-->

8 prinsip yang harus dipegang saat usiamu 23 tahun

8 prinsip yang harus dipegang saat usiamu 23 tahun
8 prinsip yang harus dipegang di saat usia 20-an dengan sebaik- baiknya. Jangan sampai kamu menghabiskan setiap waktu dengan percuma karena waktu tidak akan menunggumu. Dia akan terus berjalan tidak peduli kamu siap atau tidak. Jadi, selamat menikmati masa mudamu dan pergunakan dengan bijak jangan sampai salah jalan dan menyesal suatu hari nanti.


1.MENGIKUTI INTUISI
Intuisimu bisa jadi menuntunmu ke hal yang benar. Tidak selalu salah apalagi sampai kamu abaikan berkali-kali. Lagipula, kata hatimu mengeluarkan suara itu bukan tanpa alasan. Ada penyebab yang mendasari sehingga menyuruhmu melakukan ini dan itu. Sebaiknya, kamu menurutinya saja karena siapa tahu kata hatimu adalah yang terbaik.

2.FOKUS UNTUK MENCINTAI DIRI SENDIRI
Jangan dibalik. Jangan mencintai orang lain sebelum kamu mencintai dirimu sendiri. Kamu harus mencintai dirimu dulu baru kamu bisa mencintai orang lain dengan baik. Jika kamu saja tidak mencintai dirimu, maka jangan heran kalau orang lain bisa kesulitan mencintaimu. Kamu punya banyak kelebihan yang kamu syukuri. Kamu hidup saja, itu sudah sebuah kelebihan.

3.BELAJAR MEMAAFKAN DIRI SENDIRI Semua orang pernah melakukan kesalahan dan itu adalah hal biasa. Kamu harus memaafkan dirimu sendiri apapun kesalahanmu. Ya, kamu bersalah, kamu tahu kamu salah dan ingin mengubahnya itu sudah cukup. Jangan sampai kamu terjebak dalam perasaan bersalah dan membuat dirimu sendiri menderita.

4.BELAJAR CARA MENGENDALIKAN EMOSI
Banyak orang yang tidak tahu bagaimana caranya mengendalikan emosi. Terlalu pemarah, kaku, bahkan sampai menolak untuk mendengarkan orang lain. Cari tahu sendiri bagaimana kamu harus menghadapi sikap tempramentalmu itu atau kamu sendiri yang akan rugi. Lagipula, siapa yang ingin dekat dengan orang yang suka marah?

5.JUJUR
Jika kamu tidak jujur, maka kamu sedang menciptakan citra buruk tentang dirimu sendiri di hadapan orang lain. Bagaimana kamu bisa disebut menghargai dirimu, jika malah membuat dirimu butuk dengan melakukan hal yang jelek. Kamu yang suka bohong, ayo berubah dan mulai biasakan untuk jujur.

6.MERAWAT DIRI, MENJAGA PIKIRAN
Kamu tidak bisa disebut menghargai dirimu jika kamu tidak bisa merawat dirimu sendiri, masih suka berpikiran negatif dan berpakaian dengan sembarangan. Bukan berarti penampilan adalah segalanya, hanya saja kamu tetap harus memperhatikannya agar orang lain tahu bahwa kamu melakukannya untukmu sendiri, bukan untuk orang lain.

7.MEMAAFKAN ORANG LAIN
Kamu tidak menghargai dirimu sendiri jika kamu tidak memaafkan orang lain. Kenapa? Karena kamu sedang menyiksa dirimu dengan menyimpan kebencian pada mereka. Lepaskan pengampunan. Walah sulit, walau sepertinya kamu tidak mampu, lepaskan pengampunan itu dan buat dirimu sendiri lega. Kamu orang baik, kamu bisa memaafkan siapa saja yang bersalah padamu.

8.TIDAK MEMBANDINGKAN DIRI SENDIRI DENGAN ORANG LAIN
Jika kamu masih membandingkan dirimu, maka sama saja kamu belum menghargai dirimu sendiri. menghargai itu artinya kamu mencintainya dengan segala kekurangan yang kamu miliki. Jika kamu terus merasa tidak puas, maka kamu akan menjadi pribadi yang serakah dan haus pujian saja. Kamu sendiri tahu, bahwa hal tersebut bukan hal yang baik. Semoga bermanfaat


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


lihat juga: info menarik

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


lihat juga: webdonlot