-->

Cara membuat hand senitizer sendiri di rumah

Di masa pandemi seperti sekarang ini Kita harus selalu waspada terhadap apapun yang kita sentuh, karena virus Corona yang melanda dunia saat ini Sulit dihentikan. dan penyebarannya sangat masif sekali. dimana pun kita berada entah itu dari pasar, pusat perbelanjaan dan lainnya kita diwajibkan untuk selalu pakai masker dan jangan lupa cuci tangan pakai sabun. Untuk menghemat pengeluaran lebih baik bikin sendiri saja di rumah. Tenang karena Organisasi kesehatan dunia (WHO) telah merilis sebuah panduan tentang cara membuat hand sanitizer untuk produksi rumahan yang dapat diikuti. 



Di dalam panduan tersebut tercantum bahan, cara pembuatan, dan anjuran menggunakan hand sanitizer dengan benar. Jadi, bisa mencoba sendiri untuk membuatnya dengan mengikuti panduannya ya.. tetap menjaga keamanan saat melakukan setiap tahapannya dan jauhkan dari jangkauan anak-anak. Jika sudah siap bisa digunakan, jangan lupa dibawa kemanapun dan dimanapun kamu berada ya.


Pemakaiannya sedikit, terhindar dari penyakit Kalau menjaga kebersihan tangan itu harus bangeeet! Sebelum jadi tempat bersarangnya kuman, bakteri atau virus, kita harus rajin cuci tangan pake sabun Tapi, kita kan nggak selalu ada di rumah. Jadi gimana? Nah, untuk memudahkan kamu dalam aktivitas sehari-hari, B Erl punya produk yang bisa membantu jaga kebersihan tangan nih Buat kamu yang baca tulisan ini dan kebetulan lagi ada di kantor, di jalan, atau di luar rumah, Hand Fresh Gel yang simple dan seger ini bisa jadi solusi e Tangan jadi bersih, tanpa ribet, nggak pake keset Tetes sedikit, bisa bikin jauh dari penyakit. Berikut cara membuat hand senitizer sendiri di rumah atau pun ditempat kerja: 


CARA MEMBUAT 

• Pilih formula hand sanitizer yang Anda inginkan. Lalu masukkan Ethanol (formula 1) /Isopropil alkohol (formula 2) sesuai takaran ke dalam jerigen. 

• Masukkan cairan hidrogen peroksida ke dalam jerigen sesuai ta- karan. 

• Masukkan gliserin. Gliserin bersifat lengket & kental. Anda bisa menggunakan sedikit air steril untuk membilas gliserin dalam gelas ukur sebelum memasukkannya ke jerigen. 

• Setelah seluruh bahan dimasukkan dalam 1 jerigen, masukkan 1 liter air distilasi. Jangan lupa tutup jerigen agar alkohol tidak menguap. 

• Kocok jerigen secara perlahan. Ini dilakukan agar ketiga bahan tersebut bisa tercampur dengan rata. • Tak butuh waktu lama, hand sanitizer pun siap dipindahkan ke botol-botol yang lebih kecil agar mudah dibawa. 

• Terakhir, simpan botol-botol ini selama 72 jam (kurang lebih 3 hari) untuk menghindari kontaminasi dari botol. 

• Hand sanitizer sudah siap dibawa dan digunakan oleh Anda dan keluarga.


FORMULA 

• Ethanol 96%: 8,333 ml • Hidrogen Peroksida 3%: 417 ml • Gliserin 98%: 145 ml • 1 liter distiled water(merebus air & mendinginkannya) 

BAHAN FORMULA 

• Isopropil alkohol 99,8%: 7515 ml • Gliserin 98%: 145 ml • Hidrogen peroksida 3%: 417 ml • 1 liter distiled water ALAT • Jerigen ukuran 10 liter • Gelar ukur • Corong Botol kecil.


Perhatian..!!

Kabar gembira karena Vaksin virus Corona sudah Berhasil Ciptakan Vaksin Covid19, Siap Produksi Masal. China mengaku sudah berhasil menemukan vaksin covid19 melalui sebuah penelitian yang dilakukan Akademi Epidemiologi pimpinan ilmuwan bernama Chen Wei. Hal tersebut diungkapkan duta besar China untuk Riyadh, Chen Weiqing, Rabu (18/3). Vaksin yang ditemukan dipastikan sudah berstandar internasional. Hal Serupa juga disampaikan Konsulat Jenderal China , Guo Haodong, menyampaikan kabar gembira jika pemerintahnya telah melakukan uji coba vaksin kepada manusia untuk menghentikan penyebaran virus corona (Covid-19). 


Pemerintahnya akan mendistribusikan vaksi tersebut untuk meredakan wabah virus yang tengah menjadi pandemi dunia tersebut. China juga menyelesaikan penelitian klinisnya terhadap Favipiravir, obat antivirus untuk mengobati penyakit Virus Corona atau COVID-19. Favipiravir merupakan obat influenza yang diizinkan untuk digunakan secara klinis di Jepang pada 2014. Hasilnya, Favipiravir tidak menunjukkan reaksi merugikan dalam uji klinis, kata Zhang Xinmin, Direktur Pusat Nasional untuk Pengembangan Bioteknologi China di bawah Kementerian llmu Pengetahuan dan Teknologi. Lebih dari 80 pasien COVID-19 ikut berpartisipasi dalam uji klinis di Rumah Sakit Rakyat Ketiga di Shenzhen, Guangdong, China selatan, termasuk 35 pasien menerima pengobatan Favipiravir dan 45 pasien dalam kelompok kontrol. 


Hasil menunjukkan, pasien yang menerima pengobatan Favipiravir menjadi negatif COVID-19 dalam waktu yang lebih singkat dibandingkan dengan pasien dalam kelompok kontrol, Seperti dilansir Xinhua, Rabu (18/3/2020). Sebuah studi klinis acak multipusat yang dipimpin Rumah Sakit Zhongnan di Universitas Wuhan juga menunjukkan efek terapeutik Favipiravir jauh lebih baik. "Favipiravir telah direkomendasikan kepada tim perawatan medis," kata Zhang. Administrasi Produk Medis Nasional telah mengizinkan sebuah perusahaan farmasi China untuk memproduksi obat ini secara massal. 


Semoga semua ini segera berakhir ya.. supaya bisa beraktivitas kembali seperti sedia kala dan kembali normal.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


lihat juga: info menarik

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


lihat juga: webdonlot