-->

6 kejahatan komputer yang wajib kamu ketahui

Sobat sudah tahu belum kejahatan di dunia komputer? Kalo kita lebih tahu kan jadi bisa ngindarin. kalo bisa ngindarin kan jadi aman tanpa beban. Virus Komputer merupakan suatu program atau aplikasi yang dapat memperbanyak, dan menyebar dengan sendirinya, dan menyebabkan efek negatif pada komputer yang terjangkit.


Biasanya virus masuk kedalam komputer dengan cara menyisipkan dirinya dalam suatu file ataupun program. Efek yang ditimbulkan virus komputer pun beragam, mulai dari hilangnya file dari komputer, timbul error yang tidak biasa (misalnya freeze), program tidak dapat digunakan, hingga file yang dicuri. Virus juga dapat memungkinkan untuk merusak hardware pada komputer.
inilah kejahatan komputer yang wajib Sobat hindari.

1. MALWARE
Sebuah software yang sengaja dirancang untuk membahayakan, atau merusak sebuah komputer atau jaringan komputer. Bahaya banget kan Sob?

2. CYBER CRIMINAL
Aktivitas kejahatan melalui komputer atau jaringan komputer yang menjadi alat sasaran atau tempat terjadinya kejahatan.

3. BOTNET
Sekumpulan program yang saling terhubung melalui Internet yang berkomunikasi dengan program-program sejenis untuk melakukan kejahatan tertentu.

4. VIRUS
Merupakan program komputer yang dapat menggandakan dan menyebar dengan cara menyisipkan salinan dirinya ke dalam program atau dokumen lain, untuk merusak komputer tersebut.

5. SPYWARE BARK LOGIN PASSWORD
Spyware adalah perangkat lunak yang digunakan untuk mendapatkan akses ke sistem atau perangkat pengguna dengan tujuan untuk memantau data, file, serta perilaku pengguna. Spyware akan merekam aktivitas yang kamu lakukan di komputer untuk mendapatkan data-data penting seperti kata sandi, identitas pribadi, kredensial perbankan dan rincian kartu kredit.

6. PHISING
usemame login Suatu metode untuk melakukan penipuan dengan mengelabui target dengan maksud untuk mencuri data sensitif, seperti data pribadi, rincian kartu kredit, password akun dan lainnya.



Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


lihat juga: info menarik

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


lihat juga: webdonlot