-->

Tips cara membuat steak sandwich 7 lapis yang lezat

Masak apa hari ini? Mending kita bikin Steak Sandwich 7 lapis yang pasti bikin ngiler dan mau mencoba membuatnya dirumah, besok kan hari raya idul Adha pastinya banyak daging yang dibagikan kepada orang tidak mampu, nah.. sekalian mencoba membuat steak sandwich 7 lapis.


Semoga resep ini bisa menjadi inspirasi bagi semua orang, terutama ibu-ibu yang doyan masak. Eith..tapi bagi kaum pria juga boleh dicoba siapa tahu bisa menjadi inspirasi membuatkan steak sandwich ala rumahan untuk istri tercinta dirumah.
Langsung saja ke siapkan bahan bahannya seperti berikut ini:

Bahan bahan: 
untuk 6 porsi steak sirloin
steak sirloin, atau steak loin top          24 oz garam segar s                           secukupnya
minyak sayur                            secukupnya
Lada hitam, ditambah 2 sendok makan                                                                             1/4 cup
mentega tawar                       2 sendok makan
Bawang kuning besar                          1/2
jamur kancing dicincang                    2 gelas
roti penghuni pertama, besar            1 buah
keju cheddar                                  secukupnya
bayam segar                                            1 cup
Daging, dimasak                                     6 iris
strip keju provolone, atau
swiss keju                                                 6 iris


Cara membuat
1. Bumbui setiap steak dengan garam dan merica, pastikan untuk menggosok garam dan merica ke sisi steak. Dalam wajan setelah itu panaskan sayuran dengan api besar sampai panas.

2. Letakkan steak di wajan dan masak selama sekitar 2 menit. Balikkan steak, lalu tambahkan mentega, putar di sekitar wajan. Menggunakan sendok besar, sendok mentega cair di atas steak, olesi terus menerus. Masak selama kurang lebih 2 menit untuk mendapatkan medium rare. (Periksa steak dengan termometer baca instan jika Anda memilikinya; Anda ingin suhu internal sekitar 135 ° F (55 ° C).) Sisihkan steak di atas talenan untuk beristirahat.

3. Bersihkan wajan dan panaskan, lalu masukkan 2 sendok makan minyak dengan api sedang-tinggi. Tambahkan bawang dan jamur dan tumis, aduk terus, sampai karamel, sekitar 20 menit.

4. Dengan menggunakan pisau bergerigi, potong bagian atas roti dan ambil bagian dalamnya untuk membuat mangkuk roti. Nestle satu steak ke bagian bawah mangkuk roti. Lapisi keju cheddar secara merata di atasnya. Tambahkan bawang bombai dan jamur karamel dan gunakan sendok untuk menyebarkannya secara merata di atas keju. Taburi bayam, lalu bacon, lalu keju Swiss. Akhirnya, letakkan steak kedua di atas, selipkan di bawah bibir mangkuk roti. Tutup dengan tutup roti dan bungkus seluruh roti dengan kertas timah.

5. Tempatkan sandwich yang terbungkus dalam lemari es dan letakkan talenan di atasnya. Tumpuk buku di talenan untuk mengompresi sandwich. Dinginkan dalam lemari es selama minimal 5 jam.

6 Memanaskan lebih dulu oven ke 250 ° F (120 ° C). Lepaskan foil dari sandwich dan letakkan di atas loyang. Panggang selama 20 menit, sampai roti agak garing.

7. Selamat menikmati steak sandwich 7 lapis buatan sendiri, semoga Terinspirasi untuk mencoba dan membuatnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel