-->

Kisah keberanian sayyidina Ali Radhiyallahu 'Anhu dalam perang uhud

Dalam perang Uhud kaum muslimin sedikit mengalami kekalahan sebab utama adalah ada perita Nabi Saw yg tidak di amalkan.. Ketika it kaum muslimin telah dikepung oleh kaum Kafır dari empat penjuru, Sehingga banyak kaum muslimin yg gugur syahid dan sebagian ada yang melarikan diri Sedangkan baginda nabi telah terkepung ole Musuh- musuh kafır.


Lalu mereka mengumumkan bahwa baginda nabi telah gugur, Berita ini tela membuat para sahabat panik oleh karna itu banyak SAHABAT yg melarikan diri dan terpencar kesana kemari.. Sayyidin Ali Ra..bercerita, "keitka orang-orang kafır mengepung kaum muslimin, aku tidak melihat baginda Nabi, aku segera mencari beliau diantara  orang-orang yang masih hidup..tetapi aku tidak menemukanya!!

Lalu aku mencari diantara Jenazah para syuhada ,disana pun aku tdak menemukanya Aku berkata dalam hati
tidak mungkin Baginda nabi lari dari medan pertempuran.. Mungkin karna perbuatan kami Allah marah pada kami sehingga ia mengangkat kekasihnya kelangit. Sekarang tidak ada cara lain yg lebih baik kecuali menghunus pedang masuk kedalam kepungan orang-orang kafir sehingga aku Syahid.

Aku terus bertempur sehingga satu jalan terbuka ditengah kepungan, Saat itu aku melihat baginda nabi Muhammad shalallahu alaihi wasallam, bukan main gembira hatiku, Aku yakin allah Swt melindungi kekasih-nya dengan para MALAIKAT... AKu segera menjumpai beliau dan berdiri disisinya. tiba-tiba muncul kelompok kaum kafır untuk menyerang baginda nabi,

Beliau bersabda : Wahai ali, hadapilah mereka ! Aku pun Iangsung menghadapi mereka seorang diri, sehingga sebagian mereka ada yg melarikan diri dan yg lainya dapat kubunuh, Lalu datang pasukan ke-2 menyerang baginda Rasul... Beliau memberi isyarat kepadaku agar menyerang mereka, maka kuhadapi mereka seorang diri, Setelah itu JIBRIL datang memuji keberanian Sayyidina Ali ra.

dan pembelaanya kepada Rasulullah shalallahu alaihi wasallam, Baginda nabi bersabda: "Sesunggunya ali bagian dari aku,dan aku bagian dari Ali" Djibril pun berkata : "Aku adalah bagian dari kalian berdua" Masya allah... (kitab -Qurratul uyun) Mari sahabat kita ucapkan sholawat sebagai penghormatan kepada beliau.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


lihat juga: info menarik

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


lihat juga: webdonlot