-->

Cara menambahkan atau mengedit tempat di google maps

Google maps merupakan peta dunia yang sangat populer dan merupakan salah satu aplikasi android besutan Google yang banyak digunakan oleh semua orang. Dulu sebelum adanya peta Google maps orang orang merasa sang kesulitan untuk mencari tempat wisata atau pun Tempat yang ingin dikunjungi, Karena dunia waktu itu belum memiliki peta maps berbasis Android dan belum banyak juga developer yang membuat peta secanggih dan se-datail peta besutan Google. Berkat adanya peta Google maps semua orang di seluruh dunia dan Indonesia sudah terbantu berkat adanya aplikasi android google maps.

Tapi secanggih - canggihnya google maps pasti ada kesalahan Dalam penelusuran Tempat yang akan dituju, tidak jarang orang yang katanya nyasar akibat mencari petunjuk jalan dengan google maps ya.. mungkin salah ketik nama alamat atau tempat tujuan sehingga menyebabkan salah jalan. Tapi selama saya menggunakan peta google maps aman dan lancar sih..pernah sekali waktu salah ketik jadi salah jalan deh hehehe maaf namanya juga lagi nyari jalan. 

Nah jika anda mempunyai tempat usaha dan belum ada di peta Google maps ya caranya dengan menambahkan tempat usaha tersebut lantas bagaimana cara menambahkan tempat usaha anda. Pertama masuk ke peta Google maps memakai akun google jika belum mempunyai akun google anda bisa membuat akun Gmail terlebih dahulu, lihat Cara membuat akun Gmail

Setelah itu masuk ke peta Google maps, Untuk menambahkan tempat masuk ke peta Google maps dengan akun google setelah itu pilih kontribusi disitu tersedia seperti:

Edit tempat

Anda bisa mengedit Tempat yang telah berubah atau beralih fungsi, jika anda local guide anda bisa berperan secara langsung dengan mengedit Tempat yang telah berubah atau sudah beralih fungsi seperti sebelumnya.

tambahkan tempat

Tambahkan tempat yang belum ada di peta Google maps, berkontribusi untuk membuat peta Google maps menjadi lebih baik dan juga berguna untuk orang lain.

tulis ulasan 

Siapa pun bisa bertanya Lewat kolom komentar atau tulis ulasan, bertanya tentang Tempat yang dituju atau bisa menanyakan Tempat yang belum Anda ketahui. Nanti akan ada local guide yang menjawab atau mungkin orang yang mengetahui tempat tersebut.

tambahkan foto

Anda juga bisa berperan dalam menyempurnakan peta Google maps dengan menambahkan foto yang sesuai dengan tempat tersebut. Misalnya saja tempat wisata, tempat rekreasi dan lain sebagainya.


Jika sudah memilih tambahkan tempat lalu akan terlihat seperti dibawah ini:

tambahkan tempat
Tambahkan tempat usaha anda atau tempat wisata sekitar lokasi anda supaya terkenal dan juga mudah dijangkau oleh orang-orang yang belum mengetahui tempat tersebut, sekaligus juga membantu orang lain dalam menelusuri temlat yang anda bagikan.

tambahkan kategori
Untuk tambahkan kategori, jika anda pemilik tempat usaha tersebut, anda bisa menambahkannya pilih diantara pilihan yang tersedia.

tambahkan alamat
Untuk menambahkan alamat klik update lokasi di peta. Caranya geser dengan jari Anda lalu tempatkan icon yang berwarna merah di tempat yang ingin anda tambahkan. Atau bisa juga dengan cara manual dengan menambahkan alamat lokasi, Ketik alamat lalu tambahkan.


Setelah menambahkan tempat usaha, google akan meninjau Tempat tersebut tunggu notifikasi dari Google maps kurang lebih 1x24 jam, jika tempat tersebut memenuhi persyaratan dan kriteria, pihak google maps akan memberitahu lewat email bahwa tempat yang anda tambahkan sudah di setujui oleh google.

itulah beberapa cara menambahkan atau mengedit tempat di peta Google maps dengan mudah dan praktis, jika ada pertanyaan atau kurang jelas, anda bisa berkomentar di kolom komentar atau bisa lewat email. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel