-->

Tahukah kamu..!! Jika Nama makanan dan minuman ini bisa bikin keseleo lidah

Tahukah kamu.. biasanya nama makanan dan minuman itu mudah di ingat dan juga pelapalannya gampang dibaca tapi ada loh nama makanan dan minuman di seluruh dunia yang susah sekali diucapkan seperti dilansir dari berbagai sumber, Perkembangan makanan dan minuman di dunia sudah tidak bisa dibendung lagi. Di antara berkembangnya makanan dan minuman tersebut tercetus juga nama-nama yang unik. Keunikan nama tersebut terkadang membuat orang bingung membacanya. Ejaan dan cara membacanya membuat lidah berputar-putar. Seperti contoh 9 makanan dan minuman ini.


1. Croissant 

Cara baca: kwah-SAH; kruh-SAHNT 

Croissant adalah roti yang populer di Perancis walaupun telah diketahui bahwa roti ini berasal dari Austria. Roti ini berbentuk seperti bulan sabit yang diisi dengan berbagai isian seperti ham, selada atau telur orak-arik.


2. Espresso 

Cara baca: ehs-PREHS-oh 

Espresso adalah minuman yang berasal dari kopi yang telah digiling. Tak hanya itu pada prosesnya, biji kopi yang digiling disembur dengan air panas dengan tekanan tinggi. Sekarang espresso tak hanya dinikmati a la carte, banyak juga olahan minuman yang berasal dari espresso.


3. Macaron 

Cara baca: mak-uh-RUHN 

Macaron adalah makanan manis yang terbuat tepung almond, putih telur, dan gula. Cemilan dari Perancis ini memiliki berbagai macam warna. Dengan tambahan selai diantaranya, macaron lebih enak dinikmati.


4. Mozzarella 

Cara baca: maht-suh-REHL-Ilah 

Mozzarella adalah salah satu keju yang paling populer saat ini yang terbuat dari susu sapi atau susu kerbau. Tak hanya makanan utama, keju juga dicampur dalam makanan pembuka hingga makanan penutup. Keju ini memiliki arti memotong dalam bahasa Italia.


5. Pho

Cara baca: fuh 

Pho adalah makanan yang berasal dari Vietnam.  Jika berjalan-jalan di Vietnam, ini sangat mudah ditemukan di kota besar hingga pedesaan.  Pho adalah sup dengan mi yang terbuat dari tepung beras dengan kuah kaldu sapi.


6. Bruschetta 

Cara baca: brü-'ske-tə, broo-sket-a 

Bruschetta adalah makanan dari Italia yang berbahan dasar roti.  Roti dipanggang dengan minyak dan bawang putih.  Untuk toppingnya bisa dikreasikan tapi kebanyakan menggunakan tomat dan basil sebagai topping.


7. Lychee 

Cara baca: LEE-chee 

Lychee atau dalam bahasa Indonesia adalah leci.  Leci adalah salah satu buah yang mudah ditemukan di Indonesia.  Leci memiliki struktur seperti rambutan namun tidak Wawasan, rasanyapun manis.


8. Sake 

Cara baca: Sah-KAY 

Sake adalah minuman khas Jepang yang terbuat dari fermentasi beras. Sake juga kadang disebut dengan anggur beras. Minuman beralkohol ini selalu menjadi teman minum saat pesta atau berbagai pertemuan. 


9. Risotto 

Cara baca: ri-só - () tō, ri-saught-oh 

Risotto adalah makana khas Italia yang terbuat dari beras. Seperti bubur, risotto dibuat dengan memasak beras dengan kaldu hingga seperti krim. Kaldu yang digunakan bermacam-macam seperti kaldu daging, ikan atau sayur.


Nah itulah beberapa nama makanan dan minuman dari seluruh dunia yang sepertinya agak sukar sekali untuk di ucapkan..dan bikin lidah kita keseleo.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel