-->

Cara menambahkan admin ( author, penulis, pengarang dan lainnya) di blogspot

Cara menambahkan admin ( penulis, author, pengarang dan lainnya) di blogspot
apakah kamu seorang blogger yang masih baru dan bagaimana caranya menambahkan admin pengarang atau penulis di blogger. Kita bisa menambahkan 100 pengarang atau penulis ke dalam blog tapi dengan catatan harus mempunyai akun Gmail yang nanti akan kita undang lewat email. atau mungkin kita juga bisa membuat akun tersebut menjadi author di blog.


Jika kita sebagai admin blog bisa memilih siapa saja yang akan dijadikan sebagai penulis, pengarang atau mungkin bisa menjadi admin blog yang bisa melihat data statistik blog yang dikelola. Keuntungan menambahkan beberapa admin bisa meringankan tugas kita sebagai penulis blog, jika sewaktu waktu kita sedang sibuk atau ada keperluan lain.

dan perlu diketahui jika sebagai penulis hanya bisa membuat artikel lalu mempublikasikan tidak lebih tapi jika sebagai author kita bisa melihat, merubah, mengedit setelan blog dan lain sebagainya. tapi itu juga harus dengan persetujuan admin blog sebagai penulis, author, edit dan sebagainya.
lalu bagaimana langkah langkah cara menambahkan penulis di blog. ikuti caranya seperti dibawah ini:

cara menambahkan admin penulis di blogger?
1. login ke blogger
2. pilih menu pojok kiri atas lalu
3. pilih setelan
4. pilih dasar lalu
5. tambahkan akun Gmail punya sendiri atau orang lain lalu ketikan akun Gmail di kolom seperti ini:


setelah itu klik simpan, jika yang kita undang akun milik sendiri sebaiknya periksa kotak masuk email tapi jika kita menambahkan akun milik teman atau saudara sebaiknya beritahukan mereka untuk mengecek email yang masuk bahwa kita mengundang dia menjadi penulis di blog. setelah itu lihat email masuk apakah ada undangan dari pihak admin blog atau tidak, jika ada ada undangan lalu kita klik terima. Lihat gambar dibawah ini:


Klik terima undangan nanti secara otomatis akan diarahkan masuk ke beranda blogger seperti gambar dibawah ini, jika di undang sebagai penulis itu artinya kita hanya bisa menjadi penulis dan mempublikasikan artikel tidak lebih.


tapi jika kita di undang sebagai author kita bisa melihat data statistik blog, mengedit dan mempublikasikan artikel caranya yaitu dengan merubah penulis menjadi admin. itulah beberapa cara menambahkan penulis, author dan lain sebagainya, semoga cara ini bisa membantu sobat blogger yang bingung cara menambahkan admin maupun sebagai penulis..selamat mencoba dan semoga berhasil..!!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


lihat juga: info menarik

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


lihat juga: webdonlot