-->

5 hal ini tunjukkan bahwa kamu sudah termasuk sukses

Menurutmu definisi sukses itu seperti apa?
Karena kebanyakan orang, sukses itu sudah mempunyai segalanya dan tidak melihat seperti apa ketika dia berjuang untuk meraih kesuksesan dan berapa banyak kegagalan yang membuatnya menjadi lebih tangguh dan lebih baik.. bahwa kegagalan adalah suatu kesuksesan yang tertunda.


Kesuksesan adalah bukan berapa banyak kekayaan yang dimiliki tapi berapa banyak manfaat untuk orang lain dan juga hidup tanpa perasaan tertekan, selalu siap menghadapi perubahan, sudah tidak takut pada kegagalan dan sudah lebih baik dirimu dari masa lalu yang menjadikan kita semakin dewasa dan berpikir jernih dalam menghadapi rintangan. Berikut ini menunjukkan dirimu sudah termasuk sukses jika:

1.Sudah bisa memberikan manfaat bagi orang lain
Kesuksesan yang paling berarti adalah ketika keberadaan kita menjadi manfaat bagi orang lain. Minimal kita sudah sukses menjadi sesuatu yang berharga dalam keluarga dan orang terdekat kita. Memberi manfaat inipun ada banyak maknanya, bisa secara moril maupun materil. Keduanya tetaplah bermakna selama tujuan kita benar-benar terpenuhi.

2.Hidup bebas tanpa perasaan tertekan Definisi sukses lainnya adalah perasaan bebas. Bebas disini maksudnya yaitu benar-benar tanpa merasa tertekan, baik itu secara internal dari dirinya sendiri, maupun eksternal dari orang lain. Gak banyak lo orang yang bisa merasakan perasaan ini. Jika kamu sudah pernah atau malah sedang merasakannya, selamat deh, itu tanda salah satu kesuksesan hidup sedang kamu rasakan.

3.Selalu siap dalam menghadapi perubahan
Perubahan bagi orang yang sudah sukses justru mengantarkan dia pada cara-cara baru, peluang baru, kesempatan baru, dan keberhasilan yang baru. Baginya perubahan merupakan gerbang yang membuat dia semakin termotivasi untuk menciptakan sesuatu yang belum pernah dia coba sebelumnya.

4.Sudah tidak takut pada kegagalan Orang yang sukses adalah mereka yang sudah tidak lagi takut pada kegagalan. Bukan karena semua hal yang dia lakukan selalu berhasil, tapi karena kegagalan adalah sesuatu yang bukan lagi menjadi momok dalam hidupnya. Baginya kegagalan adalah kesempatan untuk mendapat pelajaran berharga dalam hidup.

5.Sudah lebih baik dibanding dirimu di masa lalu
Tanda pertama bahwa kamu sudah termasuk sukses adalah perubahan yang terjadi padamu secara sikap dan pola pikir. Jika kamu sudah menjadi pribadi yang lebih baik dibanding dirimu di masa lalu, maka bisa dibilang kalo kamu sudah mendekati definisi sukses yang sesungguhnya.

Semoga kita menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya karena kesuksesan itu butuh proses dan  tidak ada kesuksesan yang instan karena semuanya butuh perjuangan dan kerja keras serta kerja cerdas.. keluarkan semua kemampuanmu dan gapailah mimpimu setinggi langit.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


lihat juga: info menarik

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


lihat juga: webdonlot