-->

Obat alami untuk menjaga kesehatan paru-paru

Obat alami untuk menjaga kesehatan paru-paru
fungsi utama paru - paru adalah untuk mengalirkan oksigen masuk ke dalam tubuh dan mengeluarkan karbon dioksida dari dalam tubuh . Makanya , penting banget nih untuk selalu menjaga kesehatan paru - paru dengan mengonsumsi beberapa bahan alami berikut ini . 


1 . Jahe Jahe punya zat antiradang yang bisa nyingkirin racun dari dalam saluran pernapasan , termasuk paru . Jahe juga membantu mengencerkan dahak , jadi lebih mudah dikeluarkan .

2 . Bawang putih Zat allicin dalam bawang putih memiliki efek antibakteri , sehingga bisa bantu mengatasi infeksi pada paru . Bawang putih juga terbukti memperbaiki gejala penyakit asma dan menurunkan risiko terjadinya kanker paru . 

3 . Oregano Kandungan carvacrol dan rosmarinic acid dalam oregano berfungsi sebagai dekongestan dan antihistamin untuk meredakan proses peradangan pada saluran pernapasan , termasuk organ paru . 

4 . Teh Hijau Antioksidan pada teh hijau dipercaya dapat membantu mencegah kanker paru . Salah satu kandungan di dalam teh hijau juga dipercaya membantu mengencerkan dahak di dalam paru dan bersifat sebagai antibakteri . 

5 . Apel Kandungan flavonoid , vitamin dan antioksidan ( terutama vitamin C ) di dalam buah apel membantu melindungi organ paru dari berbagai penyakit . Bahkan , ada penelitian yang bilang kalo terdapat komponen apel yang bisa memperbaiki kerusakan jaringan paru akibat merokok .
 
6 . Kunyit Konsumsi kunyit bisa membantu membersihkan organ paru dari berbagai kontaminan di lingkungan luar tubuh . Karena zat aktif kurkumin dalam kunyit bisa melindungi sel - sel dari kerusakan akibat radikal bebas . Mindok yakin , kamu pasti suka konsumsi beberapa bahan alami di atas kan ? Yuk , jaga kesehatan paru paru kamu dan hindari paparan asap rokok dan zat polutan lainnya ya .

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel