-->

5 kebiasaan yang sering disepelekan bisa berakibat buruk

5 kebiasaan yang sering disepelekan bisa berakibat buruk 
Hal yang sering kita sepelekan bisa berdampak pada kesehatan dan sering kita langgar, karena hal-hal yang kita anggap sepele ini justru bisa membahayakan kesehatan tubuh kita karena kebanyakan dari masyarakat kita yang masih awam terhadap larangan ini dan bagaimana cara mengatasinya. Dibawah ini saya rangkum cara mengatasi kebiasaan buruk agar terhindar dari berbagai penyakit diantaranya:


Jangan menahan bersin
1. Menahan bersin Kebiasaan ini sebenarnya akan menganggu sistem pernapasan, pembuluh darah, otak, dan kerongkongan. Fungsi utama dari bersin adalah menyingkirkan bakteri, virus, serta partikel debu. Saat kamu menahannya, kamu menghalangi tubuhmu menghilangkan kotoran tersebut.

Jangan meniup luka yang belum kering
2. Meniup dan menjilat luka Sebagian besar orang punya kebiasaan ini setelah mengalami luka. Kebiasaan ini dianggap menjadi pertolongan pertama. Padahal meniup dan menjilat luka kecil dapat mengganggu proses penyembuhan. 600 spesies mikroorganisme yang ada di dalam mulut seseorang. Di antara seluruh mikroorganisme ini ada staphylococci dan streptococci yang. Mikroorganisme ini akan sempurna hidup pada darah yang digumpalkan saat luka. Hingga membuat luka sembuh lama.

Gunakan tusuk gigi seperlunya
3. Menggunakan Tusuk Gigi Menggunakan tusuk gigi dapat membahayakan gusimu. Hindari menggunakan tusuk gigi untuk membersihkan mulutmu. Agar mulut tetap bersih, gunakan benang gigi (belajar untuk menggunakan dengan benar terlebih dahulu sebelum mempraktikkannya).

Jangan menahan kencing
 4. Menahan buang air kecil Menahan pipis akan menganggu organ ginjal, sistem kemih, serta usus. Menahan pipis dapat melukai otot-otot yang dapat menyebabkan infeksi pada saluran kemih dan menyebabkan konstipasi.

Hindari membaca sambil tiduran
5. Membaca sambil berbaring di tempat tidur. Kebiasaan ini dapat membahayakan mata kamu. Tidak hanya mata, sumsung tulang belajang dan kulit leher juga akan bermasalah. Untuk itu, usahakan membaca di tempat duduk atau area lain.

Nah semoga artikel ini bermanfaat bagi yang suka menyepelekan hal-hal yang dianggap sepele padahal bisa berdampak buruk bagi kesehatan..

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


lihat juga: info menarik

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


lihat juga: webdonlot