-->

6 situs freelancer terbaik cara mendapatkan uang tambahan

Sobat lagi mencari uang tambahan?
apalagi di tengah-tengah pandemi corona yang mengharuskkan kita untuk bekerja dari rumah aja, bukan berarti di rumah saja tidak produktif dan menghasilkan uang, ada banyak cara mendapatkan pundi-pundi rupiah ditengah situasi yang tidak kondusif seperti sekarang ini. Gunakan skill keahlianmu di dunia internet untuk bisa menghasilkan uang.


Lantas bagaimana caranya bisa mendapatkan penghasilan tanpa perlu keluar rumah tapi masih bisa produktif dan menghasilkan uang? jangan khawatir karena saya akan memberikan tips cara mendapatkan uang tambahan dari 5 situs freelance.

1. UPWORK
upwork Get more done with freelancers Work with someone perfect for your team Dikenal sebagai situs freelance dengan client terbesar dan memiliki dukungan tool untuk perkembangan karir Sobat.

UpWork (sebelumnya bernama oDesk) adalah marketplace yang mempertemukan Client dengan Freelancer dari berbagai belahan dunia. UpWork merupakan hasil merger antara oDesk dan situs freelancing lainnya, Elance. Pengguna UpWork terus bertumbuh secara drastis dan tentunya akan semakin sulit bagi pengguna baru untuk bersaing dengan pengguna lama.
Untuk itu, kita butuh strategi khusus agar bisa ‘pecah telor’ dan memiliki karir yang cukup menghasilkan di UpWork. Bosen kan macet-macetan di jalan setiap pagi?
Lengkapi profilemu.

Yang pertama dilihat oleh Client setelah cover letter adalah halaman profilemu. Jadi lengkapi overview, skill, dan foto profilemu. Hindari typo atau kesalahan kata pada overview, pastikan skill yang kamu tambahkan sesuai dengan kemampuanmu dan bisa dipertanggungjawabkan, dan gunakan foto profil yang memperlihatkan bahwa kamu bukan bocah labil. Ikuti dan selesaikan UpWork Readiness Test.
Dan yang tak kalah penting, lengkapi portfoliomu. Belum punya portfolio? Kamu bisa membuat demo project yang kamu rancang berdasarkan kasus nyata di lapangan. Misal kamu apply sebagai writer, graphic designer, kamu bisa langsung segera buat portfoliomu saat itu juga dengan kreativitasmu. Belum punya skill? Silahkan cari tutorial yang melimpah ruah di jagat internet.

2. FREELANCER
Menawarkan jaringan pekerjaan remote-working yang luas dan ada lebih dari 46 juta pencari kerja dan klien.
Freelance Kerja membantu kamu untuk bisa menawarkan Jasa Freelance kamu, menemukan Job yang cocok buat kamu dan membantu Freelancer untuk berkembang. Freelance Kerja juga membantu kamu para Employer, Pelaku Bisnis, Startup, pengusaha, untuk bisa terus mengembangkn usaha dengan menggunakan jasa Freelancer. Ribuan Freelancer dengan berbagai Skill siap untuk membantu kemajuan usaha Anda.

3. SRIBULANCER
Sribulancer Nah, yang satu ini juga merupakan platform buatan lokal terkenal yang menyediakan berbagai macam pekerjaan freelance seperti jasa pembuatan website, SEO, penulis artikel dan lain-lain. Menariknya, platform ini sudah go internasional sehingga temen-temen bisa dapat project dari klien luar negeri.

sribulancer Termasuk situs freelance yang menawarkan pembayaran melalui transfer bank. Jadi, sangat cocok bagi warga Indonesia yang kebanyakan tak memiliki kartu kredit.


4. 99DESIGN
99designs adalah sebuah sebuah perusahaan yang mengelola marketplace online, yakni tempat bertemunya penjual dan pembeli untuk melakukan transaksi di internet, namun khusus di bidang desain grafis. Situs paling populer untuk Sobat yang memiliki keahlian dalam bidang desain grafis.


5. PROJECTS.co.Id
Projects.co.id adalah situs marketplace tenaga lepas, jasa dan produk digital yang mempertemukan pihak pencari jasa dengan para tenaga lepas (freelancer)
Didirikan pada November 2014.

Projects.co.id menyediakan tempat untuk para pencari kerja dan pebisnis yang membutuhkan jasa dari setiap kalangan dan berbagai bidang kategori pekerjaan Selain mendapatkan proyek dan menawarkan jasa, pengguna situs juga dapat melakukan transaksi jual-beli produk digital.

Di platform buatan anak bangsa ini, Kamu bisa menemukan berbagai macam pekerjaan freelance dari berbagai bidang seperti programming, desain, media sosial, audio/video, hingga jasa tulis menulis. Selain itu, disini kamu juga bisa melakukan transaksi jual beli digital pada platform ini. Digial Freelancing projec.

6. Gobann
Merupakan platform karya anak negeri yang unik karena pada situs ini semua upahnya disamaratakan, yakni Rp50 ribu saja. Jenis pekerjaan yang ada cukup bervariasi, mulai dari programming hingga travelling. Hal ini menjadikan platform ini cukup populer. Gobann Micro Jobs for Rp 50.000.

Nah.. apakah kalian tertarik untuk mencoba salah satunya? Manfaatkan keahlian kita untuk menambah wawasan  tentang dunia internet, design grafis, programing, web design dan lain untuk sebagainya untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah ditengah pandemi seperti sekarang ini, semoga bermanfaat

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


lihat juga: info menarik

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


lihat juga: webdonlot