-->

5 fakta menarik tentang Greenland yang jarang diketahui

5 fakta menarik tentang Greenland yang jarang diketahui
Mungkin bagi sebagian orang belum tahu apa itu Greenland dan apa sebenarnya yang menarik dari Greenland untuk menambah ilmu pengetahuan disini saya akan memberikan 5 fakta menarik tentang Greenland yang jarang diketahui orang banyak, ya sudah kita langsung saja simak selengkapnya dibawah ini


1. Bernama Greenland, namun tidak hijau. Namun penempata nama ini sebenarnya tidak salah. Nama Greenland pertama kali diberikan oleh Erik Thorvaldsson atau lebih dikenal dengan Erik The Red, seorang pemimpin bangsa Viking yang mendarat dipulau ini pada tahun 982 Masehi. Kala itu suhu di Greenland masih cukup hangat sehingga alam yang masih hijau bisa terlihat dengan jelas.

2. Pulau terbesar di bumi namun dengan penduduk yang sedikit. Jumlah ini bahkan jauh lebih sedikit dibandingkan dengan negara kita yang berpenduduk sekitar 264 juta jiwa. Kenapa bisa begitu? Ini disebabkan rendahnya suhu di sana yang menyebabkan banyaknya area di Greenland yang tertutupi oleh es dan salju yang tebal. Dari total luas Greenland hanya seluas 410 ribu km persegi yang bisa ditempati oleh manusia. 

3. Penduduk dan perekonomian Greenland. Dengan Populasi sekitar 57 ribu jiwa, Greenland termasuk pulau dengan penduduk sedikit. 12 persen penduduk Greenland adalah Orang-Orang Danish (Denmark) sedangkan sisanya adalah Suku Inuit. Sepertiga jumlah penduduknya mendiami Kota terbesar dan juga ibukota dari Greenland, Nuuk. 

4. Iklim di Greenland. Untuk wilayah selatan dan Nuuk, suhu nya sedikit lebih hangat. Walaupun begitu suhu terdingin di Kota lebih hangat. Walaupun begitu suhu terdingin di Kota bisa mencapai -18°Celcius. Jadi ketika musim panas, suhu di kota masih cukup dingin sedangkan pada musim dingin bisa sampai membeku ditambah dengan iklim yang cukup berangin. Wah, dingin banget! 

5. Negara dengan kualitas udara terbersih. Dengan sumber daya manusia yang rendah, Greenland punya kualitas udara yang bersih tanpa polusi. Dan karena udara di sana cukup kering, menghirupnya pun tidak terlalu terasa dingin seperti yang dipikirkan banyak orang. But Still, untuk masalah temperatur yang dirasakan kulit manusia masih dingin banget ya guys.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


lihat juga: info menarik

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


lihat juga: webdonlot