-->

ini Tanda keuangan kamu lagi kurang baik dan cara mengatasinya

ini tanda keuangan kamu lagi kurang baik dan cara mengatasinya
Kesehatan finansial itu penting loh. Selain untuk menentukan kehidupan kamu saat ini, masa depan kamu juga bergantung pada kesehatan finansial kamu sekarang. Ada aja nih pasti yang terlalu sibuk sama masa mudanya dengan prinsip YOLO, sampai dia gak sadar kalau kondisi keuangannya udah gak sehat. Setelah tau fakta yang terjadi, kamu pasti nyesel karena nggak mau semuanya dari awal.

Bagaimana caranya mengatasi keuangan yang lagi kurang baik atau istilahnya Morat Marit bisa kembali seperti semula agar kelangsungan hidup bisa bertahan tanpa harus ngutang sana sini, apalagi harus pinjam di bank yang bunganya sangat besar
Dan sebisa mungkin kita menghindarinya supaya tidak mendapatkan masalah dikemudian hari, semoga tips-tips yang saya sampaikan dibawah ini bisa memotivasi kita agar selalu berhemat.

NGGAK PUNYA PROTEKSI
Jangan sampai saat musibah datang mengetuk pintu rumah, nanti bakal kelabakan karena gak ada dana darurat karena namanya musibah gak tau akan datang kapan. Jadi jangan lupa untuk siapkan dana darurat dari sekarang ya sebelum terlambat!

GAK PUNYA CATATAN KEUANGAN
Kenapa sih semua harus dicatat? Ribet deh!" mencatat pengeluaran dan pemasukan kamu itu gunanya untuk memantau kesehatan finansial kamu, apakah masih tergolong sehat atau udah sakit. Kalau udah sakit tandanya kan harus ada sesuatu yang diubah dari kebiasaan kamu.

NGGAK BISA NABUNG!
Duh.. boro-boro nabung, untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari aja masih ngutang, Kalau kamu mikirnya kayak gini terus, ya gimana mau sehat finansialnya? Apalagi sampe ngutang, duh.. Jangan deh! Hindari dan kurangi kebiasaan itu!
Sisihkan pendapatan kita sekitar 10% dari penghasilan setiap bulannya

HUTANG LEBIH 30% 
untuk hal yang konsumtif. Kalau untuk hal yang produktif, nanti pasti akan balik uang itu. Lain halnya kalau buat yang konsumtif. Uang entah habis ke mana, tapi harus dilunasi.

Semoga artikel bisa menyadarkan kita tentang pentingnya proteksi catatan keuangan supaya dikemudian hari tidak menyesal dan agar lebih berhemat seusai gaya hidup dan jangan mengikuti kehidupan glamor 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


lihat juga: info menarik

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


lihat juga: webdonlot