-->

Jenis-jenis pasir kucing yang wajib diketahui bagi pecinta kucing

Bagi pecinta hewan kucing pasti sangat merepotkan jka harus membersihkan kotoran-kotoran kucing apalagi jika kucing kesayangan anda ada di dalam rumah. Hal yang harus diperhatikan adalah rumah kucing + pasir kucing agar tidak menggangu bau di dalam rumah. Untuk meminimalisir bau tidak sedap ini berikut beberapa rekomendasi pasir kucing yang wajib diketahui sebelum memelihara kucing. 


1. Pasir Zeolite 

Jenis pasir ini berBahan dasar batuan zeolite Ukuran halus, sedang & kasar Kurang menyerap kotoran Pasir bisa di daur ulang / di cuci Menghemat pengeluaran karena harga yang relatif murah.

Sesuai dengan namanya, pasir ini terbuat dari batuan zeolite yang telah dipecahkan menjadi kecil-kecil. Biasanya tersedia dalam beberapa ukuran dari yang halus hingga agak besar. Meski bukan termasuk yang populer, pasir jenis ini termasuk yang terbanyak digunakan oleh pecinta kucing.

2. Pasir Bentonit 

Jenis pasir ini mempunyai Daya serap tinggi, sehingga dapat menggumpal dan Mudah dibersihkan Tersedia banyak macam wewangian yg bisa mengürangi bau kotoran Harga juga cukup murah

Setelah pasir kucing berupa serutan kayu, produk pasir kucing selanjutnya ini dibuat dari bahan yang disebut dengan bentonit. Pasir kucing ini merupakan produk lokal dan menjadi salah satu yang terlaris di Indonesia.Sama seperti produk sebelumnya, pasir kucing ini juga terdiri dari 100% bahan alami tanpa tambahan bahan kimia.


Kelebihan lain dari pasir kucing ini adalah menyenangkan untuk membersihkannya karena dapat menggumpal jika tersentuh kotoran kucing. Tidak hanya itu, produk ini juga menyediakan berbagai aroma harum yang dapat menghilangkan bau kotoran si manis.


Berbagai pilihan tersebut terdiri dari aroma lemon, apel, stroberi, dan juga lavender. Produk ini juga dikemas dalam dua pilihan yang dapat menyesuaikan kebutuhan kamu yaitu 5,5 liter dan 25 liter.


3. Pasir Kristal 

Dapat menyerap 40X beratnya sendiri, sehingga menutupi bau kotoran kucing Bisa dibilang pasir terbaik, ada kualitas ada harga.

Secara garis besar, pasir gumpal yang biasa ditemui di Pet Shop adalah pasir yang berbahan dasar bentonite, dimana bahan ini membuat pasir tersebut menjadi menggumpal jika terkena air. So, bagi Cat People yang benar-benar berhemat, pasir gumpal sangat tidak ekonomis karena tidak bisa di cuci seperti pasir Zeolith. Namun, tidak semua pasir Zeolith bisa dicuci, umumnya hanya pasir Zeolith No.1 dan No.2 yang bisa dicuci dan digunakan kembali. 


4. Pasir Biodegradable 

Terbuat dari bahan alami (gandum, jagung, pinus) Menyerap bau secara alami dan bebas debu shg aman.

Merek pasir kucing yang diambil selanjutnya yaitu Phoenix Cat Sand Filter. Produk yang satu ini terbuat dari bahan berupa pasir organik sehingga bersifat biodegradable. Oleh karena itu, pasir kucing ini memiliki keunggulan tertentu yang tidak menimbulkan bau, ramah lingkungan, dan aman untuk digunakan.


Dengan demikian, produk pasir kucing ini juga dapat menjaga kesehatan dari kucing peliharaan. Selain itu, pasir kucing ini juga dipasarkan dengan harga yang cukup terjangkau sehingga dapat lebih hemat. Akan tetapi, pasir kucing ini memiliki kekurangan yang hanya dapat digunakan untuk satu kali saja sehingga harus diganti secara berulang-ulang.


5. Aristo cat litter

Pasir kucing yang satu ini karena terbuat dari 100% bahan alami berupa serutan kayu pinus Rusia. Berdasarkan hal tersebut, pasir kucing ini tidak mengandung bahan kimia yang dapat membahayakan kesehatan kucing kesayangan kamu.


Dengan demikian, produk ini sangat aman untuk dipilih sebagai WC untuk kucing peliharaan. Setelah digunakan, pasir yang awalnya berbentuk pelet ini kemudian akan berubah menjadi serbuk gergaji. Karena berasal dari bahan organik, pasir kucing ini bersifat biodegradable yaitu dapat terurai dengan mudah sehingga ramah lingkungan.


Bahkan jika sudah tidak dapat digunakan lagi, pasir ini masih dapat berfungsi untuk bidang lain yaitu sebagai pupuk. Dengan demikian, jika memiliki kebun kecil atau tanaman disekitar rumahmaka pasir ini dapat menyuburkan tanaman kamu.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel