-->

Cara menghindar dari binatang buas yang wajib diketahui

Cara menghindar dari bintang buas yang wajib diketahui
6 hal yang wajib diketahui sebelum bepergian ke luar kota, entah itu ke kebun binatang atau ke hutan yang banyak binatang buasnya dan hal yang pertama yang wajib kita ketahui adalah cara bagaimana agar terhindar dari binatang buas tersebut sehingga tidak melukai kita atau pun keluarga kita.
dan sudah saya rangkum dari berbagai sumber bagaimana cara mengatasi binatang buas disaat terpojok


1. BUAYA
Jika kita melihat seekor buaya saat berenang, jangan membuat cipratan dan jangan berteriak. Ini akan menarik perhatiannya. Cobalah berenang menjauh sebisa mungkin. Jika melihat buaya bergerak ke arah kita, berenanglah secara zig-zag. Dan jika di dalam air jangan membuat cipratan air karena akan menarik perhatian sang predator.


2. HIU
Jika kita bertemu dengan seekor hiu, jangan berpaling dan jangan mencoba kabur dengan panik. Jika melakukannya, maka kita terlihat seperti mangsa atau makanannya. Agar tidak menarik perhatian hiu, hindari mengeluarkan darah atau air kencing di air. Sebab hiu bisa mencium baunya dari jarak beberapa kilometer.


3. SINGA
Seekor singa berisiko menerkam manusia hingga tewas, ketika dia merasa ada bahaya di dekatnya. Ingat jangan coba-coba membelakanginya yaa. Cobalah untuk menatap mata singa dengan tajam, tetap tenang dan jangan panik. Coba buat tubuh menjadi lebih besar dengan begitu singa akan berusaha menghindari kontak.


4. GORILLA
Hindari kontak mata dengan hewan ini atau pergi acuhkan dengan tenang. Hal tersebut perlu kamu lakukan agar gorilla tersebut tidak mengira kamu menantangnya dan agar ia tidak menyerangmu. Gorilla dikenal sebagai hewan buas sekaligus pelindung keluarga. Mereka tidak akan menyerang jika kita bersikap baik. Jongkoklah agar tidak terlihat lebih besar darinya dan jangan menatap matanya.


5.BANTENG
Beberapa orang mengatakan banteng bereaksi pada warna merah. Namun faktanya mereka bereaksi terhadap gerakan. Tipsnya berdirilah diam dan jangan bergerak. Gunakan topi, pakaian, atau barang lainnya sebagai umpan. Buanglah itu ke arah samping dan jauh, maka banteng akan mengikutinya.


6. GAJAH
Hewan ini termasuk hewan pintar dan ramah. Namun ia bisa menyerang, terutama gajah betina yang menganggap kita berbahaya bagi anaknya. Jika hewan tersebut menyerang kita, jangan lari. Sebagai gantinya, cobalah cari sesuatu yang akan menjadi penghalang kita dari amukan gajah. Seperti batu atau pohon.

Semoga cara ini bisa meningkatkan kewaspadaan kita terhadap binatang buas yang sewaktu-waktu bisa berubah perilakunya terhadap Kita dan dijauhkan dari segala mara bahaya..

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel