-->

Fakta menarik tentang Gunung pelangi di peru yang terbentuk sekitar 24 juta tahun lalu

Fakta menarik tentang Gunung pelangi di peru yang terbentuk sekitar 24 juta tahun lalu
Di Negara Peru Terdapat Sebuah Gunung Berwarna Pelangi yang Muncul Sebagai Dampak Hilangnya Lapisan Salju Akibat Pemanasan global, Keindahan Gunung Pelangi di Peru, tempat Wisata Yang Tepat Untuk Para Pecinta Selfie Punya pemandangan yang unik dan jalur yang sedikit ekstrem, Gunung Pelangi di Peru ini bisa jadi referensi untuk kamu yang punya hobi naik gunung .


Gunung Pelangi di Peru kini menjadi destinasi cantik yang jadi favorit banyak wisatawan karena memiliki bentuk warna warni yang unik . Gunung yang dikenal dengan nama Vinicunca atau Yauricunca ini terletak di kawasan Pegunungan Andes. 
Memiliki ketinggian 16.404 kaki ( 5.000 meter ) di Andes Peru , Rainbow Mountain atau Gunung Pelangi di Peru ini terbentuk sekitar 24 juta tahun yang lalu , Iho , akibat gempa tektonik 

Biasanya , pelangi akan muncul di langit setelah hujan . Fenomena munculnya pelangi tersebut disebabkan oleh pembiasan cahaya matahari oleh titik - titik air hujan . Namun , ternyata pelangi tak hanya ada di langit . Dunia yang luas menyimpan berbagai keunikan dan keajaiban alam . Salah satu keunikan dan keajaiban alam itu adalah fenomena pegunungan pelangi . Sesuai namanya , fenomena gunung pelangi benar benar menyajikan panorama berupa pegunungan yang berwarna - warni . 

Fenomena alam ini terjadi secara alami , bukan merupakan editan atau buatan manusia . Pegunungan pelangi ada di Peru , yakni Gunung Vinicunca . Fenomena alam ini dekat dengan Kota Cusco , Peru . Wisatawan yang ingin menyaksikan keindahan gunung pelangi ini biasanya memulai perjalanan dari kota itu . Satu hal yang perlu diketahui adalah , fenomena gunung pelangi di egara Peru ini ternyata bisa disaksikan karena dampak pemanasan global . Beberapa tahun yang lalu , tidak ada wisatawan di Cusco karena hanya ada pegunungan bersalju di sana .

Pemanasan global kemudian membuat salju dan gletser yang menutupi pegunungan menjadi mencair . Menghilangnya lapisan salju pun membuat fenomena pegunungan pelangi menjadi terlihat . Keberadaan pegunungan pelangi pun membuat Cusco ramai oleh wisatawan . Kini bisnis wisata menuju Gunung Vinicunca begitu berkembang di kota itu karena banyaknya wisatawan yang penasaran dengan fenomena keajaiban alam tersebut .

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel