-->

Cara mengekstrak dan membuat file Zip lewat hp android

Cara membuka file Zip lewat hp android dengan mudah tanpa ribet, sebenarnya apa itu file Zip? File-file berbentuk ZIP atau RAR biasanya adalah file-file yang sebenarnya berukuran besar, misalnya album lagu, video, hingga game. Nah, untuk membuka file ZIP atau RAR, Anda bisa mengunduh aplikasi khusus pembuka file ZIP seperti B1 Archiver, AndroZip, ZArchiver, hingga es File Explorer di Google Play Store.


Bagi kalian yang suka mendownload dan file masih berbentuk Zip pasti bingung, bagaimana cara membukanya atau mengekstrak file Zip tersebut supaya bisa dipakai atau dinikmati? nah.. untuk bisa membuka file Zip tersebut caranya cukup mudah dan praktis. Pertama kalian harus mempunyai aplikasi untuk membuka file tersebut, tapi jika hp kalian sudah mempunyai aplikasinya misalkan File Explorer.  Buka aplikasi file Explorer Lalu cari file Zip yang kalian download misalkan kita mendownload tema Zip seperti ini:


Pilih salah satu dari file Zip lalu klik setelah itu pilih mengekstrak berkas lihat gambar di bawah ini:


Lalu pilih tempat penyimpanan yang kalian sukai, kartu SD atau penyimpanan internal


supaya tidak susah mencari file yang tadi kita ekstrak tandai tempat penyimpanannya. Jika sewaktu-waktu file tersebut Kita butuhkan, tidak susah mencarinya

Cara membuat file Zip
untuk membuat file Zip extraktor lewat hp android Caranya mudah banget, pertama kalian download aplikasinya di google play store lalu cari X-plore setelah itu buka aplikasinya dan pilih aplikasi atau file apapun yang akan dijadikan file Zip misalkan seperti ini:

Klik ok untuk melanjutkan membuat file Zip extraktor dan setelah itu jadi deh file Zip bikinan kita sendiri lihat gambar dibawah:

Catatan.
Jika kita mau membagikan file tersebut ke blog sebaiknya upload ke google Drive supaya bisa di download ketika pengunjung mengklik link tersebut. Lantas Bagaimana caranya upload file ke google Drive?
Pertama kita masuk ke google Drive lewat akun Gmail setelah itu pilih file yang akan kita upload, lalu klik simbol+ lihat gambar dibawah:


Setelah itu pilih file yang akan kita upload misalkan seperti ini:

Lalu pilih file yang akan di upload lihat gambar dibawah:


Tunggu sampai proses upload selesai, jika menggunakan WiFi biasanya langsung selesai tapi jika pakai paket data kita klik tanda panah nanti proses upload akan berjalan lancar.


 Setelah proses upload selesai klik titik tiga samping kanan, lalu pilih salin link yang nanti akan kita gunakan untuk membuat link download di artikel blog.

Itulah beberapa cara sederhana membuat file Zip atau pun mengekstrak file Zip lewat hp android. Jika ada pertanyaan yang kurang faham kalian bisa tanyakan lewat kolom komentar. Sekian dan terimakasih

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


lihat juga: info menarik

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


lihat juga: webdonlot