-->

Resep cara membuat Pangsit lek gino yang lagi viral

Ini dia nih guys @pangsitlegino yang lagi viral banget belakangan ini. Ternyata disana bukan cuma jual pangsit goreng aja guys, tapi ada makanan lain seperti kwetiau, mie, dan nasi goreng. Kebetulan disini, selain pangsit goreng, Buat pangsit gorengnya ini unik banget, bukan pangsit goreng yang crunchy, tapi pangsit yang sudah direbus sebelumnya, lalu dioseng dengan berbagai sayuran dan bumbu.


Aromanya ini harum banget, dan rasanya manis gurih, gak terlalu berminyak, dan ada tambahan ayam dan bakso sapi untuk varian yang spesial. Buat mie dan kwetiau, rasanya sama kayak pangsit gorengnya ini, komposisinya juga sama, dan tekstur kekenyalan menurut kita pas banget, dan gak terlalu berminyak juga Pangsit, mie, kwetiau goreng spesial.

Gak nyangka sebenernya bisa ada hidden gem gitu di Cengkareng! Dan akhirnya, setelah beberapa lama nunggu, dapet juga pangsit gorengnya gaes!!! Dan beneran seenak itu! 99 Seenak kata orang orang! Meskipun sebenernya dia jualan yang lain juga kayak tek tek pada umumnya, tapi menurut ku rasanyaaa beda sih dari tek tek kebanyakan nendang banget! Pass, asinnya pas, pedesnya pas, terus juga ga kering & yang paling penting adalah PANGSITNYA MANTEPPP POOLLLL!

Enak banget gaess dagingnya fresh banget, bahkan kalau kamu kesana, kamu bisa liat ada yang lagi buat pangsitnya! Bumbunya itu gurih dan Untuk isinya sendiri, menurutku lengkap banget, ada basonya, ada ayam potong, ada sayur yang fresh, tauge, ada telur juga (telur nya banyak banget wkwkkw kayak lebih dari 1). Pokoknya ini porsinya banyak! Ga bakal kecewa dahh wkwkwk Pokoknya menurut ku sih worth it yaaa.

Buat kalian yg pengen cobain, dia udah full booked yaa sampe 31 Juli dan baru open lagi di Agustus dengan konsep ambil nomor antrian! Yuk yuk jangan mau ketinggalan ntar cobain pangsit goreng le gino. Buat kalian yang penasaran enggak perlu ngantre 4 jam atau sampai dua minggu, mending bikin sendiri pangsit le gino ala kamu di rumah. Berikut bocoran resepnya, selamat mencoba!

Bahan-bahan:
30 lembar kulit pangsit (buat 15 pangsit) 100 daging ayam cincang
1 siung bawang putih, cincang halus
1 butir telur
Daun bawang, secukupnya
Taoge, secukupnya
Sawi hijau, secukupnya
1/4 sdt kaldu bubuk
1/4 sdt lada putih bubuk
1/4 sdt gula
2 sdm tepung sagu/tapioka
5 siung bawang putih
1/2 sdt lada butir
2 butir kemiri
1/4 sdt garam
1 sdm kecap ikan
2 sdm kecap asin
3-4 sdm kecap manis M
Minyak goreng secukupnya
2 sdm saus tiram L

Cara membuat:
1. Pertama-tama bikin adonan isian pangsit; masukkan ayam, daun bawang, bawang putih parut, jahe parut, telur, tepung tapioka, garam, kaldu, lada, dan gula, Aduk rata.
2. Ambil selembar kulit pangsit, oles semua pinggirnya dengan air tipis-tipis, lalu double dengan selembar kulit pangsit. Beri isian ayam, olesi lagi dengan air pinggirannya, lalu lipat menjadi segitiga. Lipat lagi dengan ketemukan ujung-ujungnya yang panjang lalu rekatnya dengan air. Lakukan hingga adonan pangsit terisi semua.
3. Dalam panci, didihkan 1/2 panci air, tambahkan minyak. Setelah mendidih, masukkan pangsit rebus hingga mengapung. Angkat dan siram dengan air. Sisihkan
4. Panaskan minyak goreng masukkan bumbu halus (bawang putih, lada, kemiri, dan garam) tumis hingga agak wangi. Lanjut, masukkan telur, orak arik hingga matang. Masukkan daging ayam cincang, masak hingga matang.
5. Tambahkan kecap asin, saus tiram, kecap ikan, dan kecap manis. Aduk rata lalu beri 50 ml air, masukkan pangsit yang sudah direbus tadi. Aduk rata hingga bumbu meresap lalu terakhir masukkan sayuran. Masak hingga matang. Pangsit le gino ala kamu pun siap disantap! Semoga bermanfaat.

Untuk yang masih penasaran bisa kunjungi kedainya dibawah ini:
@pangsitlegino : Rp 20.000 :JI KP Utan Bahagia RT.02 / RW.04, Cengkareng Timur - Jakarta Barat, DKI Jakarta 11730 :9,5/10 (mie & kwetiau) 10/10 (pangsit goreng)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel