-->

5 tips sederhana mengatasi duri yang nyangkut di tenggorokan

ikan adalah makanan favorit semua orang tapi ada juga yang alergi terhadap makanan yang satu ini.
Biasanya kalau makan ikan yang banyak durinya sering kali suka nyangkut di tenggorokan, apakah ada yang pernah mengalaminya seperti itu?
Kadang kalau tidak tahu cara mengatasinya kita akan dibuat salah tingkah karena duri yang nyangkut di tenggorokan tersebut. Karena duri ikan yang nyangkut di tenggorokan ini sangat tidak membuat nyaman pada tenggorokan.

Sebelum mengkonsumsi ikan pastikan duri yang masih menempel sudah dipisahkan terlebih dahulu agar tidak nyangkut di tenggorokan.
Dilansir dari berbagai sumber berikut beberapa tips cara mengatasi duri yang nyangkut di tenggorokan, yang pertama:

1. Bawah putih
Masukkan bawang putih ke lubang hidung Anda Tentukan di sisi mana tulang itu nyangkut di tenggorokkan, jika sisi kanan, taruh bawang putih di hidung kiri (dan sebaliknya). Kemudian, tutupi hidung kanan dan bernapas melalui mulut selama 2-3 menit, Anda akan bersin dan muntah, di mana tulang ikan juga didorong keluar dengan cara yang sederhana dan alami.

2. Kulit jeruk
Mengisap dan menelan kulit jeruk Kulit jeruk memiliki bahan aktif yang membuat tulang ikan lunak dan mudah hancur. Ambil sepotong kulit jeruk dan letakkan ke mulut Anda sebentar, tulang ikan akan larut. Anda dapat mengganti kulit jeruk dengan vitamin C, yang memiliki efek yang sama.

3. Air berkarbonasi
Meminum air berkarbonasi Ketika soda atau jenis air berkarbonasi lainnya masuk ke perut Anda, itu menyebabkan perut Anda mengeluarkan udara. Gas-gas ini membantu memecah tulang dan menciptakan tekanan yang menyebabkan tulang lepas dari mukosa.

4. Pisang
Pisang Yang perlu Anda lakukan adalah meletakkan sepotong besar pisang di mulut Anda setidaknya selama satu menit (ini menyebabkan bagian itu dilumasi dengan menyerap air liur). Kemudian, makan pisang menjadi potongan-potongan besar sehingga tulang bisa mengikuti pisang dengan mudah.

5. Minyak zaitun
Minyak zaitun akan menutupi lapisan tenggorokan dan tulang, membuatnya mudah untuk menelan atau batuk. Cobalah 1-2 sendok makan minyak zaitun untuk melihat efeknya.

Semoga artikel ini bermanfaat, dan jangan lupa untuk selalu berhati-hati jika mengkonsumsi ikan yang banyak durinya..

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel