-->

Featured Posts


Cara mengatasi error bradcrumd pada google search Console

apakah kalian pernah mengalami bradcrumd error ketika akan submit artikel ke google search console? Jika iya.. berarti sama dengan saya yang pernah mengalami bradcrumd error ketika mau submit artikel.. itu terjadi biasanya template yang kita pakai mungkin ada perubahan dan kita sebagai pemakai template tersebut belum juga melakukan update sehingga terjadi error pada pada breadcumb. dan cara mengatasinya yaitu dengan melakukan perubahan pada kode html. Karena biasanya kalau terjadi error pada breadcumb ketika melakukan submit artikel ke google search Console, ya harus merubah kode html nya. 

Kita mengenal dulu tentang apa itu breadcumb? Breadcrumb adalah salah satu elemen yang penting di dalam website, dan memiliki fungsi untuk menunjukkan letak atau posisi secara spesifik spesifik sebuah halaman pada website. Panjangnya breadcrumbs akan tergantung dari struktur konten di dalam sebuah website.


Jika Anda membuat struktur dari website Anda dengan sederhana dan juga singkat/ringkas, hal yang sama akan ditunjukkan oleh breadcrumbs. Begitu juga halnya ketika Anda membuat struktur yang panjang.

Bila dianalogikan dengan sebuah alamat, Anda bisa menganggap breadcrumbs yang pendek seperti sebuah alamat rumah di pinggir jalan. Hal ini akan membuat halaman atau post Anda cukup mudah ditemukan. Dibandingkan dengan lokasi rumah yang cukup terpencil dan jauh. Anda akan perlu menuliskan alamat yang sangat lengkap beserta ciri – ciri rumahnya jika perlu. Sama halnya dengan breadcrumbs.
 itu semua terjadi karena ada beberapa kode html yang mungkin error atau Template gratisan. Biasanya kalau template gratis sering terjadi error pada breadcumb tapi kalau sudah di update oleh eang empunya sih semua jadi beres.. hehehe tapi tenang saja karena walaupun kita suka download template gratisan masih bisa cara memperbaikinya. 

 pada template yang kita pakai dan kita sebagai pemakai template belum mengupgrade atau memperbaruinya sehingga terjadi error ketika mau submit artikel ke google search Console. Berbeda jika kita submit artikel ke webmaster tool Bing..disana sepertinya tidak terdeteksi error breadcumb selama saya submit artikel. Jadi bagi yang masih belum tahu caranya memperbaiki error pada breadcumb disini saya akan berbagi tips cara mengatasi error tersebut pada google search Console.

bagaimana caranya? Tenang saja karena saya akan berbagi pengalaman bagaimana caranya mengatasi bradcrumd error terskebut, ini terjadi bukan karena artikel kita yang tidak SEO friendly tapi terjadi pada template yang kita pakai buatan mas Sugeng ini suka mengalami error pada bradcrumd.

Sebenarnya apa itu bradcrumd?
Breadcrumb adalah alat bantu navigasi yang memungkinkan pengunjung untuk memahami lokasi mereka saat ini dalam konteks sebuah website. Dengan kata lain, breadcrumb merupakan sebuah petunjuk sederhana terhadap sebuah artikel yang berkaitan dengan kategori dan halaman situs sebuah artikel yang terdapat di dalam sebuah blog. Mungkin Anda sudah sering melihat wujud Breadcrumb ini sendiri, namun mungkin belum tahu apa sebutannya. Banyak sekali website di luar sana yang menggunakan breadcrumb, sehingga menemukannya pun tidaklah sulit.

Jejak breadcrumb di sebuah halaman menunjukkan posisi halaman dalam hierarki situs. Pengguna dapat menjelajahi seluruh hierarki situs, setingkat demi setingkat, dengan memulai dari breadcrumb terakhir pada jejak breadcrumb.

Mulai tanggal 6 April 2020, markup data-vocabulary.org tidak akan lagi memenuhi syarat untuk fitur breadcrumb di Google Penelusuran. Agar memenuhi syarat setelah tanggal 6 April 2020, Anda perlu mengganti markup data-vocabulary.org dengan markup schema.org. Pelajari lebih lanjut cara menghentikan dukungan untuk data-vocabulary.

Contoh
Google Penelusuran menggunakan markup breadcrumb pada isi halaman untuk mengategorikan informasi dari halaman tersebut di hasil penelusuran. Sering kali, seperti yang diilustrasikan dalam kasus penggunaan berikut, pengguna dapat tiba di sebuah halaman yang sama dari jenis kueri penelusuran yang sangat berbeda. Meskipun setiap penelusuran dapat menampilkan halaman yang sama, breadcrumb mengategorikan konten dalam konteks kueri Google Penelusuran. Halaman ancillaryjustice.html dapat menampilkan jejak breadcrumb berikut, bergantung pada konteks penelusuran.

Apa yang dimaksud dengan hasil kaya?
Hasil kaya merupakan pengalaman yang terlihat pada tampilan Google, seperti Penelusuran, yang lebih dari sekadar link biru standar. Hasil kaya dapat menyertakan carousel, gambar, atau elemen selain teks lainnya.

Cara mengatasi error bradcrumb Cukup menambahkan kode html dibawah ini, diatas </head>

Setelah selesai menambahkan kode diatas klik simpan templatenya dan kembali ke google search Console lalu paste URL artikel kita yang akan di submit apakah masih terjadi error pada breadcrumb atau tidak?
Tunggu beberapa menit hingga selesai diproses, setelah itu minta pengindeksan dan tunggu beberapa saat hingga selesai di indeks dan Dibawah ini adalah gambar yang valid dan tidak terdapat masalah breadcrumb didalamnya dan sudah diperbaiki, semoga artikel bisa membantu sobat blogger yang lagi kebingungan cara mengatasi error bradcrumb di google search Console


Jika masih terjadi error pada bradcrumd berarti ada yang salah dalam menempatkan kodenya, coba periksa kode html yang kalian tempatkan, Tapi jika tidak ada error pada bradcrumd berarti kalian sudah sukses mengatasi bradcrumd error pada website itulah beberapa cara mengatasi bradcrumd error pada website.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel