-->

10 tempat wisata di Yogjakarta yang unik dan Instragramable

Indonesia merupakan gudangnya wisata yang membuat siapapun ingin berkunjung, terutama Yogyakarta, yaa kota dengan julukan kota pelajar ini merupakan gudangnya wisata yang banyak sekali tempat wisata yang sangat populer seperti Malioboro dan masih banyak tempat wisata lainnya yang  wajib dikunjungi. Karena Bicara tentang Yogyakarta tidak akan ada habisnya.. karena Yogyakarta merupakan tempat yang sangat nyaman dan aman dalam hal wisata. Jika anda ingin berkunjung berikut ini adalah tempat yang patut kita kunjungi:


1. Gembira loka zoo

Satu-satunya kebun binatang di area propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang berdiri sejak tahun 1953. Dengan jargonnya yang "Bukan Sekedar Rekreasi" membuktikan bahwa Gembira Loka Zoo ini merupakan objek wisata semua kalangan." Detail Dibuka pada 1956, kebun binatang seluas 21 hektar dengan kolam sentuh, memberi makan hewan, naik gajah & unta. Pasilitas untuk pengguna kursi roda

• Pintu masuk khusus pengguna kursi roda Fasilitas 

• Cocok untuk anak-anak

2. Sindu Kusuma eduPark (ske)

Taman hiburan dengan wahana untuk anak & dewasa, termasuk bianglala raksasa, zipline, & Segway. tempat ini mempunyai Keunggulan Area bermain seperti:

• Aksesibilitas Tempat parkir khusus pengguna kursi roda 

• Pintu masuk khusus pengguna kursi roda 

• Toilet yang bisa diakses pengguna kursi roda 

• Fasilitas Cocok untuk anak-anak 

• Restoran 

• Ramah keluarga. 

3. Museum benteng Vredeburg

Benteng Vredeburg adalah sebuah benteng yang terletak di depan Gedung Agung dan Kraton Kesultanan Yogyakarta. Sekarang, benteng ini menjadi sebuah museum. Di sejumlah bangunan di dalam benteng ini terdapat diorama mengenai sejarah Indonesia. Museum yang dulunya benteng kolonial ini menampilkan sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia.

• tempat ini mempunyai Aksesibilitas Pintu masuk khusus pengguna kursi roda 

• Tempat parkir khusus pengguna kursi roda 

• Toilet yang bisa diakses pengguna kursi roda Fasilitas 

• Cocok untuk anak-anak 

• Toilet 

• Ramah keluarga.

4. Taman pintar Yogyakarta

Taman pintar adalah wahana wisata yang terdapat di pusat Kota Yogyakarta, tepatnya di Jalan Panembahan Senopati No. 1-3, Yogyakarta, di kawasan Benteng Vredeburg. Taman ini memadukan tempat wisata rekreasi maupun edukasi dalam satu lokasi. Taman Pintar memiliki arena bermain sekaligus sarana edukasi yang terbagi dalam beberapa zona. Akses langsung kepada pusat buku eks Shopping Centre juga menambah nilai lebih Taman Pintar. Tempat rekreasi ini sangat baik untuk anak-anak pada masa perkembangan.

6. Kampung wisata taman sari

Wisata taman sari adalah situs bekas taman atau kebun istana Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, yang dapat dibandingkan dengan Kebun Raya Bogor sebagai kebun Istana Bogor. Kebun ini dibangun pada zaman Sultan Hamengku Buwono I (HB I) pada tahun 1758-1765/9. Awalnya, taman yang mendapat sebutan "The Fragrant Garden" ini memiliki luas lebih dari 10 hektare dengan sekitar 57 bangunan baik berupa gedung, kolam pemandian, jembatan gantung, kanal air, maupun danau buatan beserta pulau buatan dan lorong bawah air. Kebun yang digunakan secara efektif antara 1765-1812 ini pada mulanya membentang dari barat daya kompleks Kedhaton sampai tenggara kompleks Magangan. Namun saat ini, sisa-sisa bagian Taman Sari yang dapat dilihat hanyalah yang berada di barat daya kompleks Kedhaton saja.

7. Hutan Pinus tengger

Hutan Pinus Pengger merupakan salah satu wisata alam yang berlokasi di Sendangsari, Desa Terong, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Walaupun masih terdengar asing, dikalangan penyuka jalan-jalan objek wisata Hutan Pinus Pengger terbilang cukup populer [1]. Tempat ini masih dirasa asing karena baru dibuka secara resmi pada tanggal 7 April 2016. Hutan Pinus Pengger mudah dijangkau karena terletak dipinggir jalan Pathuk Dlingo Km 4,5

7. De mata museum Jogja

Museum unik yang menampilkan gambar latar belakang seperti nyata untuk menciptakan ilusi optik interaktif. Tempat yang sangat cocok untuk Anda dan keluarga berfoto sekaligus juga berkreasi

 Aksesibilitas tempat ini 

• Pintu masuk khusus pengguna kursi roda 

• Tempat parkir khusus pengguna kursi roda Fasilitas 

• Cocok untuk anak-anak 

• Restoran

8. Monumen Yogya kembali

Monumèn Yogya Kembali adalah sebuah museum sejarah perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia yang ada di kota Yogyakarta dan dikelola oleh Departemen Kebudayaan dan Pariwisata. Museum yang berada di bagian utara kota ini banyak dikunjungi oleh para pelajar dalam acara darmawisata.

Museum Monumen dengan bentuk kerucut ini terdiri dari 3 lantai dan dilengkapi dengan ruang perpustakaan serta ruang serbaguna. Pada rana pintu masuk dituliskan sejumlah 422 nama pahlawan yang gugur di daerah Wehrkreise III (RIS) antara tanggal 19 Desember 1948 sampai dengan 29 Juni 1949. Dalam 4 ruang museum di lantai 1 terdapat benda-benda koleksi: realia, replika, foto, dokumen, heraldika, berbagai jenis senjata, bentuk evokatif dapur umum dalam suasana perang kemerdekaan 1945-1949. Tandu dan dokar (kereta kuda) yang pernah dipergunakan oleh Panglima Besar Jenderal Soedirman juga disimpan di sini (di ruang museum nomor 2). Monumen Jogja kembali beralamat Di jalan raya Ring road Utara Sleman Yogyakarta

9. Taman pelangi Yogya

Taman Pelangi Yogyakarta merupakan tempat wisata malam yang menampilkan warna-warni lampu lampion, sehingga terlihat seperti pelangi. Taman wisata ini terletak di Jalan Padjajaran (sebelumnya bernama Jalan Ring Road Utara), dan berada di lokasi Museum Monumen Yogya Kembali (Monumen Jogja Kembali) Yogyakarta. Taman Pelangi memiliki lebih dari 20 jenis permainan, 25 stand makan dan stand minum. Taman pelangi ini bisa dinikmati dari sore sampai malam, atau dari jam 17.00 sampai jam 23.00. Malam hari anda akan terasa lengkap dan sempurna di Taman Pelangi dengan banyaknya lampion yang menyala memberikan kesan yang menarik untuk menenangkan pikiran.

10. Upside-down world Jogja 

Upside-down adalah tempatnya anak muda berfoto untuk Instagram dan sangat cocok sekali untuk liburan akhir pekan..

itulah beberapa tempat wisata di Yogjakarta yang wajib dikunjungi di akhir pekan atau musim liburan tiba, sebenarnya masih banyak lagi Tempat yang tidak kalah cantik dan indah di Yogjakarta cuma untuk sementara ini saja dulu yang bisa saya sajikan semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel