-->

Mengenal fungsi dari Bootloader di hp android

Sebelum masuk ke pembahasan tentang flashing rooting .custom rom . Moding kita kenalan dulu sama yang namanya " bootloader " apa sih bootloader itu? Dan fungsinya di android sebagai apa? Ok untuk pertanyaan pertama Bootloader  Pada dasarnya, setiap perangkat Android memiliki Bootloader yang mana berfungsi untuk mengarahkan kernel sistem operasi melakukan booting secara normal.


bootloader adalah perangkat lunak yang berjalan setiap kali telepon Anda mulai hidup. Ini memberi tahu telepon program apa yang dimuat untuk membuat ponsel Anda berjalan. Bootloader memulai sistem operasi Android ketika Anda menghidupkan telepon. Boot loader, juga disebut boot manager, adalah program kecil yang menempatkan sistem operasi (OS) komputer ke dalam memori.

Sebagian besar komputer baru dikirimkan dengan boot loader untuk beberapa versi Microsoft Windows atau Mac OS. bootloader adalah sebuah kode yang harus dieksekusi sebelum Sistem Operasi ( OS ) mulai berjalan mengonfigurasi perangkat ke kondisi awal yang diketahui dan memiliki sarana untuk memilih tempat mulai menjalankan kernel. Hal ini memungkinkan Anda untuk membuat pilihan ini, yang memungkinkan pengguna antara lain, memuat kernel Linux alternatif, atau Windows.

Karena bootloader adalah komponen penting dari proses boot, bootloader disimpan dalam memori yang tidak mudah menguap, seperti memori flash. Bootloader ditulis / dibuat oleh vendor perangkat keras dan khusus untuk perangkat keras yang digunakannya Untuk perangkat Android, bootloader biasanya memulai Android atau Recovery Bootloader Android sering memiliki mode interaktif dasar yang dapat dipicu dengan menahan tombol " volume turun " saat bootloader sedang dijalankan ( xdadeveloper ) Bootloader Locked Secara default kebanyakan perangkat Android memiliki Bootloader Locked karena rata - rata OEM masih menginginkan penggunanya untuk tetap memakai Custom ROM yang telah mereka rancang untuk perangkat tersebut dengan kata lain stabil untuk digunakan.

Selain itu, Locked Bootloader terbilang aman untuk pengguna yang tidak memerlukan aksesbilitas pengguna terhadap perangkat yang ia gunakan lebih dalam ( kustomisasi ) . ( Droidpoin ) Status Bootloader Terkunci , apakah harus saya unlock Bootloader ? Tentunya ini kembali lagi pada untuk apa perangkat Android kamu gunakan , bila kamu menginginkan perangkat Android yang akses admin lebih fleksibel seperti menambahkan tweak memodifikasi atau gonta - ganti CusRom dengan resiko yang kamu tanggung sendiri pastinya ini cocok untuk kamu.

Tapi bila hanya memprioritaskan produktifitas atau penggunaanya yang daily use sangat stabil, sebaiknya biarkan tetap terkunci dan mengikuti update yang telah diberikan Sebelum masuk pembahasan tentang flashing rooting custom rom.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


lihat juga: info menarik

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


lihat juga: webdonlot