-->

6 bagian tubuh anak ini tidak boleh terkena pukulan! Yang bisa menyebabkan buta

6 bagian tubuh anak ini tidak boleh terkena pukulan! yang bisa menyebabkan buta
Bagian tubuh anak ini sangat sensitif sekali jika terkena pukulan benda tumpul, kita sebagai orang tua harus mendidik anak-anak dengan baik supaya anak menjadi penurut dan tidak bandel tapi namanya juga anak kecil pasti ada saja kelakuan yang membuat kita merasa jengkel dan harus sabar dalam menghadapinya jangan sampai memukul bagian yang sensitif.


 1. BAGIAN KEPALA Selain otak, Bagian kepala memiliki banyak saraf saraf pengontrol bagian tubuh, jika bagian kepala anak mendapatkan pukulan yang keras, bukan tidak mungkin hal ini akan berisiko membuat anak kejang karena otak terkejut sehingga tidak bisa mengontrol saraf sarafnya yang berujung tidak sadarkan diri hingga kejang.

2. BAGIAN PELIPIS Bagian pelipis merupakan bagian yang sangat rawan untuk tidak terkena pukulan. Pelipis memiliki dinding yang cukup tips dan mudah retak dan pecah jika terkena pukulan, selain itu juga pada bagian pelipis ini, berhubungan dengan syaraf penglihatan, yang mana jika saraf itu rusak berisiko menyebabkan kebutaan.

3. TELINGA Sebagaimana yang kita tau bahwa telinga merupakan komponen pendengaran manusia, jika telinga seorang anak dijewer, hal ini akan berisiko membuat gendang telinga sang anakjebol, dan berujung pada gangguan pendengaran.

4. HIDUNG Pada bagian hidung seorang anak memiliki membran mukosa yang tipis, selain itu juga bagian dalam hidung kaya akan pembuluh darah yang mana jika hidung dicubit dengan keras anak menyebabkan mukosa tersebut rusak dan menganggu jalanya proses sekresi, serta kerusakan pembuluh darah pada hidung yang berisiko menyebabkan bengkak atau lebam kebiruan.

5. PUKULAN KERAS DI PANTAT Pantat memiliki cadangan lemak sebagai pelindung yang banyak,s meskipun begitu tetap saja memukul pada bagian pantat ini sangat berbahaya loh. Bagian pantat terdapat saraf sciatic yang merupakan saraf penghubung terpanjang dalam tubuh, jika saraf ini terganggu, maka hal itu akan menyebabkan nyeri terbakar, kesemutan hingga sulit berjalan.

6. TULANG PUNGGUNG Dalam tulang punggung belakang terdapat sumsum tulang belakang yang menghubungkan banyak syaraf dari anggota tubuh yang dikontrol oleh otak, jika saraf ini rusak resiko yang mungkin terjadi adalah terganggunya organ organ yang terhubung oleh saraf itu dari anggota perut ke kaki.

semoga bermanfaat untuk kita dan keluarga kita agar selalu menyayangi anak walaupun sebandel apa pun dan semoga menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa dan menjadi penerus kita.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


lihat juga: info menarik

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


lihat juga: webdonlot