-->

Tahukah kamu.. jika dibumi ini ada sebuah desa terkaya di dunia

Tahukah kamu..jika dibumi ini ada sebuah desa terkaya di dunia 
Kamu pernah dengar gak kalau di bumi ini ada desa terkaya? Bayangkan aja Iho penduduknya memiliki tabungan hingga Rp 3,4 miliar. Masih bingung desa terkaya ini ada di mana? Apa yang ada dibayangan kamu saat mendengar kata desa? Mungkin jauh dari kesan modern atau lengkap dengan segala fasilitas. Desa emang sering banget diibaratkan dengan perkampungan yang penuh dengan plataran sawah-sawah hijau. Gak cuma suasana desa emang identik dengan alam yang asri dan sangat tenang nih. 


Bagaimana tidak, biasanya penduduk di desa tidak sebanyak penduduk yang ada di ibu kota. Masyarakatnya juga jauh dari kesan punya banyak uang atau harta nih. Ini emang udah stereotype kebanyakan orang mengenai desa namun nyata adanya dan udah menjadi cara pandang orang kota terhadap desa ya kan. Nah, nyatanya gak nih salah satu desa di China bernama Desa Huaxi di Provinsi Jiangsu ini penduduknya bergelimang harta. 

Jauh dari kata sederhana yang terjadi di pedesaan pada umumnya. Desa Huaxi ini tahu gak kalau mendapat predikat desa terkaya yang ada di dunia Iho. Biasanya kalau di desa itu bangunan rumahnya sederhana dan tidak mewah, lain dengan Desa Huaxi ini, Bayangin aja setiap penduduknya dikabarkan memiliki tabungan hingga Rp 3,4 miliar di bank. Desa Huaxi ini terletak di Provinsi Jiangsu, China. Asal kamu tahu ya kalau desa ini mendadak terkenal di seluruh penjuru dunia karena penduduknya diklaim paling kaya di dunia. Buat warganya di sini, bayangkan aja transportasinya menggunakan helikopter. 

Kota-kota megapolitan yang ada di negara maju dan berkembang aja gak pakai helikopter ya. Kebanyakan dari kota-kota megapolitan di negara maju dan berkembang menggunakan taksi atau MRT (Mass Rapid Transit). Bayangin aja warga di Desa Huaxi ini penghasilannya itu gak tanggung-tanggung kisaran Rp 237 juta per tahun. Gimana nih melihat kekayaan dan fasilitas lengkap di Desa Huaxi ini? Kamu pasti gak kebayangkan mewah dan sekaya apa nih warga di desa ini. Punya penghasilan besar udah gitu transportasi yang digunakan di Desa Huaxi ini menggunakan helikopter. Jadi jangan pernah menganggap remeh nih dengan desa-desa yang ada di dunia.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


lihat juga: info menarik

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


lihat juga: webdonlot