-->

Harga PlayStation 5 dan peluncuran resmi di seluruh dunia

Baru baru ini PlayStation 5 atau disingkat menjadi ps5 sampai booming dan banyak diperbincangkan oleh semua orang dan bahkan sampai trending di google trend padahal belum secara resmi diluncurkan oleh pihak Sony selaku developer game tersebut. Jadi di Indonesia sendiri sudah banyak beredar tentang PS 5 di situs e-commerce harganya juga bervariasi.


pihak Sony baru mengumumkan peluncurannya Secara serentak di seluruh dunia mulai tanggal 19 November 2020. Sebenarnya siapa dibalik game PlayStation ini yuk kita cari tahu? Playstation merupakan jajaran merek konsol permainan video rumahan, serta pusat media, layanan daring, deretan pengontrol permainan, konsol genggam, dan ponsel pintar. Diproduksi oleh Sony Interactive Entertainment.

yang merupakan divisi dari Sony, pertama kalinya dirilis sebagai konsol permainan video rumahan PlayStation di Jepang pada Desember 1994, dan di seluruh dunia pada tahun berikutnya. Konsol PlayStation asli adalah konsol permainan video pertama yang telah menjual lebih dari 100 juta unit dalam waktu kurang dari satu dasawarsa. Penerusnya, PlayStation 2 (PS2), dirilis pada tahun 2000. 


PS2 adalah konsol rumahan terlaris sampai saat ini, dan mencatatkan lebih dari 155 juta unit terjual pada akhir 2012. Konsol Sony berikutnya, PlayStation 3, dirilis pada 2006, telah terjual sebanyak 87,4 juta unit pada Maret 2017. Konsol yang terbaru, PlayStation 4, dirilis pada 2013, terjual satu juta unit per hari dan menjadi konsol penjualan tercepat dalam sejarah. 


Konsol game PlayStation 5 sudah banyak beredar di situs e-commerce peluncuran PlayStation 5 dan Sony ini kini tengah bersiap meluncurkan produk anyarnya yakni PlayStation 5. Rencananya, konsol yg telah diperkenalkan sejak tahun lalu tersebut akan dirilis 2020. Hal ini tentunya menjadi kabar gembira bagi para pecinta game di seluruh dunia. Pasalnya mereka tidak perlu menunggu waktu hingga akhir tahun untuk dapat segera memainkan konsol generasi terbaru tersebut. 


Nantinya, peluncuran PlayStation 5 akan dilakukan secara online dan akan dalam resolusi 1080p pada 30 fps. Dalam peluncurannya nanti, Sony jg merekomendasikan para penontonnya untuk menggunakan headphone ketika menonton. Sebab dalam acara tersebut, akan dipamerkan kecanggihan audio yg menurutnya sangat sayang dilewatkan jika hanya didengar melalui ponsel atau speaker laptop. 


PlayStation 5 sendiri seperti yang diungkapkan Sony beberapa waktu lalu merupakan konsol yang akan menggunakan CPU berbasis AMD Zen 2 dengan 8 core pada 3,5GHZ, memori GDDR6 16GB dan GPU AMD RDNA 2 khusus yg mengeluarkan 10.28 TFLOPS kekuatan pemrosesan. PS5 jg akan dibekali dengan RAM 16 GB serta SSD PCle 4.0 super cepat dan arsitektur transfer data baru untuk penyimpanannya. "PlayStation 5 akan datang secara eksklusif dengan 865 GigaByte SSD," jelas Arsitek PS5, Mark Cerny. Selain itu, untuk PlayStation 5 Sony tidak memakai DualShock sebagai controller seperti pada konsol sebelumnya melainkan akan menggunakan Gamepad DualSense yg digadang-gadang.


Setelah penantian panjang, Sony akhirnya memperlihatkan desain dari konsol Playstation 5 (PS5) pada pekan lalu melalui live event. Walau pada acara tersebut, Sony menunjukkan berbagai fitur PS5 sekaligus judul-judul game yang akan rilis di konsol teranyar mereka, tapi harga berkisaran sekitar $499 dollar atau jika di rupiah-kan sekitar 7, 8 - 9 juta di situs e-commerce  ternama. Tapi pihak Sony baru mengumumkan akan merilis secara serentak di seluruh dunia mulai tanggal 19 November 2020.


Duit segitu di masa pandemi seperti sekarang ini lebih baik dimanfaatkan untuk hal yang bermanfaat dan berguna untuk keperluan sehari-hari. Tapi untuk orang yang gemar dengan game berapa pun harganya pasti akan langsung dibeli. Semoga artikel ini bermanfaat untuk semua. 


Catatan 

Jika ingin membeli sesuatu barang berpikirlah dahulu sebelum memutuskan Jangan sampai menyesal belakangan.. wasallam

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel