-->

Cara menambahkan konten dari feed RSS atau atom ke blog

Feed atau umpan web (atau umpan berita ) merupakan format data yang digunakan untuk menyediakan konten yang sering diperbarui kepada pengguna. Distributor konten mensindikasikan umpan web, sehingga memungkinkan pengguna berlangganan saluran ke sana dengan menambahkan alamat sumber umpan ke klien agregator berita (juga disebut pembaca umpan atau pembaca berita).


Pengguna biasanya berlangganan feed dengan memasukkan URL feed secara manual atau mengklik link di browser webatau dengan menyeret tautan dari browser web ke agregator, maka "File RSS dan Atom menyediakan pembaruan berita dari situs web dalam bentuk sederhana untuk komputer Anda.

Ikon umpan web umum
Jenis konten yang dikirimkan oleh umpan web biasanya HTML (konten laman web) atau tautan ke laman web dan jenis media digital lainnya. Seringkali ketika situs web menyediakan umpan web untuk memberi tahu pengguna tentang pembaruan konten, mereka hanya menyertakan ringkasan dalam umpan web daripada konten lengkap itu sendiri. Banyak situs web berita , weblog , sekolah, dan podcaster mengoperasikan umpan web. Karena umpan web dirancang agar dapat dibaca oleh mesin daripada dapat dibaca manusia, mereka juga dapat digunakan untuk mentransfer informasi secara otomatis dari satu situs web ke situs web lain tanpa campur tangan manusia.

Perbedaan antara feed RSS atau atom dan email
Umpan web memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan menerima konten yang sering dipublikasikan melalui email:

Pengguna tidak mengungkapkan alamat email mereka saat berlangganan feed sehingga tidak meningkatkan keterpaparan mereka terhadap ancaman yang terkait dengan email: spam, virus, phishing , dan pencurian identitas .
Pengguna tidak perlu mengirim permintaan berhenti berlangganan untuk berhenti menerima berita. Mereka hanya menghapus umpan dari agregator mereka.
Item umpan secara otomatis diurutkan dengan setiap URL umpan memiliki kumpulan entri sendiri (tidak seperti kotak email yang pesannya harus diurutkan berdasarkan aturan yang ditentukan pengguna dan pencocokan pola).

apa itu feed RSS
Feed adalah deretan konten yang dapat di scroll. Konten muncul berulang satu demi satu di blok yang terlihat serupa. Contohnya, feed dapat berupa editorial (misalnya, daftar artikel atau berita) atau listingan (misalnya, daftar produk, layanan, dll.). Feed dapat muncul di mana saja di halaman. Catatan: Untuk iklan In-feed, feed tidak mengacu ke feed distribusi web seperti RSS.

Beberapa contoh feed mencakup:
Feed utama di halaman beranda (misalnya, feed berita)
Feed utama di halaman hasil produk atau layanan
Feed horizontal di halaman
Feed yang hanya berisi teks
Anda dapat memiliki situs yang memiliki feed berbeda pada seluler vs. desktop. Misalnya, tata letak grid desktop yang menjadi feed saat ditampilkan di seluler. Dalam kasus ini, Anda dapat membuat iklan In-feed terpisah untuk ukuran layar yang berbeda.

Cara membuat feed RSS atau atom ke blog
Pertama masuk ke
1. blogger
2. Klik menu


3. Pilih tata letak


4. Lalu tambahkan gadget
Misalkan seperti ini:

Setelah itu pilih feed


dan jangan lupa tambahkan url web setelah selesai lalu klik lanjutkan misalkan seperti ini:

Nanti akan terlihat seperti ini:

Jika masih penasaran seperti apa hasilnya silahkan buka blog, dan hasilnya seperti dibawah ini:


itulah beberapa tips cara menambahkan konten feed atau RSS atom ke blog , semoga artikel ini bermanfaat

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


lihat juga: info menarik

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


lihat juga: webdonlot