-->

Hindari Penempatan iklan adsense yang dilarang dan melanggar kebijakan

Google adsense adalah media periklanan online yang sangat digemari oleh blogger seluruh dunia karena sangat legit dan gurih dalam menghasilkan pundi-pundi dollar. tetapi ada satu hal yang dilarang dalam penempatan iklan oleh google adsense, bagi anda yang baru diterima menjadi mitra google adsense sebaiknya pelajari tentang penempatan iklan yang dilarang dan penempatan iklan yang diperbolehkan. karena google adsense mempunyai alat yang canggih dan bisa melacak klik iklan yang tidak valid dan traffic yang dihasilkan oleh robot. karena google adsense sangat sensitif terhadap pelanggar kebijakan yang tidak mematuhi peraturan. bagi siapa pun yang melanggar kebijakan program google adsense akan kena sangsi dan tidak ada toleransi bagi yang melanggar. jadi berhati-hatilah dalam menjadi mitra google adsense.

Sebelum anda mendaftar google adsense sebaiknya pelajari dahulu kebijakan kebijakan apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan jika kita menjadi penayang iklan google adsense. Karena diluaran sana banyak sekali peminatnya Hanya untuk menjadi partner google adsense tapi tidak semua yang mendaftar diterima menjadi mitra google adsense, karena alasan blog yang belum memenuhi syarat atau akun yang dibanned. pelajari tentang inventaris berharga. 

Berikut ini adalah beberapa tips penempatan iklan google yang dilarang bagi penayang:

Menghindari klik yang tidak disengaja

Sebaiknya hindari klik yang tidak disengaja dalam penempatan iklan karena bisa berakibat fatal dan akun anda bisa dibanned oleh pihak google adsense. 

Mendorong klik yang tidak disengaja

Penayang dilarang mengarahkan pengguna untuk mengklik iklan google dengan cara apapun. Misalkan seperti penempatan pada menu, navigasi atau link download yang berdekatan langsung dengan iklan google. Jadi sebaiknya Pelajari dahulu tentang penempatan iklan google yang baik dan benar. 

Perhatian yang tidak wajar pada iklan

Penayang tidak boleh mengarahkan perhatian pengguna seperti menambahkan gambar animasi yang mencolok dan menarik mata pengguna atau membuat tanda panah atau simbol lainnya untuk mengarahkan pengguna mengklik iklan google.


Dilarang Membuat bahasa yang menipu

Penayang dilarang Menambahkan tombol klik disini dan Menyuruh pengguna untuk mengklik iklan Supaya menambah penghasilan. Penempatan seperti ini dilarang. Penayang tidak diizinkan menggunakan bahasa yang mengarahkan pengguna mengklik iklan, seperti:

"Silakan klik iklan"

"Ikut berkontribusi dengan mengklik iklan."

"Bantu situs ini tetap berjalan. Lihat sponsor kami!"

"Kami memerlukan server baru. Dukung kami!"


Dilarang merekomendasikan iklan

Penayang dilarang Menambahkan tombol rekomendasi didalam iklan google kepada pengguna untuk mengklik iklan, karena hal ini melanggar kebijakan program google adsense.


Mensejajarkan iklan dengan gambar

Penayang dilarang mensejajarkan gambar tertentu dengan iklan individual yang tampil di situs anda. Penerapan seperti ini dapat membingungkan pengguna, yang mengira gambar tersebut berkaitan langsung dengan iklan. Dan ini merupakan pelanggaran kebijakan.


Menghindari tata letak iklan

penayang harus menghindari tata letak konten ke paruh bawah, karena tata letak seperti ini mempersulit pengguna antara konten yang Anda sajikan dengan iklan google yang muncul.


Dilarang menyamarkan konten

penayang tidak boleh menyamarkan iklan google dengan konten yang  meniru. Misalkan seperti penempatan Penayang tidak boleh menerapkan iklan Google dengan cara yang menyamarkan iklan tersebut. Ini mencakup pemformatan konten yang berdekatan agar menyerupai iklan. Jika penayang menempatkan iklan pada halaman hasil penelusuran non-Google, harus ada perbedaan yang jelas antara hasil penelusuran dan iklan. Tinjau kebijakan AdSense untuk Penelusuran.


Dilarang Menyuruh klik disini

Sebagai penayang Anda dilarang menawarkan kompensasi kepada pengguna untuk mengklik iklan google misalkan seperti game flash atau menambahkan tombol klik disini untuk download  dan menyuruh pengguna untuk mengklik iklan google, karena hal seperti ini dilarang dilakukan para penayang.


Dilarang menambahkan link yang menipu

penayang tidak boleh menempatkan iklan pada halaman error, login atau menambahkan link yang menipu untuk mengarahkan pengguna mengklik link tersebut. Sehingga menyebabkan klik yang tidak valid dan dilarang oleh google.


Dilarang menawarkan kompensasi

Penayang dilarang keras menawarkan kompensasi atau intensif apapun kepada pengguna untuk mengklik iklan google


Jarak antara iklan dengan game flash

Saat menempatkan iklan google dengan game flash disarankan harus ada jarak misalkan antara 150 piksel antara iklan dan game flash. dan ketika pengguna sedang berkonsentrasi main game flash dan mengKlik iklan dengan cepat dan sembarangan, sehingga hal ini cenderung menyebabkan klik tidak valid. Karena setiap game dan situs bersifat unik. 

Memastikan penempatan iklan yang benar

Sebagai penayang Anda diwajibkan untuk menempatkan iklan google yang benar. Iklan dan promosi berbayar lainnya yang ditambahkan ke halaman tidak melebihi konten, dan konten yang Anda sediakan harus memberi nilai tambah dan menjadi titik fokus kepada pengguna yang mengunjungi situs anda. 

itulah beberapa penempatan iklan google yang dilarang, kita sebagai penayang yang ingin terus menjadi mitra google adsense agar selalu mematuhi peraturan tentang kebijakan program google adsense. dan jangan pernah mengKlik iklan sendiri apalagi memodifikasi kode iklan, karena hal ini sangat dilarang keras oleh google. Jika ada salah kata atau kurang berkenan mohon maaf. Semoga artikel ini bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel