-->

Cara bikin blog wordpress dengan pengunjung puluhan ribu per hari

Sudah bikin blog dan nulis banyak artikel tapi nggak ada pengunjungnya? Mungkin kamu tidak melakukan ini Sebelum bikin blog, tentuin dulu niche nya apa? Sebelum nulis artikel, riset dulu kata kunci apa yang banyak dicari orang. Kalo kamu asal nulis, mau panjangnya 1000 kata tapi yang nyari sedikit ya pengunjung blogmu segitu-gitu saja. Ini saya ngajarin nyari pengunjung secara organic ya, bukan main viral share ke media sosial. ini adalah konten series, berkelanjutan. Beberapa minggu ke depan, saya akan bahas tentang blog secara garis besarnya.


Pertama yang harus diperhatikan dalam membuat blog tentukan dulu nice atau nama sebuah blog setelah memilih nama, tentukan nama domainnya yang gampang di ingat. Lalu riset keyword kata kunci dan beli domin dan hosting, untuk lebih jelasnya silahkan simak baik-baik penjelasan dibawah ini:

1. Tentukan Niche (ceruk) merupakan tema dari suatu blog. Ada baiknya sih kamu tentuin niche yang fokus pada satu topik. Misal : keuangan, binatang, fashion, wisata, dll. Intinya blog kamu mau bahas apa? Kesalahan banyak blogger pemula adalah asal dalam membuat blog dan tidak menentukan niche terlebih dahulu.

 2. Tentukan Nama Domain Domain adalah alamat dari blog kamu. Domain sendiri punya banyak ekstensi, tapi yang paling populer .com Contoh : - waptrick.com - satruk.id Q - friv.net - games.co.id - wikipedia.org - teknologi.info

3. Riset keyword berguna untuk mengetahui kata/frasa apa yang orang cari di Google & rata-rata jumlah pencariannya per bulan. Contoh: - Cara merawat kucing persia (2000/bulan) - Penyebab motor mogok (800/bulan) - Cara ternak lele (15.000/bulan) syang bisa kamu gunakan: - Google keyword planner (gratis) - Ubersuggest (gratis) Ahrefs (berbayar ) Tools

4. Beli Domain & Hosting
Hosting merupakan tempat menampung data yang diperlukan oleh website sehingga bisa diakses lewat internet. Domain itu alamat, Hosting adalah rumahnya. Salah satu penyedia layanan domain & hosting populer di Indonesia adalah di rumahweb tapi tergantung dari minat kalian karena banyak sekali situs hosting domain.

5. Install Wordpress Wordpress salah satu CMS (Content Management System). CMS adalah software yang memudahkan kamu dalam membuat web karena tidak memerlukan coding sama sekali. Saya rekomendasikan pakai wordpress selfhost, karena paling banyak digunakan dan support plugin tambahan. </> =

6. Install Theme & Plugin Gunakan theme yang ringan dan user friendly agar load blog kamu cepat dan pengunjung betah. Plugins adalah suatu script tambahan yang dirancang untuk melakukan fungsi tertentu di wordpress. Plugin ini yang bikin wordpress makin powerfull.

7. Posting Artikel Gunakan keyword yang kamu riset sebagai topik utama dari artikelmu. Buat artikel yang menyelesaikan masalah dari pengunjung HINDARI COPY PASTE artikel orang lain. Buat konten berkualitas baik dari isi, struktur, gambar maupun originalitas.

8. Lakukan SEO Search Engine Optimization adalah usaha mengoptimasi Q blog agar mendapatkan peringkat yang lebih baik di hasil pencarian. On-page SEO Faktor-faktor yang menentukan teroptimasi atau tidaknya website kamu terhadap mesin pencari dilihat dari dalam websitenya sendiri. Off-page SEO Usaha-usaha optimasi mesin pencari dari luar website.

Udah tau kan cara bikin blog biar dapet puluhan ribu pengunjung per hari? Share kalo post ini bermanfaat, biar yang pinter nggak cuma kamu doang. Kalo kamu pengen tanya sesuatu, tulis di kolom komentar! Semoga bermanfaat

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel