-->

Tips Cara membuat tombol download keren di blog

Tombol download merupakan tombol yang berisi file seperti pdf dan lain sebagainya. Tombol ini berfungsi memudahkan pengunjung untuk download file atau gambar yang ingin user download. Sebagian besar situs film dan lain sebagainya menambahkan fitur download ini di situs mereka. Tapi tidak semua situs menggunakannya. Lantas bagaimana Cara membuat tombol download di blog dengan mudah dan cepat. Tenang saja karena kali ini saya akan memberikan tips dan trik cara membuat di blogger supaya bisa di download. Jika Anda mempunyai situs film atau lainnya pasti membutuhkan tombol ini untuk memudahkan user mendownload file kesukaan mereka. 


dan Artikel kali ini akan membahas bagaimana cara membuat tombol download di blog supaya terlihat keren dan profesional, tadinya saya masih menggunakan cara lama untuk menampilkan tombol download di blog seperti misalkan tombol untuk mendownload template. dan biasanya saya menggunakan link yang terdapat di blog untuk membuat artikel baru. Nah pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips dan trik bagaimana membuat tombol download supaya terlihat keren dan profesional. Dari sekian banyak artikel yang saya baca dan Langsung saya coba terapkan di tema ternyata hanya ada beberapa saja yang terbukti ampuh langsung menampilkan tombol download yang keren dan profesional.

gambar diatas merupakan contoh sesudah kita menaruh kode html pada artikel baru. Sebelum membuat tombol download biasa diperlukan aplikasi seperti google drive atau box untuk upload file tersebut. Sebenarnya banyak pilihan aplikasi android untuk upload file. Tapi yang ini merupakan rekomendasi dari saya dan selalu digunakan untuk upload file yang ingin di download. Lantas bagaimana cara membuat tombol download tersebut? Pertama kita masuk ke

1. Blogger
2. Pilih tema
3. Lalu pilih edit html
Tambahkan kode dibawah ini dan letakkan tepat di atas ]]</b:skin> 



setelah menempatkan kode html tersebut lalu simpan dan kita kembali ke beranda bloger lalu buat entri baru atau artikel baru dan tempatkan kode berikut pada mode html. ingat! jangan mode compos karena kode tidak akan berjalan.



Jika sudah menyalin kode di atas lalu ganti alamat situsnya ke alamat url yang dituju supaya ketika diklik kode tersebut berjalan.
Untuk membuat file yang bisa di download caranya kita harus meng-upload file tersebut ke google Drive. 

Saran
Karena sekarang google drive setiap 30 hari file yang kita upload otomatis di hapus lebih baik Pakai aplikasi box saja karena tidak ada batasan waktu untuk file yang kita upload. Lantas Bagaimana caranya? Pertama kita masuk ke aplikasi box setelah itu pilih file yang akan kita upload misalkan musik, video, tema atau pun yang lainnya. Setelah itu tunggu beberapa saat hingga selesai diproses.

Setelah proses upload selesai klik titik tiga samping kanan dan salin link ke clip board.
Kita masuk ke blogger dan pilih entri baru lalu kode yang seperti ini:

<a class="btn" href="http://www.jejakdigit.com rel="nofollow" target="_blank">Download</a>

ganti url alamatnya dengan link yang tadi kita salin dari google Drive misalkan seperti ini:

<a class="btn" href="https://drive.google.com/file/d/19i06lYWxGGGBMBkanVWa8zaj3Oz7TF4P/view?usp=drivesdk" rel="nofollow" target="_blank">Download</a>

Setelah selesai kita pratinjau terlebih dahulu dengan mode compos. nanti hasilnya akan terlihat seperti gambar di atas.  Semoga artikel ini bermanfaat buat sobat blogger yang masih bingung cara membuat tombol download di blog dengan mudah dan praktis.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel