-->

Tips menghasilkan pundi-pundi rupiah ditengah pandemi

sebagian pebisnis, terutama yang bisnisnya bergerak di bidang Traveling, Seminar, Workshop, EO, termasuk bisnis Hotel sudah pasti akan terganggu. Tapi percayalah dibalik suatu kejadian pasti ada hikmah yang bisa diambil. Misalnya, jadi bisa lebih dekat dengan keluarga, lebih sering beribadah, lebih banyak bersedekah dan pastinya harus banyak beribadah supaya hidup kita menjadi berkah dunia dan akhirat.


Mungkin bagi sebagian orang ditengah pandemi situasi seperti sangat sulit dijalani.
tapi jangan khawatir! Walaupun di rumah saja ada usaha sampingan yang tetap bisa dilakukan, misalkan seperti menjadi Reseller atau dropshipper, internet marketer, menjadi seorang writer atau author atau menjadi seorang Youtuber, untuk lebih jelasnya simak penjelasannya dibawah ini:

1. RESELLER/DROPSHIPPER
Pointnya anda harus memahami Produk Knowledge dari produk yang dijual! Pelajari tentang pasarnya siapa, terus gimana cara jualinnya supaya jualannya laris manis!

2. INTERNET MARKETER
Berbeda dengan seorang Reseller atau Dropshipper yang tidak mengharuskan untuk memahami teknis, seorang Internet Marketer banyak ngurusin sesuatu hal yang sifatnya Digital.
Misalkan:
- Advertising: Ngiklan
- Content Writing: Nulis Konten
- Copywriting: Nulis Iklan
- Website Developing: Bikin Website
- Website Designing: Desain Website
- Nyiapin Customer Service
- Termasuk bikin konten Video dan Editingnya Pokoknya untuk menjadi seorang Intenet Marketer menuntut untuk memahami dan mempelajari banyak keilmuan di dunia Internet Marketing.

Ilmu apa saja yang harus dipelajari dalam dunia internet atau digital marketing?
Silahkan checklist yang mana saja yang sudah kamu kuasai:
- Digital Marketing
- Advertising
- Content Writing/Content Creating
- Copywriting
- Web Developing/Programming
- Web Designing
- Customer Service
Kalau belum bisa gimana? Tenang, nggak ada kata terlambat untuk belajar!

3. MENJADI SEORANG WRITER/AUTHOR Masa pandemi yang mengharuskan kita untuk banyak di rumah ini bisa jadi kesempatan yang bagus untuk waktunya menulis. Kegiatan ini bisa membuat kita menjadi produktif selama di rumah. Diam di rumah bukan berarti kita jadi bermalas-malasan atau malah nyantai nyantai! Ini bisa jadi momentum berharga untuk kamu yang ingin berkarya lewat tulisan. Kalau nggak bisa nulis gimana?? NGGAK MUNGKIN! Semua orang pasti bisa nulis, tapi mungkin masalahnya belum terbiasa aja.

4. YouTube
Memproduksi sebuah konten video lalu upload ke Youtube. Bisa tentang apa aja, misalnya Gaming, Eksperimen, Challenge, Vlog, Unboxing, Sharing Tips, traveling dan lainnya tinggal disesuaikan dengan skill dan minat masing-masing. Jadi walaupun dirumah saja masih bisa produktif dan menambah penghasilan.

5. Jasaview
Jasaview.com juga membantu siapapun yang lagi membutuhkan penghasilan tambahan, hanya dnegan melihat iklan yang dipasang oleh Advertiser, uang langsung masuk ke akun anda. Para viewer bisa memilih sendiri iklan mana yang mau dilihat karena setiap iklan akan memiliki rate harga yang berbeda beda.

Lalu Sumber penghasilannya dari mana?
Reseller/Dropshipper sumber penghasilannya dari komisi atau profit. Begitu juga dengan Internet Marketing, sumber penghasilannya dari profit. Kalau Writer sumber penghasilannya dari Royalty, jasaview dan Youtube bisa dari Adsense, Endorse, atau Iklan jadi kalian mau pilih yang mana?

Intinya, walaupun kamu kerja dari rumah bukan berarti nggak bisa produktif, bahkan dari 5 pilihan tadi, kamu bisa menjalani 5 profesi tersebut sekaligus! Jadi jangan resah kalau kamu saat ini nggak bisa mendapatkan uang dan nggak bisa keluar rumah, karena di rumah pun kamu bisa mendapatkan usaha sampingan dan mendapat penghasilan tambahan. Jadi apakah kamu tertarik?

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel