-->

Fakta unik dan menarik tentang negara Estonia

teman-teman traveling apakah kalian sudah tahu mengenai fakta unik dan menarik tentang negara Estonia? negara bekas uni Soviet ini yang belum banyak orang tahu. Nah bagi teman traveler yang ingin liburan di negara ini. ketahui dulu seluk-beluk negaranya, siapa tahu berguna untuk perjalanan kalian.


Di saat mau liburan ke negara Eropa, karena Estonia merupakan negara yang unik dan menarik untuk ditelusuri. Seperti tranportasi gratis, universitas tertua di Eropa, penduduk digital, mempermudah startup terkenal dan ada lomba unik di negara Estonia ini yaitu the wife world championship atau olahraga membopong tubuh istri, penasaran kan simak selengkapnya disini:

1. Bekas negara uni Soviet
Negara Estonia diambil dari nama “Est", yaitu suku yang menghuni wilayah ini pada abad pertama Masehi. Ibukota Estonia berada di kota Tallinn, yang merupakan kota abad pertengahan yang indah. Estonia adalah negara bekas Uni Soviet pertama yang menggunakan mata uang Euro pada tanggal 1 Januari 2011.

2. Transportasi gratis
Estonia merupakan negara maju akan inovasi teknologi digital, Internet ada dimana-dimana. Inovasi e-Governance di Tallinn menjadikan kota pertama di dunia yang memberikan transportasi umum gratis bagi semua orang. Dan jika pemilu suatu kota di Estonia, warga dapat memilih kandidat melalui internet dengan cara memverifikasi identitas dengan tanda tangan elektronik dari kartu ID mereka.

3. Universitas tertua di Eropa
Kota Tartu terkenal dengan Kota pelajar sekaligus kota budaya di Estonia, mempunyai salah satu universitas tertua di Eropa, yaitu Universitas Tartu, yang didirikan pada tahun 1632.

4. Penduduk digital
Sejak tahun 2014, Pemerintah Estonia merupakan negara pertama yang menawarkan e-Residency, yang memungkinkan siapa saja untuk menjadi penduduk digital dan melakukan bisnis di Estonia secara online.

5. Startup terkenal
Kota Tallinn juga sering disebut sebagai “Silicon Valley of Europe" karena kota ini memiliki jumlah startup per orang tertinggi di Eropa. Startup terkenal dari Estonia seperti Skype, Hotmail, dan KazaA, Teleport, GrabCAD dan lain-lain

6. The wife world championship
Orang Estonia sangat menyukai olahraga balap bawa istri. Meski olahraga ini berasal dari Finlandia, tetapi pasangan Estonia yang memenangkan Kejuaraan Dunia Bawa Istri (the Wife World Championship) selama 11 kali berturut-turut antara tahun 1998 sampai 2008, dan teknik membawa atau menggendong istri yang paling terkenal dinamakan dengan "Estonian Carry"

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel