-->

Manfaat menanam tanaman dirumah yang bikin udara lebih segar dan sehat

Tahukah kamu..!! Jika menanam tanaman dirumah memiliki banyak Manfaat untuk kita dan keluarga. karena tanaman menghasilkan sebagian oksigen yang dihasilkan setiap harinya dan sebagian besar oksigen di alam bebas dihasilkan dari fotolisis air selama fotosintesis oksigenik. Ganggang hijau dan sianobakteri di lingkungan lautan menghasilkan sekitar 70% oksigen bebas yang dihasilkan di bumi, sedangkan sisanya dihasilkan oleh tumbuhan daratan.

berdasarkan penelitian para ahli, membuktikan bahwa memiliki tanaman di dalam atau di sekitar rumah bermanfaat untuk meningkatkan kualitas udara di area tempat tinggal, sehingga berefek pada peningkatan kualitas kesehatan kita. Nah, Sobat harus tahu nih, ada banyak ragam tanaman penghasil oksigen yang dapat memberikan dampak positif bagi kesehatan seperti membersihkan udara dari racun penyebab risiko stroke, kanker dan penyakit jantung, hingga gangguan pernapasan.

Dalam keadaan istirahat, manusia dewasa menghirup 1,8 sampai 2,4 gram oksigen per menit. Jumlah ini setara dengan 6 miliar ton oksigen yang dihirup oleh seluruh manusia per tahun. Jadi kita sebagai mahluk hidup yang selalu bergantung akan oksigen, yuk kita menanam tanaman yang membuat rumah semakin segar dan juga sehat. Yang pertama ada:

1. LILI PARIS 

Tanaman hias asal Afrika Selatan ini dikenal dengan daun hijaunya yang berbentuk ramping serupa pedang. Daunnya yang cantik, melengkung dengan anggun berhiaskan warna putih di tepinya. Selain menghasilkan oksigen, manfaat lili Paris lainnya yaitu menghilangkan racun formaldehida dan xylene yang berasal dari cat dinding serta furnitur.

2. SIRIH GADING 

Sirih gading atau Epipremnum aureum merupakan tanaman hias yang dapat tumbuh dengan menggunakan medium tanah maupun air. Khasiat sirih gading untuk membersihkan udara bermanfaat untuk menghilangkan racun seperti formaldehida, xylene, toluene, benzene, dan karbon monoksida.

3. DRACAENA 

Dracaena merupakan salah satu tanaman penghasil oksigen terbaik yang dapat membersihkan udara lebih efektif ketimbang tanaman lainnya. Kemampuan dracaena dalam membersihkan udara juga sanggup melenyapkan paparan zat kimia berbahaya seperti formaldehida, xylene, toluene, benzene, dan trichloroethylene.

4. SRI REJEKI 

Sri rejeki (Aglaonema) atau populer pula dikenal sebagai Cemara Cina merupakan tanaman penghasil oksigen yang dapat difungsikan pula untuk mempercantik ruangan. Tanaman yang banyak ditemukan di kawasan tropis Asia ini sanggup menetralisir udara dan menghilangnya zat beracun seperti benzena, karbon monoksida, formaldehida, dan trichloroethylene.

5. KRISAN 

Kemampuannya membersihkan udara dan menghilangkan paparan zat berbahaya seperti formaldehida, xylene, benzena, dan amonia, membuat tanaman ini sangat direkomendasikan untuk menghiasi ruangan.

6. PALEM BAMBU 

Palem bambu atau Chamaedorea seifrizii merupakan salah satu tanaman hias yang mudah ditemukan di daerah tropis. Tanaman penghasil oksigen ini juga berfungsi menghilangkan polutan udara seperti formaldehida, benzena, karbon monoksida dan xylene.

itulah beberapa manfaat menanam tanaman dirumah. Semoga artikel ini bermanfaat

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel