alaihi wasallam.

“ "Sesungguhnya Allah dan para malaikatnya bersalawat untuk nabi. Wahai orang-orang yang beriman! Bersalawatlah kamu untuk nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya." (Al-Ahzab 33:56) ”

Bagi yang sedang bersusah hati atau sedang  dilanda musibah jangan pernah berkecil hati akan Rahmat dari Allah SWT, sebab segala sesuatu itu pasti ada jalan keluarnya. Bagi yang bercita cita dan belum terlaksana bacalah sholawat ini, yang di kejar kejar oleh hutang, yang ingin mendapatkan wibawa, segala macam kebutuhan terpenuhi, supaya mendapatkan Rahmat di dunia maupun akhirat bacalah sholawat ini secara Istikomah dan rutin. Berikut bacaan Shalawat Ibrahimiyyah:

بسم الله الرحمن الرحيم اللهم صل على سيدنا محمد وعلى آل سيدنامحمد كما صليت على سیدنا ابراهيم وعلى آل سیدنا ابراهيم وبارك على سيدنا محمد وعلى آل سيدنا محمد كما بارك على سيدنا ابراهيم وعلى آل سيدنا ابرام في العالمين انك حميد مجيد

Bismillaahirrah maanirrahiim. Allaahuma shaalli ' alaa sayyidinaa Muhammadin wa'alaa aali sayyidina Muhammadin kamaa shallaita ' alaa sayyidinaa Ibraa hiima wa'alaa aali sayyidinaa Ibraahima wabaarikalaa sayyidinaa Muhammadin wa'alaa sayyidinaa Muhammadin kamaa baarakta ' alaa sayyidinaa Ibraahiima wa'alaa aali sayyidinaa Ibraahiima fil " aalamiina innaka hamidun majiidun. 

Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Penyayang. Ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada junjungan kami Nabi Muhammad saw dan juga kepada keluarganya, sebagaimana Engkau telah melimpahkan rahmat kepada junjungan kami Nabi Ibrahim as dan kepada keluarganya. Dan limpalikanlah berkah kepada junjungan kami Nabi Muhammad saw. dan kepada keluarganya, sebagaimana Engkau telah melimpahkan berkah kepada junjungan kami Nabi Ibrahim as. dan kepada keluarganya. Sesungguhnya Engkaulah Dzat Yang Maha Terpuji dan Dzat Yang Maha Agung di seluruh alam ini.


Fadillah Shalawat Ibrahim:

a. Untuk mendatangkan segala macam hajat dan dapat mempercepat tercapainya semua cita - cita yang diinginkan.

b. Memperluas dan menarik rizki sebanyak - banyaknya.

c. Mendapatkan wibawa yang sangat besar terhadap orang lain.

d. Supaya dapat rahmat dan keselamatan dunia dan akhirat

e. Mendapat segala macam kebutuhan hidup di dunia dan akhirat.

Jika kita senantiasa membaca shalawat Ibrahimiyyah ini sebanyak 1000 kali setiap selesai shalat fardlu secara istiqamah, Insya Allah kita dapat menunaikan ibadah haji ke Baitul Haram . Jika shalawat Ibrahim ini dibaca sebanyak minimal 1000 kali selesai shalat Maghrib dan Subuh secara Istiqamah, Insya Allah segala kebutuhan hidupnya akan dicukupi, diberi rahmat, keselamatan dunia dan akhirat.

Dibaca setelah sholat isya

Shalawat ini bisa dibaca secara istikamah 3 atau 7 kali setelah shalat Isya. Shalawat ini adalah shalawat yang ma'tsur dari Rasulullah SAW, karena banyak Muhadis dan perawi meriwayatkan hadis yang secara redaksional terdapat shalawat ini. Beberapa ahlul hadis yang meriwayatkannya adalah Imam al Bukhary dan Muslim dalam Shahih mereka. At Tirmidzi, an Nasa'i , Abu Daud dalam sunan mereka juga meriwayatkanya. Begitu juga Imam malik dalam al Muwatha ' - nya juga meriwatkannya. Imam al - Hafidz al ' Iraqy dan as Sakhawy menyebut hadis itu adalah Muttafaq Alaih.

itulah beberapa tips dari sholawat ibrahimiyyah yang banyak sekali manfaatnya, baik di dunia maupun di akhirat. Semoga artikel ini bermanfaat

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel